Menikmati Air Terjun Jewel Di Bandara Changi Singapura

Menikmati Air Terjun Jewel Di Bandara Changi Singapura – Siapa yang tidak tahu Singapura. Salah satu negara di Asia Tenggara yang terkenal karena kebersihannya, ketertibannya dan keamanannya. Singapura juga terdepan di tehnologi bahkan mungkin yang terdepan di Asia Tenggara.

Selain semua itu, Singapura juga terkenal dengan beberapa tempat rekreasi keren dan berkelas yang dibangun di negara ini. Sebut saja, Universal Studio Singapura, Garden By The Bay dan beberapa tempat wisata lain yang terbilang spektakular di kawasan Asia Tenggara ada di negara Singa ini.

Saya rasa di setiap selang beberapa waktu, Singapura meluncurkan tempat baru atau inovasi yang menarik. Tidaklah mengherankan karena investasi di negara ini luar biasa banyaknya.

Ikon terbaru sebelum pandemi Covid 19 adalah The Jewel Changi. Apakah The Jewel Changi ini? Sebenarnya The Jewel ini adalah satu kompleks yang terdiri dari pertokoan, tempat makan dan taman yang menarik. Kompleks ini berada di dalam Bandara Udara Internasional Changi Singapura.

The Jewel Changi mulai dibuka untuk umum pada bulan April 2019. Tidak terelakkan lagi, tempat ini menjadi tujuan banyak orang yang sedang berlibur ke Singapura ataupun hanya transit di Bandara Internasional Changi ini saja. Ikon utama yang menarik untuk dilihat adalah air terjun raksasa di tengah taman.

Air terjun raksasa yang merupakan air terjun di dalam ruangan tertinggi di dunia ini memiliki daya tarik tersendiri. Dengan ketinggian 40 meter, air terjun ini sangat menakjubkan. Dari puncak langit-langit bangunan berbentuk kubah, air mengalir hingga ke pusarannya. Saat jatuh ke bawah, air digunakan juga untuk menyirami tanaman yang ada di taman di sekitar air terjun.


Tidak jarang, percikan air terjun ini menghasilkan pelangi saat memantulkan cahaya matahari. Bagaimana tidak menakjubkan, menikmati pelangi di dalam ruangan. Oh ya, air terjun ini diberi nama HSBC Rain Vortex.

Di sekitar air terjun ini, sang arsitek membuat taman dan hutan buatan yang cukup luas. Tentu saja, kurang lebih 100,000 tanaman ini menghasilkan oksigen yang cukup banyak sehingga berada di kawasan Jewel ini terasa lebih sejuk. Pada umumnya, udara di negara Singapura cukup terik dan lembab. Tetapi berbeda saat berada di the Jewel Changi ini.

Terakhir meninggalkan Singapura, saya menggunakan maskapai Singapore Airlines, Saya sengaja datang lebih awal sehingga saya mempunyai cukup waktu untuk mampir ke The Jewel Changi. Dari Terminal 3 Keberangkatan dimana konter check-in Singapore Airline berada, saya hanya belok kanan dan berjalan lurus mengikuti penunjuk arah. Mudah sekali ditemukan.

Sebenarnya, The Jewel Changi ini terhubung secara langsung dengan Terminal 1 Kedatangan. Namun, dari Terminal 2 dan 3 pun mudah diakses melalui jembatan penghubung. Bagi Anda yang memiliki waktu transit terbatas, Anda masih dapat menikmati keindahan The HSBC Rain Vortex dengan mudah. Naiklah Skytrain yang menghubungkan area transit B Terminal 3 dengan area transit E di Terminal 2. Skytrain ini akan melewati the Jewel Changi dan tentunya Anda dapat menikmati pemandangan taman, hutan dan air terjun dalam ruangan terbesar ini.

The Jewel ini bukan saja menarik bagi wisatawan manca negara tetapi juga bagi penduduk Singapura. Di dalam kompleks ini, pengunjung tidak hanya menikmati Air Terjun Jewel tetapi juga dapat menikmati makanan serta berbelanja di outlet-outlet ternama. Selain itu, pengunjung dapat membawa anak-anak ke Tiopary Walk dimana terdapat hewan dari tanaman hidup bahkan menonton bioskop di kompleks Jewel ini.

Jadi, jika nanti Anda datang ke Singapura ataupun transit di Bandara Internasional Changi, jangan sampai melewatkan keindahan The Jewel Changi ini. Mungkin luangkan sehari penuh untuk menikmati keindahan taman bunga matahari dan kaktus di roof-top terminal 1 dan 2. Tidak akan menyesal!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!