Makan Seafood Enak dan Berkelas di Resto Layar Surabaya

Makan Seafood Enak dan Berkelas di Resto Layar Surabaya – Kota Surabaya menjadi salah satu surga kuliner di Jawa Timur. Rasanya hampir semua jenis makanan ada di Kota Pahlawan ini. Mulai dari makanan tradisional, makanan oriental yang otentik, makanan Indonesia modern hingga aneka jenis makanan internasional.

Mulai dari warung makanan kecil hingga restoran berkelas; dari penjual rumahan, waralaba hingga resto hotel dapat dengan mudah ditemui di Kota Surabaya. Bahkan di gang-gang sempit, kita dapat menemukan penjual makanan enak dan direkomendasikan di kota ini.

Salah satu tempat terkenal dan direkomendasikan yang berlokasi di sekitaran jalan Mayjen Sungkono adalah Restoran Layar Seafood Bukit Mas. Ya, karena saya melakukan survey di Hotel Ciputra World Surabaya maka resto ini tidak jauh dari hotel bintang lima ini.

Hampir semua penduduk kota Surabaya dan pecinta seafood pasti tahu Resto Layar ini. Menurut banyak ulasan, Layar adalah tempat makan olahan hidangan laut paling direkomendasikan di Surabaya. Bahkan saat ini, Resto Layar sudah membuka cabangnya di Jakarta. Luar biasa bukan!

Jadi siang itu bersama rekan kerja, saya menyelesaikan survei di Hotel Ciputra Surabaya. Tiba waktu makan siang, kami memutuskan untuk menikmati hidangan laut di Layar Seafood yang tidak jauh dari sekitar Jalan Mayjen Sungkono. Apalagi selanjutnya kami masih memiliki beberapa tempat yang harus disurvei.

Akses masuk ke kawasan Perumahan Bukit Mas mudah ditemukan. Begitu juga dengan resto ini. Sayangnya, area parkir tidak mudah ditemukan karena memang tidak ada parkir yang memadai di dalam area Resto Layar Surabaya ini. Namun, petugas parkir dengan cekatan akan memandu Anda menuju titik dimana Anda dapat memarkir kendaraan.

Setelah melewati pintu masuk, Anda akan melihat begitu banyak ikan segar di dalam akuarium serta kotak-kotak pendingin. Jangan khawatir tentang kesegaran ikan dan hewan laut lain di Resto Layar ini. Semua adalah hasil panen atau tangkapan segar yang waktunya telah diatur sedemikian rupa sehingga kesegarannya tetap terjaga.

Pengunjung dapat langsung memilih tempat duduk atau langsung menuju area ikan segar untuk memilih jenis ikan yang diinginkan. Harga ikan dan hewan laut lain bervariasi tergantung jenis dan ukurannya. Setelah memilik ikan dan menu, kita menunggu pesanan kita matang tentunya. Oh ya, walaupun Resto Layar ini berjualan hidangan laut tetapi ruangannya tidak berbau amis. Semua ruangan disini bersih dan berpendingin. Yah, memang bukan seafood ala pinggir jalan termasuk juga harganya.

Ada beberapa menu favorit pelanggan atau rekomendadi Chef yang dapat kita pilih. Jika ragu tentang olahan atas ikan yang sudah dipilih, para pramusaji dengan cakap akan membantu Anda memberikan pilihan.
Menurut informasi, beberapa menu yang menjadi andalan adalah kepiting cangkang lunak dan kulit ikan. Tapi siang itu, saya dan teman-teman memilik tim ikan dan cumi bakar. Menu kami dilengkapi dengan sayur pucuk labu.

Makan seafood enak dan berkelas di Resto Layar Surabaya ini memang layak diacungi jempol. Sejak berdirinya di tahun 1992 hingga saat ini, para pelanggan tetap setia datang untuk menikmati kelezatan aneka hidangan laut di resto ini. Saya kira minimal sudah 2 (dua) generasi yang menjadi pelanggan di Layar.

Soal harga, memang standar harga di Resto Layar ini untuk kelas menengah ke atas. Untuk kami bertiga, kami membayar sekitar Rp. 450.000 – ini sudah termasuk pajak servis dan PPN. Mungkin per orang, kita harus menyiapkan anggaran sekitar Rp. 200.000 – Rp. 300.000; tergantung jenis ikan yang dipilih.

Ada sudut menarik yang saya temui di Resto Layar ini. Sudut sambal! Di satu meja tertata wadah-wadah berisi aneka sambal dan bawang putih goreng. Aneka pelengkap ini dapat Anda ambil sepuasnya namun juga secukupnya tanpa harus membayar lagi.

Yang saya suka adalah sambal dengan mangga dan juga sambal terasi. Cocok dengan lidah saya. Dicocol dengan cumi bakar rasanya membuat saya susah berhenti makan. Harga dan rasa serta kualitas makanan di Resto Layar ini memang sesuai. Tidak mengecewakan. Jadi tidak mengherankan jika restoran ini memiliki pelanggan setia sejak belasan tahun lalu.

Ingin makan seafood enak di Kota Surabaya? Ya jangan ragu, langsung saja datang ke :

RESTO LAYAR – Authentic Indonesian Seafood

Layar Bukit Mas – Jalan Abdul Wahab Siamin 88, Surabaya

WA : +62-895 1836 1677

Layar Manyar – Jalan Manyar Kertoarjo 62-65, Surabaya

WA: +62-851 0048 7999

Buka setiap hari jam 11:00 – 22:00

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!