Sarapan Enak di Soto Ayam Pakelan Kota Kediri

Sarapan Enak di Soto Ayam Pakelan Kota Kediri – Beberapa hari yang lalu saya sempat mengulas tentang Soto Ayam Podjok yang melegenda di Kota Kediri. Kali ini, saya akan bercerita tentang depot soto ayam lain di Kota Tahu ini.

Walaupun dengan menu yang sama, rasa soto ayam di tiap tempat selalu berbeda. Resep soto dari tiap-tiap tempat makan ini selalu mempunyai ciri khas yang membedakan satu sama lain. Tentu saja cita rasa ini akan memberikan kesan tersendiri pada penikmatnya. Sampai akhirnya tiap lidah akan memutuskan mana soto ayam favoritnya.

Begitu juga saat saya menikmati kedua soto terkenal di Kota Kediri, Jawa Timur. Pertama adalah Soto Ayam Podjok, kemudian saya menikmati Soto Ayam Pakelan. Ya memang sama-sama soto ayam tetapi bagi lidah saya, rasanya sangat berbeda.

Sepulang dari ibadah minggu di GKI Kediri, saya berjalan kaki menuju Soto Pakelan. Berbekal peta online, saya berhasil menemukan lokasi depot ini. Tidak terlalu jauh juga dari gedung gereja. Mungkin hanya sekitar 10 menit berjalan kaki santai. Oh ya, lokasinya agak masuk ke jalan kecil tetapi masih dekat dari Jalan Dhoho.

Pagi itu, Depot Soto Pakelan Nyonya Sien cukup ramai. Seperti saya, banyak orang yang memilih menikmati semangkuk soto ayam setelah bergereja atau berolahraga pagi. Sepertinya sarapan enak di Soto Ayam Pakelan Kota Kediri adalah keputusan terbaik pagi itu.

Saya memesan semangkuk soto ayam, sepasang hari dan ampela ayam serta teh panas. Wah, sarapan yang mewah walaupun kurang sehat. Sesekali makan jerohan, saya kira oke lah. Oh ya, jika kurang suka nasi putih ataupun lontong, di Soto Pakelan Nyonya Sien Kediri ini tersedia kwetiau dan kentang. Jangan ragu mencoba perpaduan kwetiau basah dengan kuah soto. Ternyata enak loh.

Tidak lama pesanan saya datang. Porsi soto di Depot Soto Pakelan ini cukup besar, cukup mengenyangkan untuk perut saya. Kuah sotonya juga lebih kental, lebih terasa soto untuk lidah saya. Isiannya juga lebih bervariasi dibandingkan Soto Podjok yang saya makan sebelumnya. Daging ayam yang digunakan di Depot Soto Pakelan ini juga ayam kampung. Jadi tidak heran jika kuahnya enak dan tidak berlemak.

Selain soto ayam, di Depot Soto Pakelan juga tersedia Botok Bumbu dan Rujak Ayam. Sayagnya, saya belum mencoba kedua menu ini. Di kunjungan saya berikutnya, saya pasti akan mencoba menu-menu ini. Sedangkan untuk pendamping soto, tersedia banyak pilihan seperti tahu, tempe, sayap ayam, hati ampela seperti yang saya pilih, kepala ayam atau telur asin.

Selain soto dan menu pendampingnya tadi, di Depot Soto Ayam Pakelan juga tersedia aneka jajanan. Wah, mata saya langsung berbinar-binar melihat banyaknya kue basah di meja kasir. Ada bikang, bika ambon, lemper, bakpao dan masih banyak lagi. Ini seperti surga bagi pecinta jajanan seperti saya.

Harga soto, menu pendamping serta jajanan di Depot Soto Pakelan Nyonya Sien Kediri ini cukup ramah kantong. Menurut saya, harga ini sesuai dengan porsi dan rasa makanan yang disajikan. Kalau tidak salah, Soto Pakelan Nyonya Sien ini pernah dikunjungi oleh mantan Presiden RI, Bapak SBY; bahkan menjadi favoritnya.

Jika sedang berada di Kota Kediri, tidak ada salahnya untuk mampir dan menikmati semangkuk soto ayam kampung di :

SOTO AYAM PAKELAN NYONYA SIEN KEDIRI

Jalan Untung Suropati 1-3 Kediri

Buka setiap hari jam 0730 – 1930

Tel : +62-354-682 362

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!