Berlibur ke Hutan Goa Pinus yang Sejuk di Kota Batu

Berlibur ke Hutan Goa Pinus yang Sejuk di Kota Batu – Kesejukan udara Kota Wisata Batu kerap menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Udara pegunungan yang dirindukan banyak orang khususnya yang berasal dari kota dengan suhu udara yang lebih panas. Selain itu semakin banyaknya wahana wisata alam maupun area bermain yang baru, membuat kota ini semakin bergaung di kancah dunia pariwisata nasional. Jika Anda berencana mengunjungi area wisata di kawasan Gunung Banyak, tidak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu juga untuk berlibur ke Hutan Goa Pinus yang sejuk di Kota Batu.



Hutan Goa Pinus ini terletak di kaki Gunung Banyak ini letaknya sangat berdekatan dengan kawasan paralayang di Kota Batu. Jika Anda masuk ke arah area paralayang maka Anda akan menemukan Hutan Goa Pinus ini sebelum naik ke kawasan paralayang. Letaknya disebelah kiri jalan masuk.

img_20170101_124447_800x447 img_20170101_124826_800x447Dengan membeli tiket masuk yang berharga Rp. 5,000 saja, kita dapat menikmati pemandangan yang menyejukkan mata dan meneduhkan hati. Kawasan Hutan Goa Pinus ini merupakan sebuah lokasi wisata yang berada dibawah pengelolaan Perum Perhutani. Tempat ini sudah ada sejak lama namun baru saja diperbaiki penataan dan pengelolaannya sehingga lebih menarik untuk dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata baru di kawasan Gunung Banyak yang hampir tidak sepi pengunjung ini.

Yah, kawasan Gunung Banyak ini ramai didatangi orang setiap hari baik mereka yang ingin bermain paralayang atau hanya ingin menikmati udara sejuk Kota Batu dan sekitarnya. Mengapa diberi nama Hutan Goa Pinus? Ya, karena di dalam kawasan hutan pinus ini terdapat goa kecil yang dapat Anda masuki.

img_20170101_124900_800x447img_20170101_130649_800x447Kedalaman goa hanya beberapa meter saja namun tidak dilengkapi dengan penerangan. Jika Anda datang di siang hari, harusnya tidak akan menjadi masalah untuk mencoba masuk ke goa ini.

Di salah satu bagian dari Hutan Goa Pinus ini, kita dapat menikmati indahnya bukit yang menghijau. Ah, benar-benar menyejukkan mata dan hati. Kita akan betah berlama-lama untuk duduk disini sambil meneguk minuman yang kita bawa dari rumah. Di tempat ini tidak ada penjual makanan dan minuman, jadi bawalah makanan kecil dan minuman secukupnya. Kita juga dapat membelinya di area masuk Kebun Stroberi yang letaknya di bagian bawah kawasan Gunung Banyak ini. Jangan lupa untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan agar kawasan ini tetap indah dan terjaga kebersihannya.

img_20170101_141849_800x447

Oh ya, tempat ini cukup menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Karena itu janganlah lupa membawa kamera atauponsel pintar Anda jika datang ke Hutan Goa Pinus atau kawasan wisata Gunung Banyak ini. Ayo berlibur ke Hutan Goa Pinus yang sejuk di Kota Batu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!