Uji Nyali di Paralayang Gunung Banyak Kota Wisata Batu

Uji Nyali di Paralayang Gunung Banyak Kota Wisata Batu –  Olahraga paralayang semakin banyak diminati orang di beberapa tahun belakangan ini. Bahkan telah menjadi salah satu daya tarik wisata di beberapa tempat di dunia dan juga Kota Wisata Batu yang tidak mau kalah.


Di salah satu gunung di Kawasan Pujon, yaitu Gunung Banyak yang mempunyai ketinggian 1275 MDPL; kita dapat menguji nyali kita dengan paralayang tandem. Kenapa tandem? Karena hanya mereka yang profesional dengan jam terbang yang tinggi yang dapat mengantongi ijin menjadi pilot paralayang tandem. Menurut informasi, dibutukan sekitar 5 (lima) tahun terbang barulah seseorang dapat mengantongi ijin tersebut. Jadi, kali ini kita uji nyali di paralayang Gunung Banyak Kota Wisata Batu dengan terbang tandem saja.

img_20170101_113033_800x450

Untuk mencapai kawasan Gunung Banyak ini, kita perlu menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Sayangnya belum ada kendaraan umum yang menjangkau lokasi ini. Jika tidak memiliki kendaraan sendiri, kita dapat menggunakan jasa ojek dari Kota Batu ataupun dari arah gapura masuk Kawasan Gunung Banyak ini dari arah kecamatan Pujon. Oh ya, kawasan Gunung Banyak ini berada di perbatasan antara Kota Batu dan Kecamatan Pujon yang secara administratif berada dalam wilayah Kabupaten Malang.

aralayang Gunung Banyak Kota Wisata Batu aralayang Gunung Banyak Kota Wisata BatuTerbang tandem ini dilakukan dalam waktu kurang lebih 10 menit. Tetap dibutuhkan keberanian untuk lari turun dari landasan yang disediakan. Anda juga harus berada dalam keadaan yang baik dan sehat. Jangan sampai terkena serangan jantung mendadak saat terbang. Untuk terbang selama 10 menit ini kita harus membayar sebesar Rp. 350,000 dan tiket masuk kawasan seharga Rp. 5,000 per orang. Oh ya ada juga paket yang lebih mahal yaitu Rp. 600,000. Apa bedanya, silahkan langsung cari tahu pada petugasnya ya 🙂

Parasut dengan tali-tali kecil kuat ini akan membawa kita terbang melayang untuk menikmati keindahan kawasan wisata Gunung Banyak dan sekitaran Kota Batu. Parasut yang berwarna-warni ini akan terbang dengan indah dan luwesnya di antara langit biru Kota Batu. Oh ya, jika angin bertiup kurang kencang; kegiatan ini juga harus dihentikan karena untuk memulainya dibutuhkan tiupan angin yang cukup. Jangan khawatir, para petugas dan pilot tandem sudah tahu dengan baik, kapan harus terbang.

aralayang Gunung Banyak Kota Wisata Batu aralayang Gunung Banyak Kota Wisata BatuKegiatan paralayang di kawasan Gunung Banyak ini dilakukan tiap hari pada pukul 07:00 – 17:00. Di musim liburan, datanglah lebih awal atau memesan kursi terlebih dahulu pada petugasnya. Ada Mas Ardi Gundul yang dapat dihubungi di pesawat handphone-nya dengan nomer +62-812 3169 8797 atau datang saja langsung ke lokasi dan segera menghubungi petugas.

Kegiatan paralayang ini sangat cocok bagi mereka yang suka dengan kegiatan ekstrim dan menguji nyali. Perlu Anda tahu bahwa di kawasan Paralayang Gunung Banyak ini sudah sering dijadikan lokasi kompetisi paralayang baik nasional maupun internasional. Jadi tidak perlu lagi diragukan tentang sisi keamanannya.

aralayang Gunung Banyak Kota Wisata BatuBagi mereka yang tidak mau uji nyali di Paralayang Gunung Banyak Kota Wisata Batu ini, Anda dapat berfoto dan menikmati keindahan pemandangan Kota Wisata Batu dari ketinggian. Yuk berwisata ke Kota Wisata Batu!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!