Pariabang Tempat Kopi Rakyat Enak di Blimbing Kota Malang

Pariabang Tempat Kopi Rakyat Enak di Blimbing Kota Malang – Ngopi yuk! Ngopi yang enak dimana? Enaknya nongkrong dan ngopi cantik nih! Sepertinya kalimat-kalimat ini tidak lagi asing di telinga kita apalagi yang hidup di jaman now.

Demam nongkrong dan ngopi ini juga menular ke banyak kalangan di Kota Malang. Seiring waktu berjalan, semakin banyak kedai kopi dalam skala besar maupun kecil bermunculan. Dari kelas kedai teras rumah, ruko sederhana hingga cafe yang cantik dan instagramable. Soal harga sih mengikuti kelas tentunya.

Seorang teman mengajak saya mendatangi salah satu kedai kopi sederhana di kawasan Blimbing. Tepatnya di Jalan Laksda Adi Sucipto, arah menuju Bandara Malang, Abdulrahman Saleh. Menurut informasi, tempat ngopi yang satu ini, bukan sekedar tempat ngopi tetapi digawangi oleh pentolan perkopian di kota Malang.

Adalah Mas Demsi, seorang penggiat peningkatan kesejahteraan petani kopi Malang Raya yang mendirikan kedai kopi ini. Sesuai motonya : Kopi Rakyat, kedai kopi Pariabang ini menjual kopi dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, biji kopi yang digunakan datang langsung dari para petani kopi di sekitar Malang. Pengolahannyapun dilakukan sendiri oleh Mas Demsi.

Menu yang ditawarkan oleh Pariabang Tempat Kopi Rakyat Enak di Blimbing Kota Malang ini memang tidak terlalu banyak. Namun ini yang membuat kualitas rasanya tetap terjaga. Jangan terkecoh harga murahnya. Walaupun harganya murah, kualita dan rasa kopi di kedai ini enak dan diolah secara profesional.

Saya sendiri kagum dengan cara Mas Demsi mengolah sajian kopi di Kedai Pariabang ini. Tidak kalah dengan kedai besar yang menjual kopi mahal, semua bahan disini disiapkan dan ditimbang dengan pas. Karena itu tidak perlu heran jika rasa olahan kopi di Kedai Pariabang ini tidak kalah dari kedai kopi mahal.

Saat ini pengelolaan kedai kopi dan penggorengan biji kopi ini dilakukan sendiri oleh Mas Demsi, karena itu kedai hanya buka di sore hari. Jam operasional Pariabang, Kopi Rakyat adalah setiap hari mulai jam 15:00 hingga lewat tengah malam.

Menempati bagian depan teras rumah Mas Demsi, Pariabang Kopi Rakyat ini mempunyai area parkir yang cukup luas untuk sepeda motor. Sedangkan jalan masuk ke tempat ini cukup untuk 2 kendaraan roda empat ukuran kecil.

Cukup mudah menemukan kedai kopi ini. Dari arah kota Malang, berkendaralah menuju arah Bandara Abdulrahman Saleh. Masuklah di jalan kecil disamping masjid besar di Jalan Laksda Adi Sucipto. Ini adalah Gang 22 di Jalan L.A. Sucipto. Masuk saja ke gang ini dan temukan rumah nomor 30 di sisi kanan jalan. Tidak terlalu jauh dari jalan utama.

Menu di Pariabang Tempat Kopi Rakyat Enak di Blimbing Kota Malang ini sangat ramah dengan kantong. Harga minuman di sini hanya berkisar antara Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000. Saya sendiri memesan es kopi rum Jamaika dan es kopi kotak-kotak. Untuk kedua pesanan ini, saya hanya membayar Rp. 15.000 (harga November 2019).

Es kopi rum jamaicanya enak banget. Seperti es kopi yang pernah saya minum di Vietnam beberapa tahun lalu. Sebagai teman ngopi, di Kedai Pariabang Kopi Rakyat ini, kita dapat memesan mi rebus, tahu tuna dan siomay. Ada juga penganan seperti kacang dan roti. Semua harganya sangat terjangkau.

Oh ya, varian olahan kopi yang dapat dipilih diantaranya adalah kopi tubruk, kopi jahe, kopi vietnam, cappuccino, kopi latte dan es kopi. Bagi mereka yang tidak minum kopi, tersedia teh dan olahan coklat. Yuk, ngopi di kedai Pariabang Kopi Rakyat-nya Mas Demsi.

KEDAI KOPI PARIABANG – #KOPI_RAKJAT

Jalan Laksda Adi Sucipto Gang 22 No. 30, Blimbing, Malang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!