Pusat Informasi Di Kampung Budaya Osing Desa Kemiren Di Banyuwangi

Pusat Informasi Di Kampung Budaya Osing Desa Kemiren Di Banyuwangi – Berwisata ke kota di ujung timur Pulau Jawa merupakan sebuah pengalaman yang menyenangkan. Kota Banyuwangi memiliki banyak potensi wisata dan budaya yang layak dikenal, salah satunya adalah sebuah desa wisata yang hanya ada di daerah Banyuwangi. Desa wisata ini bernama Desa Kemiren yang merupakan salah satu pusat budaya suku Osing yang ada di daerah Banyuwangi.


Desa wisata ini cantik dan kaya budaya ini adalah cagar budaya Indonesia yang harus dilestarikan. Banyak orang yang datang ke Desa Kemiren dan ingin mengetahui lebih jauh tentang budaya suku Osing. Sebuah pusat informasi di kampung budaya Osing desa Kemiren di Banyuwangi tersedia bagi tamu dan wisatawan yang ingin mengenal lebih jauh tentang suku Osing dan budayanya yang menarik

Pusat Informasi Di Kampung Budaya Osing Desa Kemiren Di Banyuwangi

Pusat informasi di Kampung Budaya Osing Desa Kemiren di Banyuwangi ini berada di sebuah bangunan tradisional yang menarik yang diberi nama Pesantogan Kemangi. Bangunan ini merupakan pusat lembaga adat Using Kemiren dan Karang Taruna Mekarsari yang berada di Desa Kemiran, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi.

Pusat Informasi Di Kampung Budaya Osing Desa Kemiren Di Banyuwangi

Pesantogan Kemangi ini merupakan sebuah tempat terpadu yang dimanfaatkan oleh pemangku adat suku Osing dan Karang Taruna di Desa Kemiren untuk berkumpul. Mereka menggunakan tempat ini sebagai pusat seni yang digunakan untuk tempat latihan tari dan budaya Osing, bermusyawarah, tempat berjualan kopi serta pusat informasi wisata. Disinilah banyak ide muncul dan banyak masalah mendapatkan solusinya.

Jika Anda ingin tahu lebih tentang budaya dan wisata serta jadwal kegiatan desa adat suku Osing di Desa Kemiren Kabupaten Banyuwangi ini, Anda dapat langsung datang ke Pesantogan ini. Para petugas yang umumnya dari pemuda karang taruna akan siap memberikan informasi untuk Anda.  Bahkan mereka dapat menjadi pemandu wisata yang handal bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan budaya suku Osing ataupun ingin menikmati keindahan alam Banyuwangi.

Akan lebih baik jika Anda menghubungi anggota karang taruna di Pesantogan Kemangi ini sebelum Anda datang ke Kampung Budaya Osing di Desa Kemiren Kabupaten Banyuwangi ini. Salah satu anggota karang taruna yang dapat Anda hubungi adalah Mbak Ugick. Beliau ini adalah salah satu anggota karang taruna yang dapat mengkoordinasikan wisatawan yang ingin berwisata di Banyuwangi ataupun mengenal suku Osing.

Anda bahkan bisa tinggal di rumah-rumah penduduk yang akan dikoordinasikan oleh pengurus Karang Taruna ini. Tentu saja dengan membayar sejumlah rupiah untuk tempat tinggal dan konsumsi Anda selama tinggal bersama penduduk asli suku Osing di desa Kemiren ini. Sudah banyak orang yang tinggal bersama dengan penduduk asli suku Osing. Dari Papua, Sumatera bahkan dari mancanegara. Menarik bukan?

Segera hubungi Mbak Ugick di telepon genggamnya : +62-813 3688 0782 untuk informasi lebih lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!