Berjalan-jalan dan Berfoto Gratis di Snoopy World Hong Kong

Berjalan-jalan dan Berfoto Gratis di Snoopy World Hong Kong – Berjalan-jalan ke negera orang, sering membuat kita kagum pada hal-hal yang tidak kita temukan di negara kita yang kaya raya ini. Saat saya mendapatkan kesempatan untuk berwisata ke Hong Kong beberapa waktu lalu, saya juga kagum pada beberapa hal yang belum dapat saya temukan di Indonesia. Di antaranya adalah kebersihan kota dan transportasi umumnya yang rapi dan terintegrasi. Hal ini memudahkan saya untuk mengeksplorasi negara ini. Salah satunya adalah menuju area yang disebut New Territories, tepatnya di Sha Tin untuk berjalan-jalan dan berfoto gratis di Snoopy World Hong Kong.


Snoopy adalah tokoh kartun yaitu seekor anjing beagle yang menjadi teman Charlie dan teman-temannya yang diangkat dalam serial komik The Peanuts karya Charles M. Schulz. Karakter Snoopy  yang lucu dan pintar ini mulai dikenalkan ke dunia pada tahun 1950 dan menjadi favorit banyak orang mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan banyak orang yang menjadi kolektor pernak-pernik Snoopy dan tokoh lain dalam kartun The Peanuts ini.

 Snoopy World Hong Kong

Snoopy World di Hong Kong ini merupakan sebuah taman bermain (theme park) yang bagi penduduk sekitar dan masyarakat Hong Kong dimanfaatkan sebagai tempat bermain bagi anak-anak mereka. Taman yang tidak begitu luas ini berada di bagian luar sebuah pusat perbelanjaan yang bernama New Town Plaza yang berada di daerah Sha Tin.

Saat saya berada di taman bermain ini, saya tidak melihat banyak wisatawan yang mengunjunginya. Penduduk lokal yang membawa anak-anak mereka bermainlah yang mendominasi taman ini. Taman seperti ini memanglah sangat diperlukan di daerah perkotaan sebagai media anak bermain dan berkumpul dengan mereka yang seusia.

Untuk masuk ke Snoopy World di Hong Kong ini, kita tidak perlu membayar sepeserpun alias gratis. Tidak perlu membeli tiket masuk ataupun membayar apapun di Snoopy World ini. Walaupun gratis, tetapi taman bermain (theme park) ini dikelola dengan profesional dan juga dirawat dengan baik. Para petugas dengan sigap membantu para pengunjung  yang berada di tempat ini dan para pengunjung juga dengan tertib menggunakan semua fasilitas yang ada. Seandainya hal ini dapat diterapkan di negara asal saya, Indonesia. Wah, tentunya sungguh menyenangkan.

Apa yang dapat kita lakukan di Snoopy World di Hong Kong ini? Yah tentu saja berjalan-jalan dan berfoto gratis. Banyak obyek yang lucu untuk berfoto. Apalagi jika kita datang dalam kelompok dan semua suka foto, wah akan sungguh seru. Semua karakter The Peanut ada di Snoopy World ini. Mulai dari Charlie Brown, Lucy, Linus, Peppermint Patty, Sally Brown dan tentu saja Snoopy ada di taman yang menarik ini. Jangan lupa berfoto dengan mereka.

 Snoopy World Hong Kong  Snoopy World Hong KongSelain bermain dan berfoto, pengunjung juga dapat naik kano yang berputar mengelilingi taman. Untuk fasilitas kano ini, dapat dinikmati pada pukul 12:00 – 18:00 setiap harinya; kecuali pada masa perawatan dan perbaikan. Pengunjung juga dapat masuk ke bis sekolah yang dalam filmnya digunakan oleh The Peanuts untuk menuju sekolah.

Bagaimana cara menuju Snoopy World di Sha Tin ini jika kita tinggal di daerah Tsim Sha Tsui ? Caranya mudah saja kok. Ambil MRT (kereta)  menuju Sha Tin yang ditempuh dengan line biru. Jika kamu tinggal di Tshim Sha Tsui, naiklah MTR dari stasiun East Tsim Sha Tsui (jalur merah muda) menuju Hung Hom dan berganti ke jalur biru dan turun di Sha Tin. Jarak tempuhnya sekitar 30 menit dari stasiun East Tshim Sha Tsui.

Sesampai di Stasiun Sha Tin, pintu keluar kita langsung berada disalah satu sisi pusat perbelanjaan New Town Plaza. Segeralah menuju lantai 3 atau ikuti saja petunjuk dalam pusat perbelanjaan ini. Mudah kok.

Jika kamu punya waktu lebih dan ingin ke tempat wisata tanpa bayar , Berjalan-jalan dan Berfoto Gratis di Snoopy World Hong Kong ini dapat menjadi salah satu alternatif tujuan wisata.

 Snoopy World Hong KongSNOOPY WORLD HONGKONG

L3 – Sha Tin New Town Plaza

Sha Tin, New Territories

Hong Kong

China

Jam Operasional Taman : 11:00 – 19:00 (buka setiap hari)

Jam Operasional Kano : 12:00 – 18:00

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!