9 Kota Eropa Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Musim Gugur

9 Kota Eropa yang harus kamu kunjungi saat musim gugur – Musim gugur adalah saat terbaik untuk bepergian karena ini adalah masa diantara musim sibuk dan musim sepi. Tetapi harus pergi kemana?

Berikut adalah 9 kota tujuan di Eropa yang sebaiknya dikunjungi pada musim gugur dan akan membuatmu jatuh cinta pada Eropa lagi dan lagi atau bahkan mungkin jatuh cinta pertama kali?  Berikut adalah kota-kota tersebut :

LISBON

Sepertinya belakangan ini banyak orang yang bepergian ke Lisbon untuk banyak alasan yang menyenangkan. Kota ini mempunyai kehidupan malam yang gemerlap dan juga tempat-tempat makan tersembunyi selama bertahun-tahun. Hal terbaik dari semua itu adalah, Lisbon secara signifikan lebih murah dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Eropa termasuk London, Barcelona dan Paris.

Di Distrik Belem di Lisbon terdapat banyak keagungan masa lalu seperti Menara Belem (Belem Tower) dan Biara Jerenimos. Namun belakangan, Museum Seni, Arsitektur dan Tekhnologi telah menarik pertian banyak orang. Karena Lisbon berada di atas tujuh bukit maka Anda akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan dari sisi manapun kota ini.

BUDAPEST

Tidak ada lagi penerbangan langsung ke Budapest sebelum ini. Mungkin inilah yang menjadikannya salah satu kota terpopuler di Eropa saat ini. Perbedaan antara Buda dan Pest sangatlah mencolok. Buda adalah daerah kuno dengan Buda Castle yang berdiri kokoh di atas Bukit Castle. Sedangkan Pest mempunyai banyak tempat yang modern. Akses ke kedua tempat ini mudah sehingga Anda tidak perlu memilih salah satu diantara keduanya.

 

Pemandian air panas adalah salah satu atraksi yang mudah ditemukan dan jauh lebih murah daripada yang harus Anda bayarkan di rumah spa di tempat asal Anda. Hal menarik lain tentang Budapest adalah banyaknya cafe yang ada di kota ini.  Beberapa diantaranya telah ada sejak beberapa abad lalu dan mereka menyajikan kue-kue kering dan pastry yang sangat enak.

ANTWERP

Jika Anda tanyakan pada banyak orang, kota apa di Belgia yang menjadi favorit mereka? Mereka mungkin akan menjawab Brussels, Bruges atau Ghent. Akan tetapi jika Anda bertanya, apakah mereka pernah mengunjungi Antwerp? Mungkin saja jawaban mereka tidak pernah. Ah, sebuah kesalahan! Antwerp adalah salah satu tujuan wisata terbaik di Eropa yang harus dikunjungi pada musim gugur karena kota ini merupakan perpaduan dunia kuno dan modern. The Port House, belakangan ini dibuka dan ini adalah salah satu desain arsitektur yang menakjubkan yang didesain oleh Zaha Hadid. Sementara Grote Markt (alun-alun kota) yang luas dibangun pada abad ke 16. Coba dan miliki Moules Frites, sebuah tradisi orang Belgia sejak jaman dulu.

LONDON

Beberapa wisatawan telah memutuskan untuk menghindari London setelah serangan teror baru-baru ini, Tetapi itu adalah sebuah kesalahan. Saat ini London sedang berjuang dan agaknya pengumuman Brexit beberapa waktu lalu membuat dolar Amerika menguat terhadap Poundsterling.

Udara yang lebih dingin pada musim gugur bukanlah masalah besar khususnya saat Anda mengunjungi museum-museum berkelas dunia di kota ini seperti The British Museum, Tate Modern dan National Gallery. Seperti telah dikatakan banyak orang, Anda tidak harus berada di dalam ruangan terus menerus. Taman Wandering Hyde atau Kota Camden adalah 2 hal menyenangkan untuk dilihat di sekitar kota London.

