Mudahnya Mendapatkan Visa Kunjungan ke India Secara Online

Mudahnya Mendapatkan Visa Kunjungan ke India Secara Online – Sempat saya ragu untuk pergi ke India, salah satu negara yang ada dalam daftar panjang impian saya. Beberapa rekan kerja yang sering bepergian ke negara itu selalu kembali dengan kabar kurang baik. Terakhir memang ramai kabar tentang pemerkosaan wisatawan wanita disana. Ciut juga nyali saya.

Tapi seiring dengan berjalannya waktu, ternyata semakin banyak wisatawan perempuan bahkan melakukan perjalanan seorang diri ke India. Bertekat bulat saya mewujudkan mimpi saya. Seorang dari komunitas traveling membuat perjalanan singkat ke kota Agra dan Jaipur. Kenapa tidak? Akhirnya saya dan teman-teman bergabung.

Tetapi untuk dapat pergi ke India, kita harus mendapatkan visa. Tanpa visa ini, wisatawan tidak dapat masuk ke negeri yang menurut saya cantik dan unik. Ada beberapa website yang ada di dunia maya untuk aplikasi ini. Yang harus kita pilih adalah website resmi dari pemerintah India untuk keperluan aplikasi visa secara online.

Beruntung, sejak akhir tahun 2018, warga negara Indonesia mendapatkan pembebasan biaya untuk proses visa India ini. Selain itu, prosesnya juga dipermudah. Hanya mendaftarkan secara online, mengisi data yang diperlukan, mengunggah foto sesuai ketentuan dan menyerahkannya secara online juga.

Pilihlah e-VISA pada halaman awal website tersebut. Lalu pindahlah ke bagian bawah dimana terdapat alur proses aplikasi e-Visa. Ikutilah proses itu dengan memilih APPLY ONLINE.

Sebelum melanjutkan proses, ada baiknya kita telah menyiapkan alamat email, paspor dan foto ukuran 4×6 dengan latar belakang berwarna putih. Kedua dokumen ini harus kita pindai dan disimpan dalam file dengan bentuk JPG. Ukuran filenya cukup kecil saja. Setelah kedua dokumen ini siap, silahkan melanjutkan ke langkah berikutnya. Ada baiknya kita sudah tahu tanggal berapa kita akan tiba di India. Serta di kota mana kita akan mendarat dan meninggalkan India.

Dibagian selanjutnya ini, kita harus mengisi semua data. Ikuti saja setiap bagiannya. Jika kita ingin berlibur, pilihlah e-Tourist Visa. Setelah Anda selesai mengisi semua pertanyaan dalam formulir online ini, Anda akan mendapatkan nomor aplikasi serta konfirmasi melalui email. Dalam waktu maksimal 72 jam, kita akan mendapatkan konfirmasi apakah visa kita disetujui atau ditolak.

Nah, jangan sampai email ini hilang ya. Tapi bukan email ini yang harus kita bawa saat sampai di meja Imigrasi di Bandara India. Masuklah lagi ke Website Aplikasi Visa India. Pilihlah VISA STATUS ENQUIRY, lalu masukkan nomer aplikasi dan nomor paspor kita.

Tara…… dokumen inilah yang harus kita cetak. Di dokumen ini terdapat foto wajah kita serta barcode dimana petugas akan mencocokkan data kita saat kita tiba nanti. Tidak perlu dicetak berwarna. Hitam putih saja cukup asalkan jelas dan terang.

Betapa mudahnya mendapatkan Visa Kunjungan ke India secara online. Jangan takut melakukan permohonan online ini sendiri. Sangat mudah dan cepat. Satu lagi, menurut informasi, aplikasi WNI pasti mendapatkan persetujuan. Jadi, selamat berlibur ke India yang cantik dan unik!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!