Yuk Dukung Komunitas Baca di Taman Slamet Kota Malang

Yuk Dukung Komunitas Baca di Taman Slamet Kota Malang – Di hari Sabtu beberapa minggu yang lalu, saya dan seorang teman melintasi Taman Slamet yang terkenal di Kota Malang. Sebuah taman tempat berkumpul, bermain dan berolahraga bahkan berfoto bagi warga Kota Malang. Letak taman ini adalah di Jalan Taman Slamet yang tidak jauh dari Jalan Ijen yang merupakan ikon Kota Malang.┬áDi hari Sabtu itu, kami memang tidak mempunyai rencana khusus; hanya ingin berjalan-jalan di sekitaran Jalan Semeru dan Jalan Ijen.

Taman Slamet Kota Malang Taman Slamet Kota MalangSesampainya kami di Taman Slamet yang merupakan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT Bentoel Prima, kami mulai menjelajah setiap sudutnya. Tempat ini menarik karena lokasinya yang ditengah-tengah perumahan ini sangat mudah dijangkau. Dekat dengan Stadion Gajayana, tempat pasar minggu pagi itu.

Taman Slamet juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas olahraga yang dapat digunakan oleh pengunjung. Ada tempat duduk yang dapat digunakan oleh para keluarga untuk duduk santai atau bahkan menikmati makanan yang dibawa. Ada juga titik-titik menarik yang dapat digunakan untuk berfoto.

Memang Taman Slamet di Kota Malang ini selalu ramai dari pagi hingga malam hari. Mulai dari orang tua yang mengasuh anaknya, berekreasi tipis-tipis kata anak jaman sekarang, berolahraga ringan, memang ingin berfoto di taman ini atau menunggu keluarga yang sedang memeriksakan diri ke salah satu rumah sakit ibu dan anak yang berada di dekat Taman Slamet ini.

Taman Slamet Kota Malang Taman Slamet Kota Malang

Di pagi itu, di salah satu sudut Taman Slamet ini, saya menemukan sebuah pemandangan baru. Sebuah rak buku yang tertata rapi dan beberapa helai tikar yang digelar di atas paving taman ini. Sudut ini dijaga oleh 2 (dua) orang anak muda yang ternyata adalah penggagas dan pengelola taman bacaan ini. Wah, patut diacungi jempol!

Taman baca ini disediakan gratis untuk semua pengunjung Taman Slamet. Komunitas ini membuka diri untuk mendukung gerakan membaca untuk semua penduduk Indonesia khususnya di Kota Malang. Yuk dukung komunitas baca di Taman Slamet Kota Malang ini dengan ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan buku yang sudah tidak lagi Anda baca di rumah.

Selain itu, komunitas yang dapat ditemukan di media sosial Instagram dengan nama @sabtumembaca ini juga mengajak adik-adik mewarna pada gambar yang telah disediakan. Di kesempatan tertentu, diadakan juga kegiatan ini dimeriahkan oleh komunitas dongeng. Pastinya tambah seru kan?

Taman Slamet Kota Malang

Tentunya kegiatan membaca gratis ini dimaksudkan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia yang menurut survei cukup rendah. Taman Slamet Kota Malang. Selain itu, mereka tidak mudah mempercayai berita-berita palsu karena mereka akan mencari jawabnya dari bacaan dan sumber lain yang benar.

Yuk dukung komunitas baca di Taman Slamet Kota Malang ini. Datang di setiap hari Sabtu, bawa buku bacaan, bahan mewarnai, air minum dan apa saja yang dapat kita lakukan untuk mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Baca buku gratis untuk semua di @sabtumembaca di Taman Slamet Kota Malang.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!