Melihat Budha Tidur di Wat Phranon Laem Pho Songkhla Thailand

Melihat Budha Tidur di Wat Phranon Laem Pho Songkhla Thailand – Masih tentang berlibur di Hat Yai, Thailand Selatan. Setelah mengunjungi beberapa tempat wisata utama di Hat Yai, akhirnya Uncle Pee Boon membawa kami menuju patung Budha tidur besar yang lain di Provinsi Songkhla. Kali ini, kami melihat Budha tidur di Wat Phranon Laem Pho Songkhla Thailand.

Melihat Budha Tidur di Wat Phranon Laem Pho Songkhla Thailand Melihat Budha Tidur di Wat Phranon Laem Pho Songkhla Thailand

Untuk mencapai Wat Phranon Laem Pho yang terletak di daerah yang bernama Ko Yo di Provinsi Songkhla ini, kita harus melewati sebuah jembatan yang bernama Tinsolanonda. Dan saat melintasi jembatan ini, kita sudah dapat melihat patung Budha tidur berwarna kuning yang cukup besar dan cantik. Segera sopir tuk-tuk kami, berbelok kiri dan membawa kami menuju halaman parkir kuil yang siang itu cukup sepi dari wisatawan seperti kami.

Siang hari itu cukup panas dan kami belum makan siang, karena kami memutuskan untuk makan siang di dekat area pantai Samila; membuat kami menikmati area kuil ini dengan lebih santai.

Setelah menikmati kelapa muda paling enak yang pernah saya makan karena airnya sangat manis dan dagingnya empuk, saya berjalan mengelilingi Wat Phranon Laem Pho. Sedangkan sopir tuk-tuk kami beristirahat sambil menikmati makan siangnya

Melihat Budha Tidur di Wat Phranon Laem Pho Songkhla Thailand Melihat Budha Tidur di Wat Phranon Laem Pho Songkhla Thailand

Jika kami bertiga dan beberapa wisatawan dari India datang untuk melihat Budha Tidur di Wat Phranon Laem Pho Songkhla Thailand, beberapa pengunjung lain datang untuk beribadah seperti yang terlihat di bagian lain kuil ini. Cukup banyak juga jemaat yang datang dan duduk beribadah. Mereka bernyanyi dan mendengarkan kotbah yang disampaikan oleh bikshu yang mempimpin ibadah di siang hari itu.

 

Melihat Budha Tidur di Wat Phranon Laem Pho Songkhla Thailand Melihat Budha Tidur di Wat Phranon Laem Pho Songkhla Thailand

Tidak seperti di kuil yang sebelumnya kami datangi, di Wat Phranon Laem Pho ini terdapat beberapa patung seperti bikshu-bikshu kenamaan, Dewi Kuan Im dan juga Budha berjalan. Selain itu terdapat beberapa lapak penjual makanan yang menyediakan makanan dan minuman sederhana bagi pengunjung yang lapar dan haus.

Patung Budha Tidur yang besar itu terletak tepat di depan area parkir sehingga lokasi ini menjadi sangat menarik dan tidak mungkin kami tidak mengambil foto di depannya.

Melihat Budha Tidur di Wat Phranon Laem Pho Songkhla Thailand

Jika Anda sedang berwisata ke Hat Yai di Provinsi Songkhla Thailand Selatan ini, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi Wat Phranon Laem Pho ini. Pastikan berbelok ke tempat ini sebelum Anda menuju Pantai Samila yang bersih dan cantik itu. Informasikan kepada sopir tuk-tuk atau operator wisata yang Anda pesan agar memasukkan tempat ini ke dalam daftar tempat yang dikunjungi di Hat Yai.

Melihat Budha Tidur di Wat Phranon Laem Pho Songkhla Thailand bisa jadi salah satu pengalaman menarik. Dan di kuil ini dapat menjadi salah satu tempat berfoto yang ikonik loh.  Tetapi pastikan, Anda tidak mengganggu mereka yang sedang beribadah di kuil ini karena pada dasarnya Wwat Phranom Laem Pho ini adalah salah satu tempat ibadah bagi umat Budha di Hat Yai.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!