Enaknya Nasi Babi Guling Pak Malen di Sunset Road Bali

Enaknya Nasi Babi Guling Pak Malen di Sunset Road Bali – Liburan ke Bali itu selain menikmati pemandangan yang indah, tempat-tempat wisata yang penuh cerita; ada baiknya juga jika kita menikmati makanan khas Bali yang tidak kalah menariknya. Apalagi memang tempat makan yang menarik yang menyediakan menu tradisional maupun internasional terbilang mudah ditemukan di Pulau Dewata ini.

Sebut saja nasi pedas, nasi jinggo, lawar, ayam betutu, sate lilit dan tentu saja yang digemari banyak orang adalah nasi babi guling. Memang tidak semua orang dapat makan nasi babi guling karena memang bukan makanan halal. Tapi bagi mereka yang dapat makan olahan daging babi, tidak ada salahnya jika mampir untuk menikmati enaknya nasi babi guling Pak Malen di Sunset Road Bali.

Enaknya Nasi Babi Guling Pak Malen di Sunset Road Bali Enaknya Nasi Babi Guling Pak Malen di Sunset Road BaliAlmarhum Pak Malen ini sudah berjualan nasi babi guling sejak sekitar tahun 1980-an di depan pasar adat Seminyak. Karena semakin hari semakin terkenal dan makin banyak penggemarnya, kini Nasi Babi Guling Pak Malen telah menempati bangunan permanen yang cukup luas di tepi Jalan Sunset Road. Walaupun Pak Malen sudah tiada, penerusnya tetap menjaga resep masakan hingga tidak ada yang berubah dari sajian di Pak Malen ini.

Untuk dapat menikmati enaknya Nasi Babi Guling Pak Malen di Sunset Road Bali, sering kali para pelanggan harus mengantri cukup lama. Apalagi jika Anda datang di jam makan siang, tidak jarang pengunjung harus menunggu selama kurang lebih 30 (tiga puluh) menit. Tetapi lamanya menunggu ini akan impas dengan kenikmatan rasa nasi babi guling yang disajikan disini.

Enaknya Nasi Babi Guling Pak Malen di Sunset Road Bali Enaknya Nasi Babi Guling Pak Malen di Sunset Road BaliWarung Nasi Babi Guling Pak Malen ini mudah ditemukan. Mengapa? Karena terletak di jalan utama yaitu di Jalan Sunset Road di kawasan Seminyak yang terkenal itu. Papan namanya mungkin sedikit tertutup pohon tetapi banyaknya kendaraan yang diparkir di bahu jalan dapat menjadi indikasi untuk menemukan warung ini. Tempatnya sederhana tetapi cukup bersih dan luas. Tapi sering kali tetap saja tidak cukup menampung pembeli.

Pengunjung yang ingin menikmati enaknya Nasi Babi Guling Pak Malen di Sunset Road Bali ini tidak hanya orang Indonesia loh. Saya melihat banyak orang dari negara lain di Asia yang datang bahkan bule juga datang untuk makan nasi babi guling enak ini.

Enaknya Nasi Babi Guling Pak Malen di Sunset Road Bali Enaknya Nasi Babi Guling Pak Malen di Sunset Road BaliRasa nasi babi guling di Warung Babi Guling Pak Malen ini cenderung pedas. Bumbu base genap khas masakan Bali yang digunakan memang cocok bagi mereka yang menyukai makanan pedas. Menurut informasi, di warung ini tersedia menu babi guling yan tidak pedas. Hanya saja saya belum pernah memesan yang tidak pedas. Saya bukan pecinta cabe tetapi tingkat kepedasannya masih bisa saya imbangi dengan segelas teh tawar panas.

Dalam satu piring nasi babi guling di Warung Pak Malen ini berisikan nasi putih ditambah dengan sosis dan kerupuk babi, sambal dan lawar serta potongan daging yang dibumbui. Komposisi ini ditambah dengan satu tusuk sate babi yang bumbunya sangat meresap dan kulit babi guling yang telah dipanggang selama 2-3 jam lamany. Enaknya nasi babi guling Pak Malen di Sunset Road Bali ini khas, tidak sama dengan nasi sejenis ditempat lain.

Recommended! Harus dicoba jika Anda sedang berada di Pulau Bali. Warung ini buka setiap hari dari jam 0830 – 19:00.

Enaknya Nasi Babi Guling Pak Malen di Sunset Road Bali

NASI BABI GULING PAK MALEN

Jalan Sunset Road 554

Seminyak – Kuta

Bali

Tel :+62-851 0045 2968 / +62-819 9998 8512

 

 

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!