Tempat Mandi di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Jakarta

Tempat mandi di terminal 2 Bandara Soekarno Hatta  – Saya dan teman-teman harus transit di Jakarta selama hampir 10 jam. Penerbangan dari kota asal saya hanya ada dua kali setiap harinya ke Jakarta. Padahal penerbangan berikutnya tengah malam. Lalu kami berempat memutuskan untuk berjalan-jalan di kota Jakarta terlebih dahulu. Apalagi sudah cukup lama kami tidak menginjakkan kaki ke Ibukota Indonesia ini.

Tujuan kami hari itu hanya menikmati pameran di Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) yang berada di Jakarta Barat. Lalu menghabiskan waktu di pusat pertokoan disekitar museum sehingga nantinya kami berempat mudah untuk kembali ke Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta Jakarta.

Nantinya sebelum melanjutkan penerbangan, kami berempat akan mandi di bandara saja. Saya pernah mendengar bahwa ada tempat mandi di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Shower room gratis! Tetapi dimana letaknya kami masih belum tahu dan hampir tidak dapat menemukan informasi di internet. Hanya ada 1 (satu) artikel yang menulis tentang tempat mandi di terminal 2 Bandara  Soekarno Hatta Jakarta ini.

Tempat Mandi di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Jakarta Tempat Mandi di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Jakarta

Setelah menjelang malam kami berempat kembali ke terminal 2D dimana kami menitipkan ransel kami di FESINDO. Dari petugas di penitipan barang dan bagasi inilah kami berempat mendapatkan informasi dimana letak shower room, demikian mereka menyebutnya; bukan kamar mandi. Ternyata, letak kamar mandi ini berada di lantai yang sama dengan FESINDO. Jadi memudahkan kami untuk mencarinya.

Tempat Mandi di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Jakarta Tempat Mandi di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Jakarta

Untuk menemukan dimana kamar mandi alias shower room ini, sebenarnya mudah saja kok. Temukan perkantoran perusahaan penerbangan (airline) yang berada di ujung terminal 2D. Tidak jauh dari gerai Hoka-hoka Bento. Temukan saja gerai makanan cepat saji ini  atau temukan perkantoran seperti yang ada di foto-foto ini. Pasti Anda akan menemukan dimana tempat mandi gratis di terminal 2 ini.

Tempat Mandi di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Jakarta Tempat Mandi di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Jakarta

Dari area perkantoran tersebut, beloklah ke arah kanan. Karena kalau ke arah kiri, berarti Anda akan keluar menuju teras. Masuklah ke lorong yang penerangannya tidak terlalu terang. Ada yang agak mengganggu ke hidung saya yaitu bau lorong ini agak kurang sedap. Tetapi secara keseluruhan, area ini bersih kok. Mungkin karena bangunan di terminal ini bisa dibilang agak tua.

Karena hari itu sudah cukup malam, kegiatan perkantoran sudah selesai. Jadi area itu agak sepi tetapi masih ada beberapa orang yang beraktivitas disana. Jadi Anda tidak perlu takut. Ada 2 (dua) pintu, satu untuk lelaki  pria dan satu lagi untuk perempuan. Pintu kuning besar ini tidak dapat dikunci. Jika Anda sendirian, bawa masuk koper ataupun tas Anda dan letakkan pada tempat yang tersedia. Saya sarankan, bawa barang berharga kedalam bilik mandi bersama Anda.

Tempat Mandi di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Jakarta Tempat Mandi di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Jakarta

Tidak tersedia alat mandi maupun sabun mandi. Air di pancuran juga hanya tersedia air dingin. Tidak masalah juga karena udara Jakarta cukup panas. Gantungan untuk baju dan handuk hanya ada 2 (dua) saja. Saya sarankan bawalah sejenis kantong atau tas plastik untuk menyimpan baju kering dan perlengkapan lain yang Anda bawa ke dalam bilik mandi. Tempat mandi di terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Jakarta ini bersih dan terawat walaupun agak tua.

Jadi, jika Anda butuh menyegarkan diri sebelum melanjutkan perjalanan dari terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Jakarta, ada tempat mandi gratis yang dapat Anda gunakan. Tetapi harap Anda dapat menjaga kebersihannya juga ya.

4 Comments

  1. Yudie June 13, 2019
    • lilyudha1 June 13, 2019
  2. putra June 16, 2019
    • lilyudha1 June 16, 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!