Naik Kereta Kabel di Municipal Park Hat Yai Thailand Selatan

Naik kereta kabel di Municipal Park Hat Yai Thailand Selatan – Setelah mencari informasi tentang wisata di Hat Yai, Thailand Selatan, saya membuat daftar panjang beberapa tempat yang harus didatangi selama berlibur di Hat Yai. Salah satunya adalah Hat Yai Municipal Park yang menurut informasi letaknya tidak jauh dari pusat kota Hat Yai.

Naik Kereta Kabel di Municipal Park Hat Yai Thailand Selatan

Beruntunglah kami bertiga sampai di Hat Yai Municipal Park ini saat hari masih belum terlalu siang sehingga matahari belum terlalu terik tetapi sudah cukup membuat kami berkeringat. Turun dari tuk-tuk Uncle Pee Boon, kami harus pindah ke bis yang telah tersedia di areal parkir taman wisata ini. 

Bis berwarna hijau ini membawa pengunjung ke depan pintu masuk area kereta kabel. Area parkir parkir ini berada disamping taman kota dengan sebuah dengan kolam yang luas dan cantik. Terlihat sepasang anak muda sedang berforo pra nikah dengan baju pengantin yang cantik. Sayangnya, waktu kami sangat terbatas untuk dapat menjelajah ke seluruh area taman kota Hat Yai. Jadi kami segera naik bis menuju area kereta kabel saja.

Tujuan kami ke tempat ini adalah naik kereta kabel di Municipal Park Hat Yai Thailand Selatan, Karena area kereta kabel ini berada di atas bukit maka bis hijau membawa kami mendaki perbukitan berkelok. Udara sejuk bertiup membuat perjalanan ini menyenangkan. Tak terasa, kami sampai juga di depan tangga area kereta kabel dalam waktu kurang dari 15 menit.

Naik Kereta Kabel di Municipal Park Hat Yai Thailand Selatan Naik Kereta Kabel di Municipal Park Hat Yai Thailand Selatan

Segera kami membeli tiket untuk dapat naik kereta kabel di Municipal Park Hat Yai Thailand Selatan ini. Harga tiket masuk untuk wisatawan asing adalah THB 200 per orangnya. Harga ini untuk tiket masuk serta naik kereta kabel pergi dan pulang. Kalau dirupiahkan dengan kurs bulan Mei 2018 menjadi Rp. 90.000. Sebelum naik ke kereta kabel, seorang petugas mengarahkan kami untuk berfoto di salah satu booth di samping tempat naik ke kereta. Jika suka, kami bisa membelinya saat pulang nanti.

 

Naik Kereta Kabel di Municipal Park Hat Yai Thailand Selatan Naik Kereta Kabel di Municipal Park Hat Yai Thailand Selatan

Kami bertiga, Uncle Pee Boon dan pengunjung lain segera naik ke atas kereta kabel. Setiap kereta kabel berisi maksimal 6 orang. Pemandangan yang cukup menyejukkan mata tersuguh di depan kami sepanjang perjalanan naik. Provinsi Songkhla ini terlihat luas, hijau dan indah dari atas. Jarak dari titik naik di bawah hingga tujuan kereta kabel ini di stasiun atas adalah 535 meter, melintasi hutan dengan pepohonan yang cukup rindang.

Naik Kereta Kabel di Municipal Park Hat Yai Thailand Selatan Naik Kereta Kabel di Municipal Park Hat Yai Thailand Selatan

Dalam waktu kurang lebih 10 menit, kami tiba di titik pemberhentian atas. Di sini pengunjung dapat berdoa atau menikmati pemandangan. Beberapa orang dan keluarganya khusuk beribadah bahkan diiringi musik dan tarian. Disisi lain, beberapa orang membakar dupa sambil berdoa.  Menurut informasi, jka dengan tarian maka mereka harus membayar biaya penari ini dengan harga yang cukup mahal. Karena waktu yang terbatas, saya dan teman-teman segera menuju bagian lain dimana patung Erawan berdiri dengan gagah.

Erawan adalah adalah seekor gajah besar yang memiliki tiga buah kepala bahkan kadang jumlahnya 33 (tiga puluh tiga) buah. Tiap kepala memiliki dua buah gading yang menjulur. Gajah Erawan ini merupakan kendaraan Dewa Indra dalam ajaran Hindu. Dari titik dimana patung Erawan ini berdiri, kita dapat melihat keindahan Kota Hat Yai dan Danau Songkhla dengan cukup jelas. Oh ya, di area sembahyang ini, umat Hindu dan Budha dapat melakukan ibadahnya. Jadi tidak heran jika tempat ini selalu ramai.

Tidak lama, Uncle Pee Boon mengingatkan kami lagi untuk segera turun dan kembali ke titik awal kereta kabel. Setelah turun, kami menuju bagian lain dimana para wisatawan dapat menikmati keindahan panorama Kota Hat Yai dari atas serta kemegahan patung Budha yang berdiri dengan cantik.  Sayangnya, kami tidak sempat masuk ke area dimana patung Budha dan bangunan lain berdiri. Waktu kami sangat terbatas. Jadi ada alasan untuk kembali ke sini dan naik kereta kabel di Municipal Park Hat Yai Thailand Selatan ini.

Jadi, jika Anda berada di Hat Yai, jangan sampai melewatkan untuk naik kereta kabel di Municipal Park Hat Yai Thailand Selatan ini. Temukan keindahan dan ketenangan saat berada di area ini.

 

HAT YAI MUNICIPAL PARK

Kho Hong, Distrik Hat Yai

Provinsi Songkhla

Thailand Selatan

Buka Setiap Hari 24 Jam

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!