Penjemputan Bandara Gratis dari Jubilee Hotel Bandar Seri Begawan Brunei

Penjemputan Bandara Gratis dari Jubilee Hotel Bandar Seri Begawan Brunei – Saya penasaran dengan negara tetangga Indonesia yang merupakan negara terkaya di Asia Tenggara. Ya betul, Brunei Darussalam. Negara yang letaknya ada di bagian atas Pulau Kalimantan. Bagaimana sih rupa negara kaya ini?

Berbekal tiket murah dari AirAsia, saya dan tiga orang teman bersepakat mengelilingi sebagian Pulau Kalimantan. Dari Kuala Lumpur, tujuan pertama kami adalah Brunei Darussalam. Sebagai pengelana mandiri, kami mencari segala informasi tentang negara ini. Bagaimana transportasi umumnya, tempat wisata, tempat makan dan masih banyak lagi.

Dan kami menemukan bahwa sedikit sekali transportasi umum di negara kaya ini. Bahkan taksi online seperti Grab maupun Uber pun tidak ada di Brunei Darussalam. Menurut informasi yang saya dapatkan, ada taksi meter di Bandar Seri Begawan tetapi selama saya berada di negara ini; tidak saya temukan satupun.

Berdasarkan informasi dari komunitas jalan-jalan, ada baiknya mencari penginapan yang menyediakan penjemputan di bandara. Ini akan sangat memudahkan karena bus dari bandara ke pusat kota hanya ada satu dan jaraknya minimal 30 (tiga puluh) menit bahkan lebih.

Proses imigrasi berjalan dengan lancar. Tidak banyak penumpang mendarat di Brunei Darussalam pagi itu. Bahkan antrian pengambilan bagasipun lengang. Saya sudah memesan penjemputan dari penginapan dimana kami akan tinggal yaitu Hotel Jubilee. Beruntungnya, pagi itu kami mendaptkan penjemputan bandara gratis dari Jubilee Hotel Bandar Seri Begawan Brunei.

Dari pintu keluar terminal kedatangan, kami berempat melihat petugas dari Hotel Jubilee memegang kertas dengan nama salah satu dari kami. Wah, pagi itu cuma kami berempat yang dijemput. Beliau memandu kami menuju area parkir dimana kendaraan mini bus hotel menunggu.

Ternyata kami melewati tempat pemberhentian bus bandara. Busnya berupa mobil sejenis ELF kalau di Indonesia. Pagi itu, satu buah bus terparkir tetapi menurut informasi keberangkatan atau kedatangannya bisa tiap 30 menit ataupun lebih.

Dan sayangnya lagi, transportasi umum di Brunei Darussalam ini tidak terintegerasi dengan baik. Oh ya, harga tiket bus bandara dan dalam kota Bandar Seri Begawan adalah 1 Dolar Brunei atau 1 Dolar Singapura. Kedua mata uang ini diterima untuk semua transaksi di Brunei Darussalam. Jadi tidak perlu bingung untuk menukar mata uang lokal jika Anda telah membawa dolar Singapura.

Mungkin karena hampir semua penduduk negara kaya ini memiliki kendaraan pribadi maka kendaraan umum tidak terlalu diperlukan lagi. Kecuali taksi perahu di Kampung Air yang beroperasi dari pagi hingga petang. Begitu informasi yang saya dapatkan.

Untunglah saya telah memessan penjemputan bandara gratis dari Jubilee Hotel Bandar Seri Begawan Brunei. Kendaraan hotel ini berupa HiAce yang cukup nyaman dan bersih. Kami segera meninggalkan bandara menuju penginapan yang terletak di pusat bandaraya atau pusat kota.

Jika Anda ingin berlibur dan tinggal barang satu atau dua malam di Bandar Seri Beggawan, tidak ada salahnya Anda menginap di Hotel Jubilee seperti saya dan teman-teman. Jangan lupa untuk memesan penjemputan di Bandara ya. Ini sangat membantu, sangat!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!