Lokasi Loker Penitipan Barang di KL Sentral Malaysia

Lokasi Loker Penitipan Barang di KL Sentral Malaysia – Beberapa kali saat berkunjung ke Kuala Lumpur, saya masih punya banyak waktu untuk berkeliling setelah check out. Bisa jadi karena penerbangan lanjutan berangkat malam hari atau bahkan dini hari, maka setelah check out saya harus menitipkan barang bawaan. Beruntung jika penginapan Anda selama di Kuala Lumpur bisa menerima penitipan koper atau tas. Namun ada juga penginapan yang tidak menerima penitipan setelah tamu check out.

Jika di Bandara KLIA2, ada beberapa penitipan koper di area kedatangan KLIA2 yang dapat kita gunakan layanannya. Begitu juga di KL Sentral, kita juga dapat menemukan layanan penitipan koper.

KL Sentral atau Kuala Lumpur Sentral adalah pusat semua moda transportasi terlengkap dan terbesar di Malaysia. Dari stasiun ini, penumpang dapat naik MRT (Mass Rapid Transit – Moda Raya Terpadu), monorail, komuter dan kereta cepat bandara. Selain itu bis dari dan ke bandara KLIA 2 juga dapat ditemukan disini. Paling lengkap deh KL Sentral ini.

Beberapa kali saya menemukan orang bertanya, dimana sih lokasi loker penitipan barang di KL Sentral Malaysia ini? Ternyata mudah sekali menemukan loker penitipan barang di KL Sentral. Gak pakai ribet, sungguh!

Paling mudah adalah jika Anda masuk KL Sentral melalui Pusat Berbelanjaan Nu Sentral. Masuk saja dan ikuti pertunjuk jalan menuju KL Sentral. Jika Anda sudah melewati lorong dengan banyak outlet makanan dan di depan Anda terdapat anak tangga, seharusnya Anda sudah berada di jalur yang tepat. Lewat dari anak tangga itu berarti Anda sudah berada di KL Sentral.

Lalu, di mana letak loker penitipan barang di KL Sentral ini? Nah, dari tangga tadi, menolehlah ke samping kiri. Di situ Anda akan melihat outlet Burger King dan outlet ponsel pintar. Di belakang kedua outlet inilah berdiri rapi loker penitipan barang.

Tidak ada petugas yang akan membantu Anda. Ikuti saja petunjuk yang muncul pada layar sentuh di mesin yang berbentuk seperti mesin ATM. Masukkan lembaran uang kertas Ringgit tentunya. Biaya sekali pakai adalah RM 20 untuk loker ukuran sedang dan RM 50 untuk loker ukuran besar (November 2019).

Setelah memilih ukuran loker di layar, masukkan uang kertas ke tempatnya. Lalu Anda akan mendapatkan token yang nantinya dipakai untuk membuka loker. Pintu loker juga akan terbuka otomatis setelah uang berhasil diterima. Token ini jangan sampai hilang ya. Oh ya, wajah kita juga akan dipindai oleh kamera di mesin ini. Nanti saat mengambil tas, wajah kita juga akan dicocokkan.

Satu loker ukuran sedang dapat memuat 3-4 buah tas ransel ukuran 19-22 liter. Ini tergantung kepintaran kita menata tas di dalam loker. Jika satu loker dipakai bersama, tentunya akan jauh lebih murah harganya.

Jadi supaya gampang, ingat saja bahwa loker di KL Sentral ada di belakang outlet Burger King. Tidak perlu khawatir. Pasti ketemu deh. Selamat berjalan-jalan di Kuala Lumpur!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!