Menikmati Kamar Bersih dan Nyaman di Jubilee Hotel Brunei Darussalam

Menikmati Kamar Bersih dan Nyaman di Jubilee Hotel Brunei Darussalam – Sebelum ini, saya menuliskan sedikit tentang bagaimana saya tiba di Bandar Seri Begawan dan menuju penginapan. Ya, penjemputan untuk saya dan rombongan di bandara adalah layanan tanpa bayar alias gratis dari penginapan tempat saya bermalam. Nama penginapan ini adalah Hotel Jubilee.

Saya memilih untuk memesan akomodasi di hotel ini karena setelah membaca banyak ulasan, Selain adanya penjemputan gratis di Bandara Bandar Seri Begawan, Hotel Jubilee ini juga berada di tengah kota. Ini memudahkan saya dan teman-teman untuk berkeliling ibukota negara Brunei Darussalam.

Hotel Jubilee ini adalah hotel bintang dua. Letaknya di kawasan Kampung Kianggeh. Dekat dengan Hotel Jubilee, terdapat Masjid Omar Ali Saifuddien yang terkenal juga Kampung Air. Jadi pilihan kami tidak salah apalagi di hotel ini terdapat kamar 4 (empat) orang sesuai kebutuhan kami.
Proses check in berjalan dengan cepat. Petugasnyapun ramah. Bangunan hotel ini cukup lama tetapi cukup bersih. Lift tamunya juga kecil tapi cukup untuk kami berempat. Saat sampai di kamar, kami cukup terkejut. Kamar yang kami dapatkan sangat luas dengan ruang tamu, meja makan serta dapur kecil. Seperti semi apartemen saja bahkan peralatan memasak ringan juga tersedia.

Dua kamar, masing-masing dengan dua tempat tidur yang nyaman dan bersih membuat kami bisa beristirahat dengan baik. Pendingin ruangan juga berfungsi dengan baik. Oh ya, udara di Bandar Seri Begawan ini cukup panas dan menyengat di siang hari jadi kamar yang sejuk adalah hal yang menyenangkan juga.

Kamar mandi yang cukup luas dilengkapi dengan pancuran air dingin dan panas. Kamar mandi ini terkesan agak tua tetapi bersih. Peralatan mandi standar dan handuk juga tersedia.

Dari balkon kamar, pemandangan yang kami dapatkan adalah hutan. Kami dapat melihat beberapa ekor monyet sedang bermain dan meloncat dari dahan ke dahan. Sungguh kami tidak membayangkan suasana dan kondisi ibukota negara terkaya di Asia Tenggara ini seperti Indonesia di sekitar tahun 80-an.

Jika membutuhkan penganan kecil atau keperluan harian lain, di samping area resepsionis terdapat sebuah mini market yang buka mulai pagi hingga malam hari. Pemiliknya berbeda dengan pemilik hotel, hanya bangunannya saja memiliki pintu tembus

Jadi, jika membeli makanan dari toko di bawah lalu ingin memasaknya, langsung saja ke dapur yang ada di dalam kamar. Oh ya, kamar yang kami ambil adalah Family Suites dengan dua kamar tidur. Karena itulah dilengkapi dengan meja makan dan dapur sendiri.

Menikmati kamar bersih dan nyaman di Jubilee Hotel Brunei Darussalam ini tidak membutuhkan dana yang berlebih. Apalagi jika dibagi berempat seperti kami. Hotel bintang dua ini harganya cukup terjangkau apalagi jika kita pesan jauh-jauh dari. Perhatikan saja promo dari beberapa travel online. Saya mendapatkan kamar disini dari Agoda.com.
Penilaian tamu atas hotel ini cukup baik. Seperti di Agoda, nilai Hotel Jubilee di Bandar Seri Begawan ini diatas angka 7. Jadi memang cukup baik walaupun memang diperlukan perbaikan dan peningkatan khususnya pada beberapa bagian yang sudah terlihat cukup tua.

Namun karena letaknya yang sangat strategis ditambah adanya fasilitas penjemputan gratis ke bandara, hotel ini menjadi salah satu hotel yang dipilih para pelancong. Ya, seperti saya dan teman-teman saya. Secara umum, hotel ini cukup bagus namun telah berumur.

Karena transportasi umum memang agak sulit di Brunei Darussalam, maka ada baiknya untuk mempertimbangkan menyewa kendaraan untuk berkeliling kota. Apalagi jika waktu Anda terbatas dan ingin mengunjungi banyak tempat, menurut saya menyewa mobil adalah pilihan terbaik.

Harga persewaan mobil bervariasi tergantung jenis mobil yang diinginkan. Di Hotel Jubilee juga tersedia fasilitas ini, Hubungi saja petugasnya untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas dan lengkap. Pembayaran dapat dilakukan dengan mata uang Brunei ataupun Singapura karena nilainya sama. Yang paling praktis adalah dengan kartu kredit tetapi jangan lupa membayarnya nanti tentunya.

HOTEL JUBILEE – BANDAR SERI BEGAWAN

Jubilee Plaza, Jalan Kampong Kianggeh, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!