Wajib Coba Pangsit Mie Gadjah Mada Kota Malang Yang Legendaris

Wajib coba Pangsit Mie Gadjah Mada Kota Malang yang legendaris – Memang banyak sekali tempat makan yang menyajikan makanan enak di Kota Malang, Jawa Timur. Apalagi yang menjual pangsit mie atau yang biasa disebut dengan cwie mie Malang dan juga bakso. Mulai dari penjual di gerobak hingga rumah makan menyajikan kedua hidangan ini. Pastinya setiap penjual memiliki ciri khas dan inovasi masing-masing pada produk makanannya.

Dari sekian banyak tempat yang menjual pangsit mie dan bakso di Kota Malang ini, banyak tempat makan legenda. Maksudnya, tempat makan yang menjual pangsit mie dan bakso ini telah ada di Kota Malang sejak belasan bahkan puluhan tahun yang lalu. Ya mungkin saat ini pengelolanya adalah generasi kedua atau bahkan ketiganya. Tetapi dipastikan para penerus ini tetap menjaga resep peninggalan leluhurnya. Dari sekian banyak tempat, ada satu yang telah berdiri sejak tahun 1970-an. Namanya Depot Pangsit Mie Gadjah Mada.

Wajib Coba Pangsit Mie Gadjah Mada Kota Malang Yang Legendaris Wajib Coba Pangsit Mie Gadjah Mada Kota Malang Yang Legendaris

Saya yakin tempat makan pangsit mie yang satu ini pasti diingat oleh mereka yang lahir dan besar di Kota Malang di era tahun 70-80an. Karena itu untuk mengobati rasa kangen ataupun keingintahuan, Anda wajib coba pangsit mie Gadjah Mada Kota Malang yang legendaris ini. Sampai hari ini, pangsit mie Gadjah Mada ini masih menjadi favorit banyak orang termasuk saya. Cita rasa pangsit mie disini berbeda dari tempat lain.

Wajib Coba Pangsit Mie Gadjah Mada Kota Malang Yang Legendaris Wajib Coba Pangsit Mie Gadjah Mada Kota Malang Yang Legendaris

Memang setiap penjual pangsit mie pasti mempunyai resep rahasia yang membuat olahannya enak bukan? Demikian pula dengan Pangsit Mie Gadjah Mada ini.  Bawang merah gorengnya banyak dan renyah menambah kenikmatan rasa pangsit mie ini. Saya juga memesan bakso tim tetapi saya kurang suka dengan rasanya.  Bakso dan kuahnya terlalu berlemak menurut saya. Ada lagi yang layak dicoba yaitu pangsit mie babat. Ini enak juga!

Wajib Coba Pangsit Mie Gadjah Mada Kota Malang Yang Legendaris Wajib Coba Pangsit Mie Gadjah Mada Kota Malang Yang Legendaris

Anda wajib coba Pangsit Mie Gadjah Mada Kota Malang yang legendaris ini saat Anda sedang bertandang ke Kota Malang. Beberapa orang mengatakan bahwa penilaian untuk Pangsit Mie Gadjah Mada ini terlalu berlebihan. Tetapi menurut saya, semuanya kembali kepada selera penikmat kuliner bukan? Saya masih menikmati enaknya semangkuk pangsit mie  di Depot Mie Gadjah Mada ini.

Harga pangsit mie dan makanan lain di Depot Mie dipatok mulai Rp. 24.000 hingga Rp. 45.000. Harga termahal adalah untuk satu porsi bakso kakap yang berisi 10 (sepuluh) buah bakso. Lain kali, saya ingin mencoba mie rica-rica yang harga seporsinya Rp. 28.000. Untuk minumannya, dipatok harga Rp. 6.000 hingga Rp. 22.000. Semua ini harga Januari 2019. Menurut saya, harga ini tidak terlalu mahal untuk porsi dan rasa makanannya. Harga belum termasuk pajak ya.

Wajib Coba Pangsit Mie Gadjah Mada Kota Malang Yang Legendaris

Oh ya, jika Anda mempunyai acara khusus di rumah, sekolah atau untuk arisan; Anda dapat memesan pangsit mie dengan porsi khusus. Tentunya harganya juga berbeda. Untuk pemesanan dengan porsi khusus ini, diberlakukan jumlah minimum pemesanan yaitu 10 (sepuluh) porsi. Berapa harganya? Nah itu, saya lupa bertanya. Jadi jika Anda memerlukannya, silahkan langsung menghubungi Depot Mie Gadjah Mada.

Jika Anda berasal dari luar kota dan menginap di Hotel Santosa di Jalan K.H. Agus Salim ataupun The Alimar Hotel di Jalan Pasar Besar; Depot Pangsit Mie Gadjah Mada ini sangat dekat. Jalan kaki saja. Jika Anda menginap di Guest House Lily di Pasar Besar Square ataupun di The Grand Palcae Hotel Malang; saya rasa berjalan kaki untuk menikmati semangkuk pangsit mie juga bukanlah masalah.

Jika Anda naik angkutan umum, angkutan jalur LDG dari arah Dinoyo dan AG dari arah Arjosari melintas di depan Depot Pangsit Mie Gadjah Mada. Jika Anda naik jalur LG dari arah Dinoyo / Landungsari, Anda sebaiknya turun di perempatan Pegadaian dan perlu berjalan kaki beberapa meter saja.

 

DEPOT PANGSIT MIE GADJAH MADA

Jalan Pasar Besar 17 A Malang

Telepon : +62-341-362171

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!