Liburan Gratis Naik Bis MACYTO di Kota Malang

Liburan gratis naik Bis Macyto di Kota Malang – Beberapa waktu lalu, saya pernah menulis tentang beberapa tempat wisata di sekitar Balai Kota Malang.  Ada beberapa tempat menarik yang dapat dikunjungi di sekitar Balai Kota Malang ini, diantaranya Balai Kota itu sendiri, Taman Monumen Tugu, Stasiun Kota Baru, dan masih banyak lagi.

Liburan Gratis Naik Bis MACYTO di Kota Malang

Tempat-tempat menarik di sekitar Balai Kota Malang ini tetap menarik hingga kini apalagi pemerintah Kota Malang terus berbenah. Perbaikan dan peningkatan mutu dan standar yang dilakukan memang masih membutuhkan banyak inovasi untuk dapat meningkatkan wisatawan yang ingin datang ke Kota Malang.

Untuk mendukung pertumbuhan pariwisata di Kota Malang, pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pariwisata meluncurkan sebuah paket wisata gratis untuk penduduk Kota Malang serta para wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang. Sebuah bis wisata dihadirkan sebagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Bis wisata ini diberi nama MACYTO yang merupakan singkatan dari Malang City Tour ini adalah fasilitas wisata keren yang paling diburu oleh wisatawan. Sayangnya, informasi tentang bis wisata ini masih simpang siur baik itu lokasi pemberangkatannya, jadwal operasinya dan masih banyak lagi.

Liburan Gratis Naik Bis MACYTO di Kota Malang

Setelah mencari informasi ke beberapa tempat, akhirnya saya dan teman menemukan dimana lokasi pemberangkatan MACYTO ini. Awalnya kami dan beberapa penumpang lain menunggu di dekat halte yang berada tepat di samping Balai Kota Malang. Tetapi setelah menunggu beberapa waktu, kami tahu kami salah.

Untuk dapat liburan gratis naik bis MACYTO di Kota Malang ini kita harus berkumpul di TAREKOT – Taman Rekreasi Kota Malang yang jaraknya beberapa ratus meter dari gedung Balai Kota. Kami cukup berlari-lari karena sesuai informasi bis berangkat pada pukul 09:00 pagi.

Liburan Gratis Naik Bis MACYTO di Kota Malang Liburan Gratis Naik Bis MACYTO di Kota Malang

Di TAREKOT, kami segera menuju loket MACYTO. Ada 2 bis MACYTO yang dimiliki oleh Pemkot Malang. 1 bus bertingkat ini dapat mengangkut 40 orang penumpang. Jika Anda ingin menikmati Kota Malang, baiknya Anda naik ke dek atas. Tetapi pastikan Anda membawa topi karena sering kali udara Kota Malang cukup panas.

Bis ini beroperasi setiap hari kecuali jika bis-bis wisata ini sudah dipesan terlebih dahulu oleh sekolah atau instansi lain. Jika tidak ada pesanan khusus, bis ini dapat dinikmati tiap hari pada pukul 09:00 pagi. Seharusnya bis ini beroperasi 2-3 kali setiap harinya tetapi sering kali hanya ada yang pagi saja. Untuk hari Minggu, karena peminat yang cukup banyak, Anda harus mengambil nomor antrian sebelum dapat naik ke atas bis MACYTO ini. Jika instansi Anda ingin naik bis ini, segera hubungi Dinas Pariwisata Kota Malang. Tidak dikenakan biaya untuk dapat menikmati fasilitas ini.

Liburan Gratis Naik Bis MACYTO di Kota Malang Liburan Gratis Naik Bis MACYTO di Kota Malang

Liburan gratis naik bis MACYTO di Kota Malang ini membutuhkan waktu sekitar 3 (tiga) jam karena rute yang ditempuh cukup panjang. Dari TAREKOT, wisatawan akan dibawa menuju jalan Kahuripan, perempatan Rajabali, Stadion Gajayana, Jalan Besar Ijen sampai dengan Simpang Balapan.

Lalu bis akan berputar dan kembali ke Jalan Besar Ijen sampai di Rumah Dinas Walikota Malang dilanjutkan ke Jalan Kawi dan Alun-alun Kota Malang. Dari sini bis akan membawa penumpang ke Kawasan Pasar Besar, perempatan Klenteng Eng An Kiong, Jodipan dan kembali ke TAREKOT setelah melintas di depan Balai Kota. Setiap bis dilengkapi dengan pemandu yang akan menerangkan setiap titik bersejarah yang dilewati bis ini.

Menarik bukan?? Yuk kita liburan gratis naik bis MACYTO di Kota Malang! Jangan sampai ketinggalan ya.

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!