Menginap di GET Guesthouse di Hat Yai Thailand Selatan

Menginap di GET Guesthouse di Hat Yai Thailand Selatan – Setelah sekian lama saya dan beberapa teman ingin berlibur ke salah satu negara yang menjadi tujuan favorit  yaitu Thailand.  Akhirnya berkat promo free seat Airasia tahun lalu; kami mewujudkan mimpi kami. Tetapi kami tidak ke negara Thailand di kawasan Bangkok atau Phuket, kali ini kami akan berlibur selama 2 (dua) hari saja ke Hat Yai.

Hat Yai adalah adalah kota di bagian selatan  negara Thailand, tepatnya berada di Provinsi Songkhla. Berbatasan langsung dengan negara Malaysia dan dapat ditempuh dengan naik bis atau van (sejenis layanna mobil travel kalau di Indonesia) dalam waktu kurang lebih 6-7 jam perjalanan.

Kami berangkat dari George Town di Pulau Pinang. Setelah memesan van untuk berangkat ke Hat Yai, kami masih sempat menikmati makan pagi di Kedai Kopi Bee Hong di dekat Komtar. Tepat jam 12:00 siang kami meninggalkan Komtar di George Town, Penang di Malaysia menuju Hat Yai di Thailand Selatan ini.

Karena perjalanan ini telah kami rencanakan jauh-jauh hari, maka kami bertiga mempunyai kesempatan untuk mencari penginapan yang akan menjadi markas kami selama berada di Kota Hat Yai. Dan pilihan kami jatuh pada GET Guesthouse yang menurut informasi di halaman di website pemesanan akomodasi, Booking.com berada di pusat kota Hat Yai.

Menginap di GET Guesthouse di Hat Yai Thailand Selatan Menginap di GET Guesthouse di Hat Yai Thailand Selatan

Kami memesan 2 (dua) kamar yaitu satu kamar double bed dan satu lagi single room yang memang ditujukan untuk tamu yang seorang diri saja. Jadi kami memberikan informasi dimana nanti kami akan turun kepada sopir van karena layanan van ini adalah dari alamat ke alamat.

Sore hari kami tiba di tempat kami menginap di GET Guesthouse di Hat Yai Thailand Selatan ini. Senja belum tampak walaupun waktu telah menunjukkan pukul 18:30. Sopir yang mengantar kami memberitahu bahwa kami tidak perlu naik kendaraan karena semua terletak di sekitar GET Guesthouse ini. Tempat makan, tempat belanja, pertokoan juga pasar.

Wah, rupanya pilihan kami untuk menginap di GET Guesthouse di Hat Yai Thailand Selatan ini adalah pilihan yang tepat. Segera kami masuk dan menyerahkan bukti pemesanan kami kepada pemilik yang juga receptionist di sore itu.  Namanya Ms. Ya.

Tidak lama, kami telah mendapatkan kunci kamar kami masing-masing. Kamar kami berada di lantai 2 (dua) dan kami harus naik tangga untuk mencapainya. Jika Anda membawa koper yang cukup besar, mungkin membutuhkan bantuan untuk mengangkat ke lantai 2 (dua) atau 3 (tiga) di GET Guesthouse ini. Kebetulan kami bertiga hanya membawa ransel saja, jadi mudah untuk naik.

Saat kami masuk ke kamar, kami cukup terkejut karena kamarnya bagus, cukup luas dan bersih. Harga yang kami bayarkan cukup murah dan fasilitas yang kami dapatkan cukup lengkap. Ada handuk bersih, ada air panas, peralatan mandi yang standar dan tentunya pendingin ruangan.

Saat check in, kami meminta peta kota Hat Yai dan beberapa informasi seperti tempat makan dan tentunya dimana lokasi GET Guesthouse di peta yang menggunakan bahasa Inggris itu. Benar, semua dekat dan terjangkau dengan berjalan kami. Jadi setelah mandi dan beristirahat sejenak, kami segera keluar untuk mencari makan malam di sekitar penginapan. Wow, pusat makanan ada di dekat GET Guesthouse. Jadi jika menginap disini, tidak perlu bingung mencari tempat makan, 7/11, toko-toko oleh-oleh dan semua yang ingin Anda beli ada di sekitar Jalan Suppasarn-rangsan ini.

Butuh penginapan di Hat Yai Thailand Selatan, ya segera saja pesan kamar Anda di GET Guesthouse saja!