Naik Gajah di Chang Puak Camp Hat Yai Thailand Selatan

Naik gajah di Chang Puak Camp Hat Yai Thailand Selatan – Masih tentang Hat Yai di Thailand Selatan. Kali ini saya mampir ke salah satu tempat wisata di Provinsi Songkhla ini. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota Hat Yai. Mungkin sekitar 1 (satu) jam atau bisa jadi lebih untuk dapat mencapai tempat ini. Nama tempat ini adalah Chang Puak Camp.

Naik Gajah di Chang Puak Camp Hat Yai Thailand Selatan Naik Gajah di Chang Puak Camp Hat Yai Thailand Selatan

Chang Puak Camp adalah sebuah taman gajah tetapi didalamnya terdapat beberapa atraksi. Begitu informasi yang saya dapatkan. Sebenarnya saya kurang tertarik untuk masuk ke tempat wisata yang satu ini karena dalam pikiran saya, Taman Safari Indonesia punya koleksi dan atraksi yang menarik.

Tapi karena lokasinya sejalan dengan arah menuju Sleeping Budha di Wat Phranon Laem Po, maka tidak ada salahnya kami berhenti sejenak dan mencari tahu ada apa saja yang dapat dinikmati di Chang Puak Camp ini. Yakin mau naik gajah di Chang Puak Camp Hat Yai Thailand Selatan? Nanti deh, kita lihat dulu ya.

Udara Hat Yai siang itu sangat panas. Namun tidak menghalangi para wisatawan untuk datang berlibur ke Chang Puak Camp ini. Banyak sekali bis pariwisata di area parkir dan beberapa tuk-tuk seperti yang saya sewa. Kebanyakan wisatawan yang datang adalah dari Malaysia. Mungkin karena Hat Yai ini dekat dengan Malaysia jadi lebih mudah bagi penduduk Malaysia untuk berlibur ke Provinsi Songkhla.

Naik Gajah di Chang Puak Camp Hat Yai Thailand Selatan Naik Gajah di Chang Puak Camp Hat Yai Thailand Selatan

Di dekat pintu masuk terdapat loket dengan beberapa petugas yang mampu berbahasa Melayu. Pengunjung dapat memilih atraksi apa saja yang ingin ditonton atau kegiatan apa yang ingin diikuti. Jika Anda punya banyak waktu, mungkin Anda bisa mengambil paket yang isinya banyak kegiatan.

Naik Gajah di Chang Puak Camp Hat Yai Thailand Selatan Naik Gajah di Chang Puak Camp Hat Yai Thailand Selatan

Selain naik gajah di Chang Puak Camp Hat Yai Thailand Selatan, pengunjung dapat mengendarai kendaraan ATV, menembak, memanah atau menonton atraksi gajah. Waktu tiap kegiatan beraneka mulai dari 30 menit hingga 60 menit. Harga untuk tiap kegiatan dan atraksi juga berbeda mulai dari 100 – 500 Bath.

Chang Puak Camp juga menawarkan paket untuk beberapa gabungan kegiatan yang dibanderol harga 1.000 Bath per paket untuk tiap orangnya. Setelah melihat-lihat situasi, kondisi dan fasilitas yang ada di Chang Puak Camp ini, kami bertiga memutuskan untuk tidak melanjutkan wisata kami di tempat ini. Maaf ya, menurut kami tempat ini kurang menarik apalagi jika dibandingkan Taman Safari di negara kita.

Naik Gajah di Chang Puak Camp Hat Yai Thailand Selatan Naik Gajah di Chang Puak Camp Hat Yai Thailand Selatan

Tapi kami masih sempat melihat beberapa gajah yang ada di halaman depan serta stan ATV yang siang itu cukup ramai. Menurut saya, Chang Puak Camp ini kurang menarik dan tidak begitu dikelola dengan baik. Tapi bagi mereka yang belum pernah naik, memberi makan atau menonton atraksi gajah, boleh-boleh saja untuk menonton.

CHANG PUAK CAMP HAT YAI

86 Moo 1, Thoong Yai Sub-District

Hat Yai – Thailang

Buka setiap hari dari jam 08:00 – 17:00

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!