Menikmati Makanan Jepang di Restoran Taka Perth CBD

Menikmati Makanan Jepang di Restoran Taka Perth CBD – Berlibur ke salah satu kota di Benua Australia memang telah menjadi mimpi saya beberapa tahun lalu. Hingga akhirnya terwujud walaupun hanya datang ke Australia Barat yang waktu tempuhnya tidak terlalu lama dari Bali. Ya, berbekal tiket promo dari AirAsia akhirnya saya terbang ke Perth.

Sebelum terbang dan menghabiskan waktu seminggu di Perth, saya mencari banyak informasi. Mulai dari apa yang bisa dilakukan, tempat wisata yang bisa didatangi, jalur kendaraan umum dan tak lupa tentunya tempat makan.

Walaupun Perth cukup besar, tetapi kehidupan di kota ini seperti terhenti di sekitar jam 6 atau 7 malam. Terkecuali di akhir pekan, beberapa tempat akan buka hingga lebih malam. Karena itu, menurut saya cukup penting mendapatkan informasi dimana bisa menikmati makanan terutama di jam makan malam.

Seorang teman menginformasikan bahwa biasanya orang Indonesia suka datang ke Taka. Restoran makanan Jepang ala cepat saji. Kebetulan saya tinggal di kawasan Perth CBD dan Restoran Taka ini juga berada di kawasan yang sama. Jadi, saya masukkan Restoran Taka Perth dalam daftar saya.

Beruntungnya, Taka Restaurant ini tidak jauh dari tempat saya menginap di Kangaroo Inn. Setelah check in dan meletakkan ransel, saya memutuskan untuk makan siang yang cukup terlambat di Taka. Hanya sekitar 10 menit berjalan kaki (sambil mencari lokasi), saya sudah menemukannya. Tentunya dengan bantuan GoogleMaps.

Bangunan Restoran Taka ini mudah ditemukan. Terletak di ujung Jalan Barrack (Barrack Street) yang cukup ramai dengan lalu lalang pejalan kaki juga kendaraan. Kesan saya saat masuk ke Restoran Taka ini, bersih dan rapi.

Model pemesanan makanan di Restoran Taka Perth CBD ini seperti kita memsan di restoran cepat saji di Indonesia. Jadi, pilihlah makanan yang diinginkan, informasikan pada kasir, lalu kita harus membayar sesuai pesanan. Setelah itu, kita akan mendapatkan perangkat yang berfungsi sebagai alarm. Jika nanti perangkat ini berbunyi, tandanya pesanan kita sudah siap diambil.

Daftar menu pilihan di Restoran Taka ini cukup bervariasi. Secara garis besar makanan Jepang, tersedia disini. Sebut saja sushi, aneka katsu, tempura, teriyaki, sashimi, ramen alias mie ala Jepang; semua ada di Taka. Tentu saja masih ada menu lain seperti sup, burger dan kari.

Untuk minumannya, tersedia ocha alias teh hijau Jepang yang bebas diambil. Disediakan di termos besar di salah satu sudut restoran. Tentu saja, pengunjung sebaiknya mengambil secukupnya supaya tidak terbuang sia-sia.

Harga makanan di Restoran Jepang Taka Perth CBD ini berkisar antara AUD 5 – AUD 13. Beberapa menu sudah termasuk nasi tetapi tidak semua. Jadi, pastikan membaca menunya dengan teliti.

Menurut saya, menikmati makanan Jepang di Restoran Taka Perth CBD ini tidaklah mahal apalagi porsinya cukup besar. Satu porsi saja cukup mengenyangkan. Rasanya enak, bumbunya cukup terasa. Cocok dengan lidah orang Indonesia. Saos sambal dan saos tomat juga disediakan. Biasanya orang Indonesia selalu mencari kedua hal ini jika makan bukan?

Hari itu, karena saya datang saat jam makan siang telah selesai; Restoran Taka cukup sepi. Saya menikmati makanan dengan santai di restoran yang tenang siang itu. Oh ya, kapasitas Restoran Taka ini cukup besar. Jadi jika di jam-jam sibuk dapat dibayangkan penuhnya. Untungnya pelayanannya cepat dan memuaskan.

Restoran Jepang Taka di Perth CBD ini buka setiap hari mulai jam 1100 siang. Untuk jam tutupnya, Anda harus memperhatikan hari. Hanya di hari Minggu Restoran Taka ini beroperasi cukup panjang hingga jam 2000. Di hari Paskah, Natal dan Tahun Baru, restoran ini tidak beroperasi.

Jika Anda menginap di apartemen selama berada di Perth, makanan dari Restoran Taka ini dapat dipesan secara online juga. Cukup memudahkan bukan?