Menikmati Sore di Jalan Pemuda dan Simpang Lima Semarang

Menikmati Sore di Jalan Pemuda dan Simpang Lima Semarang – Kota Semarang adalah ibukota provinsi Jawa Tengah yang cukup sibuk karena banyaknya kegiatan perekonomian terjadi di kota ini. Walaupun terbilang sibuk, Kota Semarang semakin hari semakin berbenah diri. Banyak sudut terlihat semakin bersih dan rapi sehingga semakin menarik para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk berkunjung ke kota yang terkenal dengan banyak aneka makanan yang enak ini. Salah satu cara menikmati keindahan Kota Semarang adalah berjalan kaki menikmati sore di Jalan Pemuda dan Simpang Lima Semarang.

Seberapa jauh jika kita ingin berjalan kaki dari seputaran Jalan Pemuda hingga kawasan Simpang Lima Kota Semarang yang terkenal itu? Jika kita ingin berjalan santai dan menikmati kota, dibutuhkan sekitar 30-45 menit berjalan kaki. Atau jika ingin cepat, kita dapat menempuhnya dengan berkendaraan sekitar 7-10 menit saja.

Jalan Pemuda dan Simpang Lima Semarang

Kali ini saya ingin berjalan kaki dari tempat saya menginap di sekitaran Jalan Pemuda hingga ke Simpang Lima Kota Semarang. Tentu saja dengan bantuan panduan Google Map dari telepon cerdas saya, saya mulai menyusuri jalan-jalan yang bersih dan tertata di Kota Semarang ini. Dengan sebotol air ditangan dan sedikit jajanan untuk mengganjal perut, mulailah saya menikmati keindahan sore di sepanjang perjalanan saya menuju Simpang Lima.

Menikmati Sore di Jalan Pemuda dan Simpang Lima Semarang Menikmati Sore di Jalan Pemuda dan Simpang Lima SemarangSaya mulai menyusuri trotoar yang tertata rapi dan bersih diĀ Jalan Pemuda. Lalu saya menemukan Kompleks Tugu Muda. Tidak jauh dari situ berdiri dengan megah sebuah bangunan bersejarah yang kita kenal dengan nama Lawang Sewu. Bangunan peninggalan Belanda yang sangat kokoh berdiri hingga ini dan menjadi salah satu cagar budaya.

Dari seputaran Kompleks Tugu Muda, saya melanjutkan perjalanan saya dengan melintasi Jalan Pandanaran. Nah, semua orang yang datang ke Kota Semarang pasti tidak akan melewatkan kawasan yang terkenal dengan oleh-oleh khas Semarang. Dari olahan bandeng, tahu bakso, lumpia dapat ditemukandi kawasan ini. Salah satu yang terkenal adalah Otak-otak Bandeng Juwana.

Lalu masih saja saya meneruskan perjalanan dari Jalan Pandanaran, lurus-lurus saja hingga terlihat kawasan taman besar mungkin dapat kita sebut lapangan hijau di tengah Kota Semarang. Ya, akhirnya saya tiba juga di Simpang Lima Kota Semarang yang terkenal itu. Dikawasan ini terdapat banyak sekali pilihan kuliner untuk mengganjal perut kita yang lapar ataupun aneka keramaian yang dapat kita nikmati.

Jalan Pandanaran Semarang Jalan Pandanaran SemarangKawasan ini merupakan kawasan udara terbuka dimana taman di tengah kawasan ini merupakan pusat aktivitas warga Kota Semarang. Simpang Lima ini merupakan titik pertemuan dari 5 (lima) jalan utama di Kota Semarang; yaitu Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada dan Jalan Ahmad Dahlan.

Di sore hingga malam hari, kawasan Simpang Lima Kota Semarang ini tidak ada matinya. Lampu-lampu beraneka warna dinyalakan, Beberapa kendaraan hiasĀ ataupun sepeda tandem yang dapat kita sewa untuk menikmati keramaian. Tidak jauh dari tempat ini, berdiri sebuah pusat perbelanjaan yaitu Mal Ciputra yang akhirnya menjadi pilihan saya untuk berhenti setelah Menikmati Sore di Jalan Pemuda dan Simpang Lima Semarang.

Penginapan di Kota Semarang yang dapat Anda pilih selama Anda berkunjung ke Kota Semarang, antara lain adalah :