Mengenal Layanan dan Jam Kerja Kantor Pos Besar Kota Malang

Mengenal layanan dan jam kerja Kantor Pos Besar Kota Malang – Kantor Pos Indonesia telah bangun dari tidurnya yang cukup panjang. Jika sebelumnya pelayanan Pos Indonesia dipandang sebelah mata, beberapa tahun belakangan geliat perbaikannya mulai terasa. Banyak perbaikan layanan bahkan jenis layanan yang dapat diberikan oleh Kantor Pos Indonesia juga sangat beragam. Bukan lagi hanya soal surat-menyurat dan pengiriman paket namun lebih luas dari itu. Bukan lagi pelayanan pengiriman paket yang tak kunjung tiba tapi para pelanggan kini bahkan dapat melacak telah sampai dimana kirimannya berada.

Kantor Pos Indonesia adalah sebuah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang kini telah menjadi PT (Perseroan Terbatas). Dengan statusnya yang baru ini, PT Pos Indonesia harus berbenah diri jika ingin terus mendapatkan kepercayaan rakyat. Saat ini telah ribuan kantor pos dan agen pos yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya di seluruh negara ini.

Kantor Pos Besar Kota Malang Kantor Pos Besar Kota Malang

Kantor Pos Besar di Kota Malang telah berdiri puluhan tahun yang lalu. Berdiri di tempat yang sama hingga saat ini. Telah mengalami banyak perbaikan dan perubahan baik dari sisi infrastuktur maupun tenaga kerjanya. Kantor Pos Besar yang berada di Jalan Merdeka Selatan ini tidak pernah sepi dari para pengunjung.

Kantor Pos Besar Kota Malang Kantor Pos Besar Kota Malang

Mari kita Mengenal layanan dan jam kerja Kantor Pos Besar Kota Malang. Saat ini, banyak sekali layanan yang oleh PT Pos Indonesia, khususnya di Kantor Pos Besar Kota Malang. Diantaranya adalah pengiriman surat dan paket baik ke dalam maupun luar negeri. Layanan Kantor Bea Cukai juga tersedia di kompleks Kantor Pos Besar ini.

Pembayaran untuk layanan yang kita nikmati baik pembayaran cicilankredit, asuransi, tv kabel dan masih banyak lagi .Saat ini PT Pos Indonesia juga bekerja sama dengan PT Aneka Tambang yang merupakan BUMN lain Indonesia yang menyediakan logam mulia. Saat ini, masyarakat umum dapat membeli emas lantakan di konter Aneka Tambang (ANTAM) yang tersedia di dalam Kantor Pos Besar Kota Malang.

Selain itu, tersedia pula layanan pengiriman dan atau penerimaan uang dari luar negeri yang bekerja sama dengan Western Union. Sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan dengan pihak-pihak di luar negeri melalui layanan ini. Sekarang, pelanggan PT Pos Indonesia di Kantor Pos Besar Kota Malang tidak lagi perlu membawa uang tunai untuk pembayaran layanan yang dinikmati di Kantor Pos Besar Malang. Mengapa? Karena pembayaran dengan ATM Bank Mandiri juga telah tersedia di Kantor Pos Besar Kota Malang. Hal ini sangat memudahkan bagi masyarakat pengguna layanan kantor pos dalam hal pembayaran. Tetapi biaya administrasi penggunaan kartu dibebankan pada konsumen. Ini perlu ditanyakan dahulu pada petugas sebelum Anda melakukan transaksi.

Kantor Pos Besar Kota Malang Kantor Pos Besar Kota Malang

Kantor Pos Besar Kota Malang berada dibawah pengelolaan Regional VII Pos Indonesia yang mengelola dan mengawasi kinerja kantor pos di Jawa Timur. Anda perlu mengambil nomor antrian di pintu masuk untuk bisa mendapatkan layanan Kantor Pos Besar Kota Malang ini. Seorang petugas keamanan akan membantu Anda.

Yang masih perlu diperbaiki dari layanan PT Pos Indonesia di Kantor Pos Besar Kota Malang adalah keramahan dan ketelitian petugas. Saya sendiri mengalami struk yang diketik oleh petugas berbeda alamat dengan alamat pada amplop surat. Tentu saja kiriman saya tidak sampai ke alamat yang dituju. Sehingga lain kali, saya harus memperhatikan slip yang saya terima sebelum saya meninggalkan loket. Petugas yang ngobrol dengan rekan kerjanya saat melayani pelanggan juga sering kali mengganggu. Mungkin hal ini yang menyebabkan mereka tidak berkonsentrasi dalam bekerja.

Dari kelemahan yang ada, ada baiknya jika kita tetap menjadi pelanggan PT Pos Indonesia yang telah berjasa dalam dunia korenspondensi di negara ini sebelum banyak layanan lain yang tumbuh dan menjamur seperti sekarang ini.

Oh ya, untuk meningkatkan layanannya, Kantor Pos Besar Kota Malang ini tetap beroperasi di hari Minggu dan di Hari Libur Nasional dengan jam layanan yang lebih pendek yaitu 0800- 1300. Sedangkan di hari Senin – Sabtu, konter layanan buka mulai dari pukul 0800  hingga 2000. Sangat memudahkan kita sebagai pelanggan bukan?

Maju terus PT Pos Indonesia !

Kantor Pos Besar Kota Malang

KANTOR POS BESAR MALANG

Jalan Merdeka Selatan Nomor 5 Malang

Jam Operasional : Senin- Sabtu pukul 08:00 – 20:00

Hari Minggu dan Hari Libur Nasional : 08:00 – 13:00

4 Comments

  1. Kantor Pos Malang Pusat April 13, 2018
    • lilyudha1 April 15, 2018
  2. dwi ernawati June 19, 2020
    • lilyudha1 June 22, 2020

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!