Supir Tuk-tuk Berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand

Supir tuk-tuk berbahasa inggris di Hat Yai Thailand – Jika kita berlibur ke negara-negara yang memiliki bahasa yang berbeda dengan bahasa kita, sering kali kita merasa grogi. Apalagi jika tidak banyak orang yang dapat berbahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional, wah ini juga membuat kita semakin grogi.

Supir Tuk-tuk Berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand Supir Tuk-tuk Berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand

Salah satu negara yang mungkin jadi momok bagi para wisatawan adalah Thailand. Mengapa? Karena bahasa dan tulisan Thai ini sangat berbeda dengan bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris. Sempat ngobrol dengan beberapa orang Thailand, sering kali saya mengalami kesulitan dalam mendengarkan ucapan mereka.

Karena itu, saat berencana berlibur selama 2 (dua) hari di Hat Yai, yang berada di Thailand Selatan bersama dua orang teman, saya berusaha mempersiapkan beberapa hal jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan kami.  Salah satunya adalah mencari supir tuk-tuk berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand yang bisa menjadi pemandu kami selama berada disana.

 

Setelah mencari informasi dari banyak sumber, saya mendapatkan beberapa nama supir tuk-tuk yang jasanya sering digunakan oleh para wisatawan khususnya yang berasal dari Indonesia. Ada yang bisa berbahasa Melayu, ada yang memiliki tuk-tuk dan mobil sedan, ada yang bisa berbahasa Inggris dan beberapa pengemudi lain dengan kualifikasinya sendiri.

Supir Tuk-tuk Berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand Supir Tuk-tuk Berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand

Akhirnya pilihan saya jatuh pada Pee Boon (dibaca Pi-Bun). Mengapa saya memilih untuk menggunakan jasa beliau? Ada beberapa alasan, antara lain adalah jasa beliau sering digunakan oleh wisatawan dari Indonesia, beliau bisa berbahasa Inggris dengan cukup baik dan pelayanan beliau sudah direkomendasikan banyak orang.

Akhirnya saya mendapatkan nomer kontak Pee Boon, supir tuk-tuk berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand Selatan ini. Karena aplikasi komunikasi yang digunakan oleh mayoritas penduduk Thailand adalah LINE, maka saya segera mengunduh aplikasi ini di pesawat telepon saya.

Supir Tuk-tuk Berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand Supir Tuk-tuk Berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand

Terima kasih pada Komunitas Backpacker yang telah berbagi banyak informasi bagi anggotanya sehingga perjalanan saya menjadi lebih mudah. Salah satunya dengan mendapatkan nomer supir tuk-tuk berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand ini.  It’s like saving my day! Tidak ada ruginya bergabung di komunitas.

Pee Boon yang selama berkomunikasi saya panggil uncle, membalas pertanyaan saya dan memastikan bahwa beliau dapat mengantarkan kami ke beberapa tujuan wisata di Hat Yai. Beliau menawarkan beberapa rute yang dapat kami pilih dan diskusikan. Setelah setuju dengan rute tersebut, beliau memberikan harga untuk jasanya selama 1 (satu ) hari. Kali ini kami membayar THB 1.000 untuk wisata sehari bersama beliau.

Supir Tuk-tuk Berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand Supir Tuk-tuk Berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand

Sesuai kesepakatan, sekitar jam 07:00 pagi, Pee Boon menjemput kami di GET Guesthouse, tempat kami menginap selama berada di Hat Yai. Dari sini, kami akan segera menuju tempat makan pagi ala penduduk Hat Yai. Tentu saja kami sangat antusias. Kami bertiga ingin tahu bagaimana penduduk Hat Yai sarapan.

Supir Tuk-tuk Berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand Supir Tuk-tuk Berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand

Kami ikut saja karena kami benar-benar buta dengan kota Hat Yai ini. Kami dibawa ke sebuah warung sederhana di pinggir jalan tetapi makanan yang ditawarkan begitu menarik. Dan pembelinya juga banyak. Kami yakin makanan di tempat ini selain murah pasti juga enak. Wah, perut kami langsung lapar.

Pee Boon, supir tuk-tuk berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand Selatan ini  menjelaskan kepada kami bagaimana kami harus memesan dan mengambil makanan. Oh ya, cara menjual makanan ini mengingatkan kami pada penjual makan pagi di Pulau Bali. Makanan yang dijual dikemas dalam plastik-plastik tiap porsinya. Lalu pembeli memilih makanan mana yang akan dimakan. Ada olahan ikan, daging babi, ayam, aneka sayuran, bubur dan masih banyak lagi. Rasanya sih mirip-mirip makanan Indonesia. Cocok dengan lidah kami.

Bagi mereka yang memerlukan makanan halal, ada baiknya Anda menginformasikan kepada Pee Boon. Sehingga beliau dapat membawa Anda ke tempat yang menyajikan makanan halal atau juga dapat memberi tahu makanan mana yang dapat Anda makan jika berada di tempat seperti ini.

Jika Pee Boon, supir tuk-tuk berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand ini mendapatkan informasi detail tentang kebutuhan dan preferensi Anda, tentu saja akan memudahkan kedua belah pihak bukan?

Pee Boon yang dulunya adalah guru matematika ini, akan membawa Anda ke setiap tempat wisata yang telah disetujui. Beliau baik, telaten dan sabar. Jangan kaget jika beliau akan mengingatkan kita untuk segera bersiap pindah ke lokasi wisata berikutnya. Karena jika tidak, waktu seharian bisa jadi kurang untuk menjelajah Provinsi Songkhla ini.

Berikut adalah nomer kontak Pee Boon, supir tuk-tuk berbahasa Inggris di Hat Yai Thailand :

PEE BOON

Via LINE

+66-86-483 3533

4 Comments

  1. Nurul Safika Asrar October 24, 2018
    • lilyudha1 October 27, 2018
  2. Nova December 16, 2018
    • lilyudha1 December 17, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!