Kawasan Payung Pujon, tempat nongkrong anak muda menghabiskan malam

Kawasan Payung Pujon, tempat nongkrong anak muda menghabiskan malam – Ada satu kawasan di atas Kota Wisata Batu yang terkenal di kalangan anak muda di Malang Raya. Kawasan ini adalah Payung, yang terletak di perbatasan Kota Wisata Batu dan Kecamatan Pujon.


Kawasan ini mudah dicapai baik jika Anda berkendara dari arah Kota Malang atau Batu maupun dari arah Jombang, Kediri ataupun Ngantang. Kawasan Payung ini dapat ditempuh dengan waktu sektiar 15-30 menit dari Kota Batu (tergantung kondisi lalu lintas). Petunjuk arahnya juga jelas sehingga jika Anda berkendara sendiripun, akan mudah menemukannya.

Jalanan menuju tempat ini sudah beraspal bagus namum sangat berkelok. Karena itu, demi keamananan pengunjung dan pengendara, beberapa pagar pengaman dipasang di jalan menuju kawasan ini.

Bagaimanapun, pengemudi harus berhati-hati selama berkendara bukan? Apalagi dijalan yang cukup sempit dan berkelok.

Kenapa tempat ini dinamakan PAYUNG? Itu karena beberapa tahun yang lalu di tempat ini terdapat bangunan beratap berbentuk payung dimana dari tempat ini Anda dapat menikmati pemandangan indah kawasan Songgoriti, Batu dan sekitarnya. Lalu di sekitar “Payung Pandang”ini, berdirilah beberapa warung kayu yang menjual jagung bakar dan makan ringan dari siang hingga dini hari. Jumlah penjual dan warung semakin banyak sehingga sekarang Anda mempunyai banyak pilihan, warung mana yang paling sesuai dengan lidah dan selera Anda.

Karena udara sekitar Payung ini cukup dingin, maka makanan yang dijual rata-rata adalah makanan dan minuman hangat. Kopi, the, jahe, susu panas, STMJ, mi kuah, bakso dan beberapa menjual sate. Makanan yang paling banyak dijual disini adalah jagung bakar.

Kawasan Payung di daerah Pujon yang terkenal ini mempunyai 3 bagian yaitu Payung 1, Payung 2 dan Payung 3. Bagaimana pembagiannya, saya sendiri kurang jelas tapi sepertinya dari kelokan tajam yang ada disana. Belokan tajam pertama adalah Payung 1, belokan tajam berikutnya adalah payung 2 dan yang terakhir sebelum gapura Pujon adalah Payung 3.

Jika Anda berada di kawasan ini pada malam hari, Anda dapat menikmati kelap-kelip lampu Kota Batu yang indah. Anda akan lupa waktu jika ngobrol bersama teman-teman Anda dan menikmati jagung bakar disana. Jika siang hari, yang akan Anda nikmati adalah jaajran hutan pinus yang sejuk.

Selagi ada di Kota  Malang atau Batu, tidak ada salahnya Anda berkunjung dan makan jagung bakar di Kawasan Payung Pujon, tempat nongkrong anak muda menghabiskan malam.

 

2 Comments

  1. lilyudha1 May 5, 2017
  2. foot pain and tingling June 21, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!