Makanan Indonesia Enak di Bali Paradise Restaurant Bandar Seri Begawan

Makanan Indonesia Enak di Bali Paradise Restaurant Bandar Seri Begawan – Kali ini tulisan saya masih seputaran Brunei Darussalam. Negara kecil terkaya di ASEAN yang akhirnya saya kunjungi juga berkat promo Airasia.

Dalam dua hari satu malam, saya dan teman-teman sudah merencanakan untuk mengunjungi beberapa tempat dan juga makan Nasi Katok yang konon kabarnya adalah makanan khas Brunei. Jujur saja saya penasaran dengan nasi ini.

Beruntungnya kami, seorang teman yang bermukim di Bandar Seri Begawan memberikan banyak informasi tentang apa saja yang dapat dilakukan dan kemana saja kami harus pergi. Nah, beruntungnya siang itu kami ditraktir makan siang. Tempatnya agak jauh dari Hotel Jubilee tempat kami menginap. Kami menikmati makanan Indonesia di Bali Paradise Restaurant Bandar Seri Begawan.

Rupanya masyarakat Brunei Darussalam pada umumnya suka juga dengan makanan Indonesia. Menurut informasi yang saya dapatkan, makanan Indonesia lebih bervariasi rasanya dibandingkan dengan makanan Melayu kebanyakan. Jadi mulai banyak orang Brunei yang datang dan menikmati makanan Indonesia di Bali Paradise Restaurant ini.

Pemiliknya adalah warga negara Indonesia asal Jawa Timur yang menikah dengan pria Brunei Darussalam. Tentunya rasa masakannya cocok dengan lidah saya. Menu makanan yang ditawarkan beraneka ragam, seperti di rumah makan di Indonesia saja.

Pilihan menunya mulai dari aneka sate, ikan bakar, iga, mie ayam, soto ayam bahkan rujak cingur dan tahu tek-tek juga tersedia di Bali Paradise Restaurant Bandar Seri Begawan ini. Rasanya seperti ada di kampung halaman saja, bukan di luar negeri. Hanya saja tidak bisa dibayar dengan Rupiah, hanya dengan Dolar Brunei ataupun Dolar Singapura.

Harga makanan di Bali Paradise Restaurant Bandar Seri Begawan ini mulai 3 Dolar hingga 8 Dolar. Nilai tukar mata uang dolar Brunei ini setara dengan dolar Singapura. Jadi Anda bisa berhitung sendiri, berapa harga per porsinya.

Saya dan teman-teman memesan ayam betutu, bebek goreng dan sup buntut. Penampilannya cantik, rapi dan rasanya enak. Ah, rasanya seperti berada di Indonesia saja. Apalagi para pramusajinya juga berbahasa Indonesia bahkan berbahasa Jawa seperti kami.

Proses menunggu dari pesan hingga makanan tiba, tidaklah terlalu lama. Tempatnya bersih dan nyaman. Tersedia juga ruangan terbuka di samping gedung utama. Di malam hari, area samping ini sering kali dijadikan tempat nonton bareng pertandingan olahraga khususnya jika ada pertandingan sepak bola. Namun karena udara Brunei yang panas, ruang samping ini katanya lebih sering terisi di sore atau malam hari.

Menurut saya, makanan Indonesia enak di Bali Paradise Restaurant Bandar Seri Begawan ini layak dinikmati. Saya merekomendasikan tempat makan ini jika Anda berada di ibukota negara Brunei Darussalam ini. Penggemar masakan di restoran ini bukan hanya orang Indonesia yang berada di Brunei tetapi juga warga Brunei.

Sesuai dengan namanya Bali Paradise, dekorasi restoran ini memang didominasi dengan pernak-pernik bernuansa Bali. Yah memang Pulau Bali terkenal di seluruh dunia, jadi seharusnya lebih mudah untuk diingat. Saya kira, banyak orang di Brunei yang tahu lokasi restoran ini walaupun menurut saya tempat ini cukup jauh dari pusat kota.

Lokasi Bali Paradise Restaurant Bandar Seri Begawan

RESTORAN BALI PARADISE

No. 15-16 GF SPG, 150 Block A2, Bgn Habza, Kg Kiulap, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam

Tel /WA : +673-7209992

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!