Beli Tiket Bis dari Brunei Darussalam ke Miri Malaysia

Beli tiket bis dari Brunei Darussalam ke Miri Malaysia – Setelah mendapatkan tiket promo dari AirAsia ke Brunei, saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke beberapa kota lain di Semenanjung Borneo. Tentunya paling mudah adalah ke negara bagian Serawak.

Dari informasi yang saya dapatkan, untuk mencapai Miri di Malaysia dari Bandar Seri Begawan harus lewat darat saja. Layanan yang tersedia adalah naik bis umum dari perusahaan PHLS SDN. BHD. Waktu tempuh dari Brunei ke Miri adalah sekitar 3-4 jam berkendara.

Karena saya takut tidak mendapatkan tiket jika membeli mendadak, saya memilih untuk memesan lebih awal. Bahkan sebelum memulai perjalanan, pesanan tiket bis ini telah saya buat. Pemesanan online lah yang saya pilih melalui Easybook.com.

Easybook.com adalah salah satu penyedia layanan pemesanan tiket bis online yang terpercaya. Saya sering menggunakannya jika bepergian diluar Indonesia. Pembayarannya juga mudah dan konfirmasi pemesan juga cepat didapatkannya. Sayangnya saya belum pernah mencoba layanan lain selain bis. Sebenarnya ada layanan pemesanan kereta api, feri, mobil hingga pesawat. Mungkin lain kali akan saya coba selain bis.

Dari laman ini juga saya tahu bahwa bis berangkat 2 (dua) kali sehari yaitu jam 0700 dan 1300. Titik pemberangkatan adalah di Brunei Waterfront dan turun di terminal bis Miri. Karena ingin punya waktu lebih panjang di Miri daripada di Bandar Seri Begawan, jadi saya memesan kursi di bis jam 0700.

Cukup berjalan kaki saja dari penginapan saya di Hotel Jubilee Bandar Seri Begawan menuju Brunei Waterfront. Kurang lebih 10 menit saja. Di pinggir sungai Brunei, kita harus menemukan tanda lalu lintas dengan gambar bis di Jalan McArthur ini. Mudah sekali ditemukan.

Bis akan datang kurang lebih 30 (tiga puluh) menit sebelum jam keberangkatan. Pastikan untuk tidak terlambat. Penumpang harus menunjukkan bukti pemesanan tiket kepada kondektur bis. Setelah itu, paspor kita akan diminta karena diperlukan untuk mengisi kwitansi pembelian tiket. Ini mungkin karena saya membeli tiket secara online. Untuk duduknya, tidak ditentukan dengan nomor kursi. Siapa cepat dia dapat.

Di sepanjang perjalanan ke Miri, bis akan berhenti di beberapa terminal bis. Bawalah air minum ataupun penganan kecil secukupnya. Kita akan berhenti di Kantor Imigrasi Brunei dan Kantor Imigrasi Malaysia di perbatasan. Di keduanya kita harus turun dan mendapatkan stempel di paspor.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!