Tempat Membeli Dan Menukar Kartu Octopus Di Bandara Hong Kong

Tempat membeli dan menukar kartu Octopus di Bandara Hong Kong – Pasti menjadi impian para traveler untuk dapat berjalan-jalan secara mandiri dan menikmati kehidupan seperti warga negara yang kita datangi. Negara Hong Kong pastinya adalah salah satu tujuan impian banyak traveler seperti juga saya.

Untuk menikmati perjalanan ala orang lokal, sebaiknya kita menggunakan kartu sakti yang dinamakan Kartu Octopus. Kartu Octopus ini merupakan alat bayar elektronik yang berlaku di Hong Kong. Pembayaran dengan kartu ini dapat dilakukan saat kita naik kendaraan umum baik kereta api maupun bis, juga untuk membayar belanjaan kita di beberapa supermarket atau mini market.  Membayar biaya parkir ataupun makanan di restoran juga dapat dilakukan dengan kartu sakti Octopus ini. Untuk super market atau mini market dan restoran, tentu saja yang memiliki tanda menerima kartu Octopus.

Tempat Membeli Dan Menukar Kartu Octopus Di Bandara Hong Kong Tempat Membeli Dan Menukar Kartu Octopus Di Bandara Hong KongKartu Octopus ini lebih baik dibeli sebelum kita berjalan-jalan menuju kota di Hong Kong.  Tempat Membeli Dan Menukar kartu Octopus Di Bandara Hong Kong ini dapat ditemukan setelah area imigrasi. Temukan pusat informasi untuk turis; loket penjualan kartu Octopus pertama dapat ditemukan di samping pusat informasi wisatawan ini.

Jika kita tidak sempat membelinya di loket pertama, kita masih akan menemukan loket lain di area terminal kedatangan di Bandara Internasional Hong Kong ini. Cari dan perhatikan saja tanda MTR, disana kita dapat membeli kartu Octopus.

 

Untuk wisatawan yang tinggal di Hong Kong selama kurang dari 90 hari, lebih baik kita membeli Kartu Octopus untuk wisatawan (Octopus Tourist Card).  Harga kartu  yang harus kita bayar pertama kali adalah HKD 89. Harga ini terdiri dari HKD 39 untuk pulsa isian dan HKD 50 adalah jaminan kartu yang dapat kita uangkan saat Anda mengembalikan kartu ini sebelum kita meninggalkan Hong Kong.

Jika isi kartu Octopus telah habis digunakan, kita dapat mengisinya ulang salso kartu kita di mesin-mesin pengisian ulang yang bentuknya seperti ATM. Mudah saja, masukkan uang kedalam mesin sesuai dengan nominal yang akan kita isikan. Oh ya, minimal nominal yang harus diisikan saat isi ulang di beberapa mesin adalah HKD 50.

Tempat Membeli Dan Menukar Kartu Octopus Di Bandara Hong Kong Tempat Membeli Dan Menukar Kartu Octopus Di Bandara Hong KongJika Anda sudah selesai berwisata di Hong Kong, kartu Octopus ini dapat diuangkan kembali sisa saldo dan jaminan kartunya. Dimana kita dapat menukarkan kartu Octopus kita sebelum kita kembali ke negara asal kita? Tentu saja di Bandara Internasional Hong Kong karena setelah check in kita tidak akan menggunakan kartu Octopus lagi.

Setelah check in ke loket sesuai dengan penerbangan Anda, segera carilah tanda ke arah stasiun kereta ke Asia World Expo. Lokasinya adalah di terminal keberangkatan dengan jalanan agak menanjak. Masuk saja ke bangunan terminal ke Asia World Expo ini dan temukan loket Octopus disana. Segera berikan kartu Octopus kita kepada petugas dengan pesan “REFUND”.

Prosesnya tidak lama untuk mendapatkan kembali sisa saldo dan uang jaminan kita. Kartu Octopus ini sangat berguna dan paling paling praktis untuk berkeliling Hong Kong.

Semoga tulisan ini membantu para pembaca yang akan berwisata ke Hong Kong untuk menemukan Tempat Membeli Dan Menukar Kartu Octopus Di Bandara Hong Kong.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!