Ramainya Mie Tidar Ibukota Jakarta di Jalan Tidar Surabaya

Ramainya Mie Tidar Ibukota Jakarta di Jalan Tidar Surabaya – Saya jarang pergi ke Kota Surabaya karena lalu lintas Malang – Surabaya yang tidak terlalu bersahabat sebelumnya. Tetapi setelah jalan tol yang menghubungkan kedua kota ini diresmikan, waktu tempuh dari Malang ke Surabaya menjadi jauh lebih singkat.

Dengan adanya akses tol ini, baik mereka yang tinggal di kota Malang maupun Kota Surabaya, dapat dengan mudah dan cepat tiba di kota tujannya. Saya dan teman-temanpun memanfaatkan fasilitas baru ini dengan berkendara dari Malang menuju Surabaya di hari Minggu. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam, kami sudah tiba di Surabaya.

Tujuan awal adalah kawasan Perak, cukup jauh dari Kota Malang. Setelah urusan selesai, kami menuju tengah kota. Karena hari telah siang, kami memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu. Akhirnya kami sepakat untuk makan mie ala mie ayam Jakarta di Jalan Tidar.

Saya setuju saja karena belum pernah makan di tempat itu. Menurut informasi, ini salah satu tempat makan mie favorit orang Surabaya. Bahkan sudah beroperasi sejak tahun 1970-an. Tentu saja saya penasaran.

Sampai di lokasi, saya melihat ramainya Mie Tidar Ibukota Jakarta di Jalan Tidar Surabaya ini. Bahkan untuk mendapatkan meja dan bangku kosong, kami harus menunggu. Tidak terlalu lama juga karena pengunjung di Mie Tidar ini datang dan pergi sepanjang hari.

Setelah mendapatkan meja, kami segera memesan makan siang. Seorang teman langsung memesan es kacang hijau terlebih dahulu. Katanya, es kacang hijau di Mie Tidar Ibukota Jakarta ini enak sekali. Apalagi dengan udara kota Surabaya yang panas, es ini semakin menggoda.

Akhirnya kami memesan Mie Tidar dan Song Mie yang katanya adalah menu unggulan di sini. Selain kedua menu ini, masih banyak menu lain yang dapat dipilih. Tidak suka mie? Ada pangsit kuah, pangsit goreng atau bakwan kuah. Oh ya, bakwan disini sama dengan bakso halus ya.

Harga makanan yang dijual di Mie Tidar Ibukota Jakarta ini berkisar antara Rp. 37.000 – Rp. 42.000. Untuk minumannya dipatok harga antara Rp. 5.000 – Rp. 17.000. Ini harga bulan Oktober 2019 ya.

Ramainya Mie Tidar Ibukota Jakarta di Jalan Tidar Surabaya ini dimulai dari outlet jualan keci di Jalan Tidar pada tahun 1975.Hingga saaat ini mempunyai 3 (tiga) cabang di Surabaya selain di pusat yaitu di Jalan Tidar 20A Surabaya. Hampir disemua tempat ramai pembeli, menurut informasi dari teman saya.

Rasa mie disini enak dan tidak eneg. Bumbunya pas. Porsinya juga tidak terlalu besar, pas untuk makan kenyang. Penyajiannya cepat walaupun kita harus menunggu pesanan dimasak terlebih dahulu. Tidak mengecewakan deh pokoknya.

Makan mie di sini bisa dari mulai makan siang, makan sore, makan malam atau saat kelaparan hampir tengah malam. Lha jam operationalnya mulai jam 11:00 hingga 23:30 dan buka tiap hari loh.

Jika Anda berada di sekitaran Tunjungan Plaza Surabaya, lokasi Mie Tidar ini tidak terlalu jauh. Hanya sekitar 1 kilometer saja. Dan jika Anda menginap di MaxOne Hotel Tidar Surabaya, Mie Tidar ini berada tepat di seberangnya.

MIE TIDAR IBUKOTA JAKARTA

PUSAT : Jalan Tidar 20A, Bubutan, Surabaya –
Telepon : +62-831 1732 8572

Buka setiap hari mulai jam 11:00 – 23:30

CABANG :

Pasar Atom Food Court Lt. 4, Food Court Mall CITO dan G Walk Citraland Surabaya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!