Tempat Penitipan Bagasi di Bandara KLIA2 Malaysia

Tempat penitipan bagasi di Bandara KLIA2 Malaysia – Saya yakin sudah banyak orang yang datang ke Kuala Lumpur, Ibukota Negara Malaysia, tetangga kita. Entah memang Kuala Lumpur selain menjadi tujuan utama wisata banyak orang Asia, kota ini juga merupakan tempat transit sebelum melanjutkan perjalanan ke negara lain. Apalagi sejak adanya penerbangan Airasia yang menghubungkan banyak kota dan negara. Airasia bahkan menguasai hampir semua penerbangan berbiaya murah (LCC – low cost carrier) yang berangkat dan terbang dari KLIA 2.

Nah, sering kali kita mendapatkan tiket dengan waktu transit yang cukup panjang. Ini akan memungkinkan kita untuk pergi ke kota dahulu dan menikmati beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur. Bagi pecinta kuliner, Anda juga bisa mendatangi tempat makan favorit Anda. Pastikan saja waktu yang tersedia cukup untuk kembali di waktu melaporkan diri (check in).

Tempat Penitipan Bagasi di Bandara KLIA2 Malaysia Tempat Penitipan Bagasi di Bandara KLIA2 Malaysia

Daripada membebani diri dengan barang bawaan seperti ransel ataupun koper, ide yang baik jika kita menitipkan barang bawaan kita itu di penitipan barang yang ada di Bandara Udara KLIA2 ini. Sayangnya belum banyak orang yang tahu dimana lokasi tempat penitipan bagasi di Bandara KLIA2 Malaysia ini. Untuk saya sendiri, setelah beberapa kali menginjakkan kaki ke KLIA2, barulah belakangan saya mengetahui dimana letak Tempat Penitipan Bagasi di Bandara KLIA2 Malaysia.

Memang tempatnya tidak terlalu menyolok sehingga mata mudah menemukannya. Tapi karena suatu saat kita mungkin memerlukan layanan penitipan bagasi kita ini, ada baiknya jika kita mencoba menemukan lokasinya.

Tempat Penitipan Bagasi di Bandara KLIA2 Malaysia Tempat Penitipan Bagasi di Bandara KLIA2 Malaysia

Setelah kita menyelesaikan proses imigrasi dan mengambil bagasi di area kedatangan KLIA2 Malaysia, kita akan berjalan terus keluar sampai di pintu gerbang area kedatangan (lantai L2). Nah, di sekitar sini ada tempat penitipan bagasi yang mudah ditemukan dan berada paling dekat dengan kita. Dari pintu area kedatangan di lantai L2 ini (setelah pemeriksaan x-ray terakhir), beloklah ke kanan dan berjalan lurus hingga menemukan kios berwarna kuning dan biru dengan tulisan Luggage Storage.

Konter Luggage Storage kedua yang ada di lantai L2 ini berada di dekat pintu menuju pintu keluar, ke arah tempat pembelian tiket bis dan hotel transit Sama-sama. Jika sempat makan di Old Town White Coffee yang berada di terminal kedatangan ini, saya yakin kios Luggage Storage akan jelas terlihat.

Atau lebih mudah lagi, temukan deretan mesin ATM di terminal kedatangan dan kios Luggage Storage berada tepat disamping area ATM ini.

Tempat Penitipan Bagasi di Bandara KLIA2 Malaysia Tempat Penitipan Bagasi di Bandara KLIA2 Malaysia

Tentu saja ada biaya jika kita menitipkan barang kita di tempat penitipan bagasi di Bandara KLIA2 Malaysia ini. Biaya ini tergantung besar kecilnya barang bawaan kita serta berapa lama Anda menitipkannya. Harga yang harus kita bayar adalah harga per hari. Ada 2 (dua) pilihan, disimpan di rak atau di dalam loker. Jika membawa ransel, tentunya loker akan lebih baik. Untuk menyewa satu loker ukuran sedang (M), kita harus membayar biaya RM 38/hari (24 jam tidak berganti tanggal).

Satu loker ukuran besar (L) dikenai biaya RM 48/hari/24 jam. Jika kita dan pasangan berlibur kita membawa ransel ukuran tidak terlalu besar, mungkin 1 (satu) loker dapat kita gunakan bersama. Jika kita membawa koper, maka harga penitipan juga dibagi berdasarkan ukuran koper yaitu S,M,L dan XL. Harga dimulai dari RM 18 hingga 48/ hari. 

Harga ini berlaku untuk penitipan 1-6 hari. Jika kita menitipkan barang kita lebih dari 6 hari, maka biaya perhari yang harus kita bayarkan menjadi sedikit lebih murah.

Tetap, pastikan ransel ataupun koper Anda terkunci dengan baik. Sejauh ini saya belum pernah mengalami masalah dalam menitipkan barang di Luggage Storage KLIA2 ini. Oh ya, jika menggunakan loker, jangan sampai kunci lokernya hilang saat kita berjalan-jalan di pusat kota Kuala Lumpur ya. Bisa panjang urusannya.

LUGGAGE STORAGE

Lantai L2 – KLIA2 , Sepang, Malaysia

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!