Enaknya Kuah Bening Bakwan Pak Nur Trunojoyo Surabaya

Enaknya Kuah Bening Bakwan Pak Nur Trunojoyo Surabaya – Beberapa waktu lalu, saya pernah melihat seseorang mengunggah foto semangkuk bakso di media sosial. Benar-benar menggoda melihat isi mangkuk yang tampilkan. Menurut pengunggahnya, bakso tersebut dibeli di Surabaya.

Kebetulan saya dan teman-teman berencana untuk pergi ke Surabaya. Kami tidak mempunyai banyak rencana selama berada di Surabaya. Mungkin hanya ke satu atau dua tempat saja. Karena itu, kami berpikir untuk mencari bakso yang pernah kami lihat di media sosial itu.

Ternyata namanya Bakwan Trunojoyo. Oh ya, bagi orang Surabaya bakwan itu ya sama saja dengan bakso. Sebutannya saja. Di Malang, orang menyebutnya bakso. Sedangkan di Surabaya, biasa disebut bakwan.

Beruntungnya di jaman sekarang, transportasi online tersedia hampir di banyak kota. Apalagi di kota besar seperti Surabaya. Setelah menemukan alamat Bakso Trunojoyo, kami segera memesan taksi online. Perjalanan menuju Jalan Trunojoyo tidak terlalu lama juga.

Sesampainya di Jalan Trunojoyo, kami melihat satu titik yang ramai dengan kendaraan. Wah, pasti inilah tempatnya. Ternyata benar, inilah Bakso Trunojoyo yang ternyata bernama Bakwan Pak Nur Trunojoyo. Wow, antrian untuk dapat menikmati semangkuk bakso ternyata cukup panjang.

Hampir semua kursi terisi oleh pengunjung. Salah satu dari kami harus mencari meja dan kursi supaya dapat menikmati bakwan ini. Ternyata pelayanan di Bakwan Pak Nur Trunojoyo ini adalah self service. Untuk dapat menikmati semangkuk bakso di sini, kita harus mengantri. Setelah mendapatkan mangkuk, kita dapat memilih sendiri isian yang kita inginkan.

Ada bakwan alias bakso yang tersedia adalah bakwan halus dan kasar. Lalu ada juga siomay basah, tahu goreng dan putih. Selain itu ada juga pilihan gorengan yaitu bakwan goreng dan siomay goreng. Kuahnya bening dan kita dapat menambahkan jeruk nipis ke dalamnya. Ini akan menambah kenikmatan di enaknya kuah bening Bakwan Pak Nur Trunojoyo Surabaya.

Yang unik disini adalah tidak ada yang mencatat isi mangkuk kita. Pelanggan harus ingat berapa biji bakwan dan isi lain yang kita makan. Nanti saat selesai, kita harus melaporkan apa saja yang kita makan dan minum. Ingat dan catat supaya tidak lupa. Kejujuran pelanggan sangat dihargai disini.

Bakwan Pak Nur di Jalan Tronojoyo Surabaya ini enak. Kuahnya bening dan tidak eneg. Saya suka dengan jenis bakso seperti ini. Nambah? Sangat mungkin! Karena memang enak!

Tiap hari Bakwan Pak Nur Trunojoyo ini buka dari jam 10 pagi hingga 7 malam – kecuali hari Minggu. Jangan khawatir kehabisan karena banyak sekali sediaannya.
Jadi kalau sedang ke Surabaya, jangan lupa mampir ke Bakwan Pak Nur Trunojoyo.

BAKWAN PAK NUR TRUNOJOYO

Jalan Trunojoyo 37 Surabaya – Tel : +62-31-7528 7426

Instagram : @bakwan.trunojoyo

Buka setiap hari jam 10:00 – 19:00 – kecuali hari Minggu tutup

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!