Nasi Padang Enak Rumah Makan Sato Jaya di Kota Malang

Nasi Padang Enak Rumah Makan Sato Jaya di Kota Malang – Siapa yang tidak tahu dan tidak suka masakan Padang? Saya rasa semua orang Indonesia pasti suka dengan nasi Padang dan menu-menu lain yang ditawarkan oleh rumah makan Padang. Siapa yang tidak kenal rendang, olahan daging sapi khas dari daerah Padang yang terkenal hingga seluruh dunia,

Nasi Padang Enak Rumah Makan Sato Jaya di Kota Malang Nasi Padang Enak Rumah Makan Sato Jaya di Kota Malang

Saya yakin pasti Anda pernah mengalami situasi seperti saya, saat bersama teman-teman lalu bingung untuk makan apa. Lalu serempak semua berseru : Nasi Padang! Saya rasa nasi Padang adalah penyelamat perut saat lapar melanda apalagi rasanya cocok untuk semua orang Indonesia. 

Saya adalah salah seorang penggemar nasi Padang. Apalagi dengan sambal hijau dan bumbu rendang membuat seporsi nasi di piring terasa begitu lezat. Dulu saya suka sekali makan kalio limpa yang merupakan olahan jerohan sapi, tetapi beberapa tahun belakangan saya sudah mengurangi konsumsinya.

Memang kadang citarasa masakan Padang di satu rumah makan dan rumah makan Padang lain itu bisa dibilang mirip, tetapi salah satu tempat makan nasi Padang enak di Kota Malang adalah Rumah Makan Sato Jaya. Rumah Makan Sato Jaya ini telah ada di Kota Malang sejak lebih dari belasan tahun lalu dan tetap berjualannya masih sama. Lokasinya di Jalan Kauman, Kota Malang; tidak jauh dari Alun-alun Kota Malang dan Kantor Pos Besar Malang. 

Nasi Padang Enak Rumah Makan Sato Jaya di Kota Malang Nasi Padang Enak Rumah Makan Sato Jaya di Kota Malang

Nasi Padang enak Rumah Makan Sato Jaya di Kota Malang ini dimiliki oleh sepasang suami istri yang berasal asli dari Padang, namun telah bermukim di Kota Malang sejak puluhan tahun lalu. Saat terakhir saya mampir makan siang ke Rumah Makan Sato Jaya, saya kira logat Padangnya tidak juga hilang.

Yang membedakan nasi Padang enak Rumah Makan Sato Jaya di Kota Malang dengan rumah makan nasi Padang lain adalah jenis beras yang digunakan dan cara memasaknya. Nasi putih di Rumah Makan Sato Jaya ini enak, pulen dan berbau wangi. Sedap pokoknya. Selain itu rasa bumbunya itu pas, enak, cenderung agak asin seperti ciri khas masakan Melayu pada umumnya, Bukan seperti masakan Jawa yang cenderung lebih manis.

Nasi Padang Enak Rumah Makan Sato Jaya di Kota Malang

Apalagi bumbu rendang, sambal hijau dan kuah gulai di Rumah Makan Sato Jaya ini sangat enak. Jika dipadukan semua dalam satu piring maka akan menghasilkan perpaduan yang menggoyang lidah. Rendang adalah masakan yang wajib Anda coba saat menikmati nasi Padang enak di Rumah Makan Sato Jaya di Kota Malang ini. Dagingnya empuk, bumbunya meresap, gurih dan pekat. Teman makan siang yang sempurna untuk saya. Gulai tunjang dan ayam bakarnya juga tidak kalah enaknya loh.

Nasi Padang Enak Rumah Makan Sato Jaya di Kota Malang

Untuk bisa menikmati nasi Padang enak Rumah Makan Sato Jaya di Kota Malang ini, Anda dapat naik kendaraan umum karena beberapa angkutan umum alias mikrolet melewati depan rumah makan ini. Jalur AG jika Anda dari arah Gadang akan berhenti tepat di depan rumah makan ini. Jika Anda naik jalur GL, LG dan LDG dari arah Landungsari/ Dinoyo, Anda harus turun di Kantor Pos Kota Malang lalu berjalan kaki beberapa puluh meter. Oh ya. mikrolet jalur MM dari arah Madyopuro ke arah Dieng juga lewat di depan rumah makan ini.

RUMAH MAKAN PADANG SATO JAYA

Jalan Kauman No. 5 Malang

Telepon : +62-341-322 922

Buka setiap hari : 07:00 – 16:00

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!