Mudah dan Serunya Berkeliling Kuala Lumpur dengan Bus Hop On Hop Off

Mudah dan Serunya Berkeliling Kuala Lumpur dengan Bus Hop On Hop Off – Menyambung cerita saya di Kuala Lumpur, kali ini saya akan bercerita tentang city tour dengan bus HOHO.

HOHO adalah singkatan dari Hop On Hop Off. Bus HOHO adalah bus wisata keliling kota yang memudahkan kita naik dan turun pada titik-titik yang ikon wisata suatu kota. Biasanya tiket yang dijual berlaku untuk 24 (dua puluh empat) dan 48 (empat puluh delapan) jam. Ini akan dihitung sejak Anda menggunakan pertama kali.

Bus HOHO dapat ditemukan di beberapa kota besar di dunia. Untuk di Asia Tenggara, Kuala Lumpur adalah salah satu kota dimana bus wisata ini beroperasi. Ada 2 (dua) jenis bus yang digunakan yaitu bus biasa dan bus tingkat (double decker) dengan bagian dek atas terbuka. Biasanya bus double decker ini yang menjadi favorit para penumpang untuk menikmati kota.

Mudah dan serunya berkeliling Kuala Lumpur dengan Bus Hop On Hop Off ini layak dicoba menurut saya. Selain menikmati pengalaman naik bus dengan dek terbuka di teriknya kota Kuala Lumpur, kita juga dapat mengunjungi 27 (dua puluh tujuh) titik wisata di kota ini.

Untuk bisa naik bus HOHO ini, setiap penumpang harus membeli tiket. Ada 2 (dua) jenis tiket yang ditawarkan oleh penyelenggara wisata ini. Anda bisa memilih tiket 24 (dua puluh empat) atau 48 (empat puluh delapan) jam. Tentunya, disesuaikan dengan rencana dan anggaran Anda.

Harga tiket 24 jam tentunya lebih murah dari 48 jam. Jika Anda adalah tipe eksplorer yang menjelajah dan menikmati details setiap tempat, sepertinya tiket 48 jam akan cocok untuk Anda. Saya sendiri sudah lebih dari dua kali naik bus HOHO dengan tiket 24 jam. Sering kali masih terasa diburu-buru untuk menikmati setiap tempat perhentian bus ini.

Sejauh ini, menurut saya inilah cara mudah tanpa harus membaca peta untuk berkeliling Kuala Lumpur. Bahkan tanpa perlu berbahasa Inggris. Ikuti saja bus ini berjalan dan dengarkan guide yang menjelaskan tentang tempat-tempat di Kuala Lumpur. Dipastikan tidak akan kesasar! Tinggal bayar tiket, duduk di dalam bus dan ikut kemana bis ini berputar kota.

Ini adalah titik pemberhentian bus HOHO Kuala Lumpur. Di titik-titik ini, para penumpang dapat naik dan turun. Jika Anda telah selesai mengeksplorasi titik wisata ini, tunggulah bus HOHO berikutnya. Naik dan lanjutkan perjalanan Anda menuju titik berikutnya. Jangan heran, mayoritas penumpang yang naik turun bus HOHO ini adalah wisatawan asing,

Sayangnya selama pandemi Covid19 ini, jam operasional bus HOHO selama hari Senin-Kamis diperpendek. Bus ini hanya beroperasi dari jam 11:00 hingga 18:00 di hari tersebut. Sedangkan di akhir pekan (Jumat-Minggu), jam operasionalnya lebih panjang yaitu 09:00 – 18:00. Ah, semoga pandemi ini segera berakhir dan semua hal kembali ke normal.

Kondisi bis HOHO ini bersih dan nyaman, Walaupun Anda tidak mendapatkan bus double deck yang terbuka, tetap saja menyenangkan, Pastikan tiket Anda tidak hilang karena untuk naik bus ini, semua penumpang harus menunjukkan tiketnya.

Pembelian tiket dapat dilakukan secara online, ini yang termudah. Sejak pandemi, tanggal tiket digunakan harus ditentukan. Jika Anda tidak bisa menentukan tanggal, Anda dapat langsung membeli langsung di kondektur bus, Pusat Informasi Wisatawan Bukit Bintang dan di beberapa titik lain.

Nah, jika tiket bus HOHO ini terlalu mahal buat Anda; ada pilihan lain untuk berkeliling Kuala Lumpur. Namanya bus GO KL. Ini bus gratis untuk semua orang, termasuk penduduk lokal. Namun tantangannya adalah Anda harus sedikit bisa membaca peta serta membaca jalur bus. Mana yang yang Anda pilih, sesuaikan dengan kebutuhan, rencana dan dana tentu saja!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!