Berburu Lokasi Ikon Kucing di Kota Kuching Sarawak Malaysia

Berburu Lokasi Ikon Kucing di Kota Kuching Sarawak Malaysia – Saya belum pernah menginjakkan kaki ke Pulau Kalimantan alias Borneo sebelumnya. Jadi saat kesempatan itu datang, saya tak akan melewatkannya. Dengan promo Airasia, kami berempat terbang menuju Kuching, Sawarak, Borneo, Malaysia.

Dulu saat SD, terlintas di pikiran saya saat mendengar nama kota Kuching adalah hewan berkaki empat yang bernama kucing. Selintas sangat mirip bukan hanya berbeda huruf H saja. Ternyata setelah saya dewasa dan mencari informasi di dunia maya, memang kota ini identik dengan kucing, hewan berkaki empat itu.

Sebelum berangkat, kami sempat mencari informasi tempat wisata yang harus didatangi di Kuching. Salah satunya adalah ikon kota ini yaitu patung kucing. Dan dari informasi dan peta wisata yang kami ambil di Bandara Kuching, ada 4 (empat) patung ikon kota Kuching. Saya dan teman-teman bersepakat untuk menemukan semuanya.

Pagi hari kami keluar dari penginapan kami di Jalan Green Hill, Kuching. Lokasi penginapan kami sangat strategis. Dekat kemana-mana dan tinggal berjalan kaki saja menuju Kuching Waterfront. Jika Anda ingin berlibur ke kota Kuching, saya sarankan untuk mencari penginapan di sekitar Kuching Waterfront.

Berdasarkan peta yang telah kami pelajari semalam sebelumnya, patung ikonik yang terbesar dan yang paling dikenal wisatawan berada di dekat Waterfront. Setelah menyusur pinggir sungai Kuching, kami akhirnya menemukan patung sekelompok kucing yang paling dikenal oleh wisatawan ini. Lokasinya tepat berada di seberang kios McDonald’s atau Hotel Grand Margherita. Disini kami bergiliran berfoto dengan wisatawan lain.

Dari sini, kami segera menuju Jalan Padungan karena menurut peta di tangan kami disana ada satu patung kucing yang lain. Di tengah jalan, tepatnya di dekat Jalan Chan Chin Ann, kami menemukan patung kucing yang kedua. Ini berada di tengah persimpangan jalan. Berada dibawah tugu dengan bunga raflesia, kami melihat 4 ekor kucing putih.

Berburu Lokasi Ikon Kucing di Kota Kuching Sarawak Malaysia ini kami lanjutkan menuju ke Jalan Padungan. Jalan Padungan adalah sebuah kawasan dengan nuansa China lama yang kuat. Banyak tempat makan. toko kue dan oleh-oleh bahkan pabrik bakpao di sepanjang jalan ini. Di ujung jalan tepatnya di dekat gerbang masuk, terdapat sebuah patung kucing putih besar.

Menurut informasi penduduk, patung kucing yang satu ini didandani dengan kostum sesuai dengan perayaan hari besar di Kuching. Pastinya lucu. Segera kami berjalan menuju patung kucing keempat. Ini yang terbaru menurut pemilik toko sovenir yang kami datangi sebelumnya. Lokasi patung kucing keempat dan terbaru di Kuching ini berada di depan Hotel Roxy Padungan. Kucing hitam putih ini menempel di pohon.

Nah, patung kucing kelima berada di dekat Jembatan Darul Hana. Jembatan termegah di Kuching ini memudahkan semua orang melintasi Sungai Serawak. Untuk dapat menemukan patung kucing kelima ini, berjalanlah terus menuju Jalan India. Patung metal sekelompok kucing ini berada di seberangnya.

Akhirnya kami berempat berhasil menemukan 5 (lima) patung kucing ikonik di Kuching, Serawak, Malaysia. Ayo berlibur ke Kuching dan temukan kucing-kucing ikonik ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!