Apakah Menyenangkan Menginap di Samara Resort Batu Jawa Timur

Apakah Menyenangkan Menginap di Samara Resort Batu Jawa Timur – Kota Batu memang menjadi kota tujuan wisata khususnya wisatawan domestik. Tidaklah mengherankan jika penginapan yang baik menjadi salah satu kebutuhan para wisatawan. Apalagi jika mereka berasal dari kota lain.

Mengunjungi tempat-tempat wisata di Kota Wisata Batu membutuhkan waktu lebih dari sehari. Jika Anda berencana mengunjungi tiga atau empat wisata di bawah pengelolaan Grup Jatim Park, ini sudah membutuhkan waktu paling tidak 2 (dua) hari. Belum lagi ada Paralayang. Air Terjun Coban Rondo ataupun Coban Rais.

Tentunya semua ingin menginap di tempat yang nyaman dengan lokasi yang mudah dijangkau dari semua tempat wisata. Ada beberapa penginapan yang layak dipertimbangkan untuk liburan Anda. Salah satunya adalah Samara Resort.

Samara Resort di Kota Wisata Batu ini terletak di jalan poros kota. Dekat dengan Jatim Park 1, Batu Secret Zoo, Eco Green Park juga Museum Angkut. Bahkan Lippo Plaza Batu dapat dijangkau dengan berjalan kaki saja. Tempat makan di sekitar penginapan ini juga banyak loh. Salah satunya adalah Resto Bu Atik di Jalan Imam Bonjol yang jaraknya hanya beberapa puluh meter dari Samara Resort.

Manajemen Samara Resort menawarkan villa serta kamar hotel untuk para tamunya. Jadi jika Anda datang dengan rombongan besar, Anda dapat memilih tinggal di villa. Villa dengan beberapa kamar tentunya dapat diisi lebih banyak orang. Selain itu, villa di Samara Resort juga dilengkapi dengan dapur modern sehingga para tamu dapat memasak ringan disana.

Seperti villa lainnya, villa di Samara Resort Kota Wisata Batu dilengkapi dengan ruang keluarga, dapur dan ruang makan. Fasilitasnya juga cukup lengkap. Kolam renang terbuka dapat diakses oleh seluruh penghuni resort. Kolam renang ini cukup luas. Anak-anak Anda tentunya akan menikmati berenang di kolam renang ini.

Disamping kolam renang terdapat restoran dimana Anda dapat menikmati hidangan sembari menunggu anak-anak Anda berenang. Secangkir kopi atau teh hangat dengan kue-kue ataupun semangkuk hidangan berkuah hangat sangat cocok saat Anda menikmati senja di area ini. Oh ya, nama restoran ini adalah Jasmine.

Nah, jika Anda datang sendiri atau berdua, ada baiknya Anda memilih kamar hotel. Harganya tentu lebih murah dari villa. Bangunan hotel berada di bagian agak belakang dari kompleks Samara Resort ini. Seingat saya, ada 2 (dua) jenis kamar di bangunan hotel ini yaitu Deluxe Room dan Family Room.

Kolam renang berada di tengah-tengah kompleks Samara Resort ini. Jarak dari area penerimaan tamu (Resepsion) ke kamar hotel memang agak jauh. Tapi pastinya kurang dari 100 meter kok. Area yang didedikasikan untuk parkir penghuni kamar hotel memang tidak banyak. Jadi jika tidak kebagian parkir, pihak hotel memberikan layanan parkir (valet) untuk tamu hotel.

Sedangkan di tiap villa, terdapat area parkir untuk kendaraan yang Anda bawa. Terbatas juga tetapi Anda tidak perlu berjalan dari area parkir ke villa Anda lagi. Oh ya, jika Anda menginap di Samara Resort di saat musim hujan; ada baiknya menyediakan payung. Siapa tahu, Anda harus berjalan kaki menuju area lobi atau ke restoran?

Karena lokasinya yang berada di tengah-tengah area wisata terkini di Kota Wisata Batu; Samara Resort dapat menjadi salah satu pilihan menginap Anda. Hotel bintang tiga ini mudah dijangkau bahkan dengan kendaraan umum. Mau belanja di Pasar Besar Kota Batu juga dekat saja dari Samara Resort. Warung Nasi Sidik yang legenda di Kota Batu juga dapat ditempuh dengan berjalan kaki. So, apakah menyenangkan menginap di Samara Resort Batu Jawa Timur? Kata saya sih, cukup menyenangkan!

SAMARA HOTEL & RESORT

Jalan Imam Bonjol Bawah 17B, Kota Wisata Batu

Tel : +62-341-3601000 ; Website : SamaraResort

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!