Menikmati Pedasnya Ayam Panggang Bangi Purwoasri Kediri

Menikmati Pedasnya Ayam Panggang Bangi Purwoasri Kediri – Setelah sekian waktu membahas kuliner Kota Malang, kali ini saya datang ke Kabupaten Kediri. Jika dengan kendaraan pribadi, waktu tempuh dari Kota Malang ke Kediri kurang lebih 4 jam perjalanan santai. Transportasi umum seperti bus dan juga travel dapat membawa Anda ke Kediri juga dari Kota Malang.

Kali ini saya diajak makan siang di area Purwoasri di Kabupaten Kediri. Ini pertama kali saya pergi ke daerah ini. Sayangnya saya sulit mengingat kembali perjalanan saya dari daerah Papar ke Purwoasri. Rutenya cukup rumit menurut saya. Melewati jalan kampung, persawahan hingga melintasi rel kereta api.

Ayam bakar paling hits dan enak deh, begitu kata teman yang mengajak saya siang itu. Tentunya saya penasaran dengan rasa ayam panggang ini. Sebelumnya, saya pernah makan ayam panggang Bu Endang di Pare, Kediri. Ini menurut saya sudah enak. Bagaimana dengan ayam panggang di Purwoasri ini?

Sudah hampir lewat makan siang, akhirnya kami sampai di Ayam Panggang Bangi, Purwoasri, Kabupaten Kediri. Ada beberapa tamu sedang menikmati ayam panggang di meja mereka. Meja di Warung Tradisional Panggang Ayam Bangi ini cukup banyak sehingga tentunya mampu menampung lebih dari 30 orang.

Oh ya, kami datang sebelum pandemi Covid 19 merajalela. Selama pandemi, warung ini hanya melayani pembelian untuk dibawa pulang. Sesuai protokol kesehatan, pengunjung tidak bisa menikmati kelezatannya di tempat ya.

Menu yang ditawarkan memang hanya ayam panggang. Nantinya disajikan dengan urap sayuran dan nasi putih. Kami bertiga memesan 1 (satu) ekor ayam panggang. Anda dapat memesan seekor, setengah ekor atau per porsi. Untuk pemesanan per porsi, Anda akan mendapatkan seperempat ekor ayam dengan urap sayur dan nasi putih.

Porsi ayam yang datang ke meja kami cukup besar. Bayangkan saja, ayam satu ekor utuh. Belum lagi sepiring penuh urap sayur yang menggoda dan membuat kami tak sabar segera menikmatinya. Nasi hangat tentunya membuat makan kami semakin nikmat.

Akhirnya saya menikmati pedasnya Ayam Panggang Bangi Purwoasri Kediri. Untuk ukuran lidah saya, asli ini pedas. Lebih pedas dari makanan sejenis yang pernah saya makan sebelumnya di seputaran Pare dan Kediri. Bumbunya intens, pekat; pokoknya enak banget. Urapnya juga enak walaupun jenis sayurnya siang itu hanya kecambah dan kacang panjang. Mungkin kami sudah kesiangan jadi kehabisan sayur.

Kalau sempat mengulang lagi makan di Ayam Panggang Bangi di Purwoasri Kediri ini pastinya saya mau. Rasanya tidak mengecewakan. Tempatnya juga bersih dan pelayanannya cepat. Sayangnya, saya kurang bisa mengingat jalan menuju tempat ini. Tapi, layak untuk dicari kok.

Ayam Panggang Bangi Purwoasri Kediri

Buka setiap hari dari jam 08:00 – 16:00

alamat : Jalan Perempatan Bangi, Woromarto, Purwoasri, Kabupaten Kediri

Tel : +62-813 3598 3727

Leave a Reply