Ramainya Bakso Sayur Jalan Salatiga Kota Malang

Ramainya Bakso Sayur Jalan Salatiga Kota Malang – Masih di seputaran Kota Malang. Kali ini saya mampir lagi ke tempat makan bakso yang cukup terkenal khususnya bagi mahasiswa Universitas Negeri Malang. Tidak hanya untuk mereka sih, banyak yang suka juga dan datang khusus ke tempat ini hanya untuk makan bakso.

Bakso Sayur Jlan Salatiga, begitu dikenal di kalangan pecinta kuliner Kota Malang. Mengapa terkenal dengan nama Bakso Sayur? Ya karena bakso ini disini disajikan bersama sayuran yaitu sawi hijau dan kecambah. Tentunya ini berbeda dengan bakso yang dijual di Kota Malang pada umumnya.

Ada beberapa penjual bakso sayur di sekitaran Kampus Universitas Negeri Malang dan Jalan Bandung Kota Malang. Rasanya mirip-mirip semua sih. Hanya saat ini yang paling besar tempatnya adalah di Jalan Salatiga ini. Menempati satu bagian di Kantin Kaisar, ramainya Bakso Sayur Jalan Salatiga Kota Malang memang membuktikan banyak penggemarnya.

Saya salah satu penggemar bakso sayur. Rasanya sih standar saja tetapi karena saya butuh mengkonsumsi sayur mentah, jadi bakso sayur ini dapat menjadi salah satu alternatif tempat jajan saya. Kuahnya bening dan menggunakan sedikit sekali garam. Jika Anda merasa kurang asin, di meja disediakan garam yang dapat Anda tambahkan sendiri ke kuah Anda sesuai selera.

Ramainya Bakso Sayur Jalan Salatiga Kota Malang ini membuktikan bahwa penggemar bakso ini banyak dan dari segala kalangan. Penjualnya juga ramah, menyapa para pembeli bahkan hafal beberapa pelanggannya.

Disini, pembeli dapat langsung mengambil item yang diinginkan. Bakso, tahu, mie dan tentu saja sayurnya. Penjual menyediakan kecambah dan sawi hijau atau selada yang sudah dipotong-potong kasar. Nantinya kedua sayur ini dicampur dengan bakso dan kuah panasnya. Saya juga suka menambah kuahnya dengan air jeruk nipis yang memang disiapkan untuk para penggemar bakso sayur ini. Kombinasi semuanya ini sungguh enak!

Bakso yang disediakan ada 2 (dua) macam yaitu bakso halus biasa dan bakso halus dengan isian daging cincang. Agar pembeli mudah memilih bakso dengan isian ditandai dengan belahan di salah satu sisinya. Mana yang enak? Wah, keduanya enak dan harus dicoba. Tahu di sini adalah tahu goreng tanpa isian tetapi tetap cocok dinikmati dengan kuah dan sayur.

Setelah mengambil bakso dan tahu dari wadah besar dan memindahkan ke mangkuk Anda, jangan lupa menghitung jumlahnya. Mengapa? Karena setelah selesai menikmati bakso, mas penjual akan bertanya apa saja berapa yang Anda makan. Kejujuran pembeli dibutuhkan penjual bakso sayur di Jalan Salatiga Kota Malang ini.

Kantin Kaisar adalah tempat dimana sekarang Bakso Sayur berjualan. Dulu Bakso Sayur berjualan di dekat gerbang samping Universitas Negeri Malang alis IKIP Malang. Di salah satu sisinya, Anda dapat membeli minuman dan jajanan juga. Gorengannya menggoda!

Pengunjung Bakso Sayur di Jalan Salatiga ini menempati hampir semua meja di Kedai Kaisar. Apalagi jika datang menjelang waktu makan siang, wah kadang kala harus antri menunggu bangku yang kosong. Jadi, sabarlah menunggu sampai dapat kursi. Gak lama juga kok.

BAKSO SAYUR DEKAT UM

Kantin Kaisar, Jalan Salatiga 4, Kota Malang

Buka setiap hari kecuali hari Minggu tutup. Jam operasional 10:00 – 15:00

Leave a Reply