Red Garden Surganya Kuliner di Jalan Penang George Town

Red Garden Surganya Kuliner di Jalan Penang George Town – Setelah seharian berkeliling di sekitar Kawasan Warisan Budaya di George Town Negara Bagian Penang, kami kembali ke kamar kami di Grand Inn Penang Road Hotel yang kami pesan melalui Booking.com tentu saja dengan harga promo yang menggoda.

Red Garden Surganya Kuliner di Jalan Penang George Town Red Garden Surganya Kuliner di Jalan Penang George Town

Setelah sempat membersihkan diri dari keringat yang mengalir bahkan sempat ketiduran beberapa saat, kami merasa lapar dan ingin mengisi perut kami untuk makan malam. Karena seharian telah berjalan cukup jauh, kami memutuskan untuk mencari tempat makan di sekitar penginapan.

Akhirnya kami menyeberang jalan dan mencari-cari tempat makan yang mempunyai banyak pilihan menu. Yah sejenis pusat kuliner (food court) jika ada pasti akan lebih menyenangkan karena kami bisa memilih banyak makanan yang sesuai selera kami. Dan ternyata tidak jauh dari Grand Inn Hotel Penang Road, kami menemukan satu tempat makan yang menarik perhatian kami.

 

Pertama karena lokasinya sangat dekat dengan Hotel Grand Inn Penang Road, hanya perlu menyeberang dan berjalan sekitar 5 menit saja. Kedua, Red Garden Food Paradise, demikian namanya, menyediakan aneka macam jenis makanan yang dapat dipilih. Ketiga, tempat ini buka dari sore hingga dini hari sehingga memudahkan bagi mereka yang lapar hingga tengah malam. Lalu ada lagi yang menarik, yaitu adanya ikon mural Penang yang berjudul Trishaw Man di dinding halaman parkirnya yang luas ini.

Red Garden Surganya Kuliner di Jalan Penang George Town Red Garden Surganya Kuliner di Jalan Penang George Town

Seperti namanya Red Garden Food Paradise, pusat kuliner ini merupakan surga kuliner di di kawasan Jalan Penang dan Lebuh Leith. Mengapa ada di kedua jalan ini? Karena memang karena luasannya yang cukup besar, bangunan Red Garden ini membentang di antara kedua jalan utama di George Town ini yaitu Penang Road (Jalan Penang) dan Lebuh Leith. Jadi pengunjung dapat masuk dari pintu masuk di kedua jalan ini.

Red Garden Surganya Kuliner di Jalan Penang George Town Red Garden Surganya Kuliner di Jalan Penang George Town

Jika Anda membawa kendaraan sendiri, saya sarankan Anda masuk dari pintu masuk di Jalan Penang karena area parkir di pintu masuk ini sangat luas. Di pintu masuk dari arah Jalan Penang, Anda akan menemukan beberapa spot foto menarik yang biasanya digunakan oleh para pengunjung untuk mengambil swa foto. Tentunya kami bertigapun tidak mau kehilangan kesempatan untuk berfoto.

Lalu mulailah kami berkeliling Red Garden surganya kuliner di Jalan Penang George Town ini. Beberapa stan makanan tutup di hari itu tetapi masih banyak yang dapat kami pilih. Entah mungkin karena hari itu adalah hari libur nasional maka beberapa stan memutuskan untuk libur atau memang hari itu adalah giliran libur mereka.

Red Garden Surganya Kuliner di Jalan Penang George Town Red Garden Surganya Kuliner di Jalan Penang George Town

Banyaknya stan makanan yang dapat dipilih di Red Garden surganya kuliner di Jalan Penang George Town ini membuat kami bingung apa yang sebaiknya kami makan malam itu. Mulai dari aneka kebab, makanan Melayu, olahan ikan, makanan Thailand, makanan China, dim sum dan masih banyak lagi jenis makanan yang dapat dipilih. Akhirnya kami berputar-putar dari ujung ke ujung Red Garden Food Paradise ini. 

Setelah berputar-putar, akhirnya pilihan kami kembali lagi pada selera asal yaitu nasi ayam Hainan dan dim sum. Tentu saja seperti biasa, patokannya adalah tempat yang paling banyak peminatnya karena biasanya inilah yang makanannya enak.

Red Garden Surganya Kuliner di Jalan Penang George Town Red Garden Surganya Kuliner di Jalan Penang George Town

Setelah memesan, kita harus mencari tempat duduk karena pesanan akand diantar ke meja kita. Lama tidaknya pesanan sampai di meja adalah tergantung banyaknya pesanan tetapi relatif tidak terlalu lama menunggu. Untuk minuman, akan ada petugas yang datang ke meja Anda untuk mencatat pesanan Anda. Pembayaran baik makanan dan minuman di sini dilakukan saat pesanan kita diantar ke meja.

Harga makanan di Red Garden surganya kuliner di Jalan Penang George Town ini relatif tidak mahal kok. Sepertinya Red Garden Food Paradise ini adalah tempat bertemu yang biasa dipilih oleh orang-orang di George Town. Di tempat ini kita bisa sedikit berlama-lama untuk menikmati makanan kita apalagi di malam hari ada hiburan musik dengan beberapa penyanyi. Makan sambil mendengarkan alunan musik, tentu saja semakin menyenangkan.

 

RED GARDEN FOOD PARADISE

Jalan Penang / 20 Lebuh Leith

George Tow Penang

Buka setiap hari : 17:30- 02:00

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!