Warung Rawon Tessy Buka Cabang Di Jalan Kawi Malang

Warung Rawon Tessy Buka Cabang Di Jalan Kawi Malang – Masakan Rawon adalah salah satu menu makanan khas Jawa Timur. Bentuknya sup dengan kuah hitam karena menggunakan buah keluwak. Biasanya rawon ini menggunakan daging sapi. Untuk penyajiannya, dihidangkan bersama nasi, kecambah pendek, dan sambal.

Saya rasa hampir semua orang Jawa Timur suka dengan rawon. Walaupun kuahnya berwarna hitam tapi rasanya bikin kangen. Banyak tempat makan yang menawarkan menu rawon ini. Tentunya setiap tempat makan mempunyai ciri khas rasa sendiri. Ada yang cenderung manis, ada yang lebih asin, ada juga yang kuahnya bening dan ada yang pekat.

Di Kota Malang, ada beberapa tempat makan rawon yang digemari orang. Yang legendaris ada Rawon Brintik, Rawon Rampal, Rawon Kiroman dan juga Rawon Nguling. Sedangkan yang agak belakangan hadir ada Rawon Tessy.

Di sekitar tahun 2005-an, Mas Tessy hadi meramaikan pasar tempat makan rawon di Kota Malang. Kabarnya, beliau ini salah satu koki di Rawon Nguling Malang. Kios pertama Rawon Tessy ada di kawasan Stasiun Kota Baru Malang. Ya, diantara toko-toko helm itu. Cari saja kios makanan agak ujung seberang pom bensin. Salah satu yang paling ramai terutama di jam makan pagi dan siang.

Di tahun 2021 ini, Rawon Tessy membuka cabang baru. Lokasinya lebih di tengah kota Malang. Tepatnya Warung Rawon Tessy buka cabang di Jalan Kawi Malang. Iya, Jalan Kawi yang merupakan salah satu pusat kuliner di kota dingin ini.

Tentunya ini menambah pilihan bagi para pecinta Rawon dan masakan Jawa lain yang sedang berada di kawasan Jalan Kawi. Lokasi Warung Rawon Tessy di Jalan Kawi ini berada di deretan Toko Sepatu Donatello. Jadi, di seberang area kios Mie Gang Jangkrik Kawi.

Menu yang ditawarkan sama persis dengan di Warung Rawon Tessy Stasiun Kota Baru Malang. Tentu saja ada rawon daging biasa, juga rawon dengkul. Ada pecel lodeh, nasi campur, nasi sop, nasi bali telur dan juga nasi opor . Yang menjadi kegemaran para pelanggan adalah rawon dengkul dan pecel lodeh. Kedua menu ini layak dicoba!

Sayang sore itu, nasi pecel lodeh dan rawon dengkul sudah habis. Jadi kami memesan nasi campur dan nasi rawon. Tidak perlu menunggu terlalu lama karena pelayanan di Warung Rawon Tessy ini cukup cepat. Karyawannya cukup cekatan.

Selain makanan yang kita pesan, akan disajikan juga pelengkap seperti tempe goreng, mendol, perkecel, empal, limpa goreng dan banyak lagi. Apa yang Anda makan, akan ditambahkan ke tagihan Anda nantinya. Jadi jangan lupa menginformasikan ke kasir saat Anda membayar.

Rawon di sini agak bening. Walaupun begitu, bumbunya terasa. Dagingnya dipotong dengan ukuran cukup besar. Saya suka karena dagingnya empuk tapi tidak hancur. Sambalnya sedap. Jika ditambah dengan tempe goreng, wah lezat!

Saat berada di sekitar Jalan Kawi, sekarang ada Rawon Tessy sebagai pilihan tempat makan. Buka sampai malam loh yang di cabang ini. Seingat saya, buka mulai jam 7 pagi hingga 8 atau 9 malam. Bisa sarapan, makan siang atau makan malam di sini. Recommended!!

RAWON TESSY MALANG

Pusat : Jalan Trunojoyo, di antara kios helm Stasiun Kota Baru Malang
Cabang : Jalan Kawi Atas 50
Tel : +62-812 4973 7055

Leave a Reply