Minum Kopi dan Bermalam Minggu di Hamur Dieng Malang

Minum kopi dan bermalam minggu di Hamur Dieng Malang – Di akhir pekan, sering kali kita kehabisan ide dimana akan menghabiskan waktu bersama kekasih, teman atau keluarga. Seringnya kita datang ke tempat yang sama hingga kadang jenuh juga.

Jika Anda berada di Kota Malang, ada satu tempat yang mungkin belum begitu terkenal. Tetapi tempat ini menyenangkan dan layak untuk didatangi. Namanya Hamur Dieng yang beralamat di Jalan Raya Dieng Atas, Kalisongo, Malang.

Dimana sih lokasi tepatnya? Mudah untuk ditemukan kok. Masuk dari Kampus Universitas Merdeka (UnMer) terus ke arah perumahan Istana atau Puncak Dieng. Nah, dari pangkalan angkot ASD yang terparkir di pinggir jalan Dieng, ambillah jalan di kanan yang agak menurun. Di gapuranya tertulis Desa Sumberejo. Ini adalah Jalan Dieng Atas. Ikuti saja jalan ini, tidak jauh dari gapura, akan terlihat sebuah rumah yang terletak diatas dengan tulisan Hamur Dieng.

Hamur dalam bahasa walikan Malang berarti Rumah. Jadi, Hamur Dieng artinya Rumah Dieng. Memang tempat ini awalnya rumah dengan halaman yang luas. Tempatnya asri dengan banyak tanaman dan pohon besar. .

Seluruh area di Hamur Dieng ini terbuka tanpa pintu. Sebagian malah di udara terbuka yaitu di taman dimana beberapa set kursi dan meja tertata apik. Di malam hari, suasananya menjadi lebih romantis dengan lampu-lampu. Minum Kopi dan bermalam minggu di Hamur Dieng Malang akan menjadi hal berkesan.

Pada dasarnya, makanan dan minuman yang dijual di Hamur Dieng ini sejenis dengan yang ditawarkan oleh cafe lain. Namun tentu saja, ada yang berbeda dan khas dari Hamur Dieng ini. Yang paling saya suka adalah Mango Milk, coklat panas dan donat.

Saya mencicipi donat kayu manis. Enak, cocok untuk menemani coklat panas saya petang itu. Tahu dan risolnya juga enak loh. Harga penganan di Hamur Dieng ini rata-rata adalah Rp. 15.000/porsi (harga Agustus 2019). Sedangkan harga minumannya bervariasi. Semua ramah kantong bahkan untuk mahasiswa yang sedang bermalam minggu.

Untuk dapat menikmati mango milk, afogato atau donat, kita harus memesan di kasir. Langsung dibayar disini lalu pesanan kita akan disiapkan dan diantar ke meja kita. Suasana dan sirkulasi udara yang baik membuat pengunjung merasa nyaman berada di Hamur Dieng ini. Apalagi di sore hari, udara di sekitar rumah ini memang cenderung sejuk. Asik untuk bermalam minggu atau menghabiskan malam bersama teman dan orang-orang tercinta.

HAMUR DIENG, Jalan Raya Dieng Atas No. 9, Sumberejo, Kalisongo, Malang

Buka setiap hari jam 15:00 – 23:00

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!