OSLO

 

Daya tarik Kota Oslo yang paling terkenala adalah gedung opera. Tetapi jika Anda mau menjelajahinya lebih jauh, Anda akan melihat apa yang kota ini tawarkan. Museum Kapal Viking adalah rumah bagi dua kapal Viking yang digali sejak 1.100 tahun lalu setelah mereka tertimbun dan hingga saat ini masih terpelihara dengan baik.

Museum Munch menyimpan lebih dari setengah karya lukis Edvard Munch termasuk karyanya yang paling terkenal yaitu The Scream. Berjalan di kota ini juga merupakan sebuah hiburan karena kota ini penuh dengan taman dan perariran yang layak untuk dijelajahi.

ISTANBUL

Akan mudah untuk memasukkan Istanbul ke dalam daftar utama tujuan wisata Eropa di musim gugur ini. Dengan banyaknya situs yang menakjubkan seperti Blue Mosque dan Hagia Sophia, bagaimana mungkin kota ini tidak masuk dalam daftar tujuan Anda.

Istanbul memiliki ratusan penampungan air bawah tanah kuno yang berada di bawah kota tetapi hanya Basilica Cistern yang dibuka untuk umum. Di tempat ini, Anda akan menemukan 336 kolom dari marmer penyangga langit-langir sementara asal usul landasan Medusa pada dua kolom tidak diketahui. Ambillah Tur Bosphorus yang mungkin sangat diminati tetapi ada alasannya mengapa harus mengikuti tur populer ini. Belilah tiket sebelumnya dari perusahan tur terkenal jika Anda mempunyai waktu.

BERLIN

Jika Anda belum pernah mengunjungi Berlin, apa lagi yang Anda tunggu? Kota di Jerman ini menjadi area yang digemari oleh para semiman, ekspatriat dan juga tehnolog. Seni adalah hal yang terbesar disini dengan adanya Galeri East Side yang memamerkan seni sepanjang 1316 meter di sepanjang Tembok Berlin. Menuju pusat kota, terdapat Pulau Museum yang merupakan Situs Warisan Dunia yang ditetapkan oleh UNESCO dimana didalamnya terdapat 5 museum.

Dengan banyaknya ekspatriat di kota, segala jenis rumah makan yang menyajikan aneka makanan juga tersedia di hampir seluruh kota tetapi makanan yang paling mudah ditemukan adalah Doner Kebab (oh, Currywurst).

SALZBURG

Salzburg adalah kota kecil yang dapat dinikmati dalam sehari tetapi Anda tidak akan kecewa dengan apa yang akan Anda temukan di kota ini. Anda dapat ikut tur Sound of Music atau melihat tempat lahir Mozar. Naik ke benteng Hohensalzburg sepertinya adalah hal yang sedikit menakutkan tetapi Anda tidak akan kecewa dengan sejarah ataupun pemandangan yang akan Anda lihat.

Residenz Salzburg adalah tempat menarik untuk dikunjungi untuk melihat bagaimana para bangsawan hidup sambil melihat karya-karya Rembrant, Rubens & Bruegel yang dipajang disini.

Di akhir pekan, banyak pasar yang didirikan di tempat-tempat umum. Jadi cobalah mencocokkan waktu kedatangan Anda agar sesuai.

ROTTERDAM

Begitu Anda melakukan perjalanan ke Rotterdam, Anda akan mengerti mengapa kota ini menjadi salah satu tujuan utama wisata Eropa yang layak didatangi pada musim gugur. Yang membuat kota ini menonjol dari kota-kota lain di negeri Belanda adalah arsitekturnya. Karya Bold seperti Jembatan Erasmus dan Market hall membuat kota ini menonjol. Sementara patung Sinterklas mempunyai hubungan cinta dan benci dengan penduduk lokal.

Rotterdam adalah kota yang paling asik dinikmati dengan santai tetapi dengan adanya sistem tram yang sangat baik maka Anda akan dengan mudah melintasi seluruh bagian kota tanpa batasan waktu.

sumber : www.skysacanner.com  – 19 Oktober 2017

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!