Makan di The Lounge Mughal Garden Resort Agra Road India

Makan di The Lounge Mughal Garden Resort Agra Road India – Saat saya masih duduk di sekolah dasar, kali pertama saya mendengar cerita tentang Taj Mahal. Sebuah bangunan megah yang merupakan tanda cinta Kaisar Mughal untuk istrinya Mumtaz Mahal. Monumen cinta ini sebenarnya merupakan makam Mumtaz Mahal.

Karena termasuk dalam situs bersejarah UNESCO, saya bermimpi untuk mengunjunginya suatu hari nanti. Dan akhirnya, Tuhan memberikan saya kesempatan untuk terbang ke India untuk melihat Taj Mahal dengan mata saya sendiri.

Airasia sempat membuat rute Kuala Lumpur – Jaipur beberapa waktu lalu. Dan saya bersama beberapa orang teman beruntung mendapatkan tiket promo untuk mengunjungi India. Lalu dari Jaipur ke Agra, kami berkendara selama kurang lebih 5 (lima) jam. Koordinator kelompok kami sudah memesan kendaraan dan pemandu lokal dari Jaipur untuk perjalanan ini.

Pagi-pagi kami berangkat menuju Agra. Jalanan kota Jaipur masih lengang. Di sepanjang perjalanan, kami cukup takjub dengan lalulintas India. Hal baru yang belum pernah saya lihat di negara lain yang pernah saya kunjungi sebelumnya. Perjalanan yang cukup panjang menuju Agra dari Jaipur membuat kami lapar juga. Kami harus mengisi perut.

Pemandu kami, Vikas, membawa kami ke satu tempat untuk makan siang. Tempat itu bernama The Lounge. Berada ditengah antara Jaipur dan Agra, restoran ini berada dalam manajemen Mughal Garden Resort. Dari luar tempatnya kecil dan terkesan biasa. Namun setelah masuk ke dalamnya, ternyata The Lounge ini cukup luas.

Restoran ini mengambil konsep terbuka, di udara terbuka. Area makan dan tempat makanan disajikan dinaungi tenda. Meja-meja di The Lounge ini bersih, tidak seperti kesan yang selama ini ada di pikiran saya bahwa India kotor. Mungkin karena saya datang di musim dingin maka debu tidak banyak beterbangan. Entah jika saya datang di musim panas.

Makanan disajikan secara buffet. Jadi tamu dapat mengambil makanan yang diinginkan sebanyak yang mereka mau. Makan di The Lounge Mughal Garden Resort Agra Road India membuat persepsi saya tentang makanan India yang berasa kari. Ya memang mayoritas makanan memiliki rasa yang mirip dengan kari atau berbau bumbu kari. Karena memang masakan India kaya dengan rempah. Tetapi rasanya tidak seburuk yang saya bayangkan. Bahkan, saya menikmati makanan yang disajikan. Ternyata, enak!

Teh yang disajikan di The Lounge juga kental dan nikmat. Sampai saya mengingat merek teh tersebut dan mencarinya di toko serba ada sebelum kembali ke Indonesia. Selain itu, saya jatuh cinta dengan Lassi, minuman yoghurt dengan buah segar. Beberapa hari di India, minuman ini menjadi kesukaan saya. Ah, kapan bisa kembali ke India?

Jenis makanan yang disajikan beragam. Mulai dari makanan vegetarian hingga hewani. Menu India tentunya hingga menu internasional. Karena tamu yang berhenti untuk makan di The Lounge Mughal Garden Resort Agra Road India ini rata-rata adalah wisatawan manca negara, jadi tentunya variasi menu makanannya cukup kaya. Saya bisa menikmati makanan dan suasana di restoran ini.

Harga satu paket buffet di The Lounge Mughal Garden Resort Agra Road India ini adalah 550 Rupee. Kalau dirupiahkan sekitar Rp. 107.000 (nilai tukar 1 Rupee = Rp. 194). Harga ini sudah termasuk teh atau kopi. Jika Anda ingin menikmati minuman lain, tentunya ada biaya tambahan yang harus Anda bayar.

Menurut saya, makan di The Lounge Mughal Garden Resort Agra Road ini adalah pilihan yang tepat terutama bagi mereka yang baru pertama kali datang ke India. Bagi saya dan rombongan, kebersihan adalah alasan utama karena memang debu di India itu cukup tebal. Gak asik kan kalau sakit perut selama liburan di negara orang?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!