Inilah 5 Hotel Paling Menakutkan di Amerika

Inilah 5 hotel paling menakutkan di Amerika – Tidak semua orang percaya adanya hantu tetapi tidak berarti bahwa hantu itu tidak ada. Para pecinta dunia paranormal dari seluruh Amerika telah mempelajari beberapa hotel berhantu selama beberapa dekade, dan apa yang telah mereka temukan cukup membuat Anda merinding.

Dari daerah mewah di New York hingga resort yang terkenal dari karya sastra dan film-film, berikut ini adalah 5 (lima) hotel paling menakutkan di Amerika :

HOTEL HENRY – BUFFALO, NEW YORK

Melihat Hotel Henry di Buffalo, New York ini, Anda akan benar-benar terkagum-kagum. Hotel dengan gaya bangunan Richardson Romanesque dikategorikan sebagai salah satu keajaiban arsitektur sejak lebih dari 140 tahun yang lalu. Selain keindahannya, sejarah pada bangunan ini dan apa yang telah terjadi didalamnya membuat hotel yang baru saja direnovasi ini serta alasan mengapa tempat ini berhantu.

Awal dibuka pada tahun 1880, bangunan-bangunan yang membentuk Kompleks Richardson Olmsted ini dulunya adalah rumah bagi para pencari suaka di negara bagian Buffalo. Kemudian berubah fungsi menjadi Buffalo Psychiatric Center. Semua pasien yang berada di fasilitas ini kemudian dipindahkan pada tahu 1974. Dan properti seluas 42 hektar ini kemudian menjadi kosong hampir selama 40 tahun. Pada tahun 2006, sebuah proyek restorasi dimulai dan hingga selesai baru-baru ini dengan dibukanya Hotel Henry  yang menempati hampir sepertiga bangunan kosong.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba tempat ini, hotel ini menawarkan 88 kamar dengan harga berkisar dari 150 – 350 dolar Amerika per malamnya.

HOTEL CHELSEA – NEW YORK CITY

Ikonik adalah kata pertama yang terlintas dalam pikiran Anda saat pertama kali melihat Hotel Chelsea di New York City. Hotel ini telah menjadi favorit para seniman selama beberapa generasi seperti Bob Dylan, Patti Smith, Jimi Hendrix dan Andy Warhol serta beberapa nama lain. Namun terlepas dari daya tarik artistik hotel ini, banyak yang percaya bahwa hotel ini dihantui oleh para seniman yang telah meninggal di dalam temboknya. Misalnya, seorang penulis yang bernama Dylan Thomas meninggal pada tahun 1953 di kamar  nomor 206 dan sampai hari ini dikatakan bahwa jiwanya masih menjajah ruangan-ruangan di hotel ini.

Tetapi mungkin cerita yang paling angker pada Hotel Chelsea adalah saat Sid Vicisous dan kekasihnya Nancy Spungen. Kedua roker ikonik itu jatuh pada penyalahgunaan narkoba serta kekerasan dalam rumah tangga. Pada 12 Oktober 1978, mayat Spungen ditemukan dibawah wastafel kamar nomor 100 didalam Hotel Chelsea dengan luka fatal di perutnya. Sementara beberapa orang percaya bahwa Vicisouslah yang membunuh Spungen. Akan tetapi Vicisous tidak dituduh dalam pembunuhan ini dan ia meninggal karena over dosis pada bulan Februari 1979.

THE STANLEY HOTEL – ESTES PARK, COLORADO

Berkat Stephen King dan novelnya yan berjudul The Shinning, The Stanley Hotel di Colorado ini mungkin adalah hotel berhantu yang paling terkenal di dunia. Namun ada hal yang menarik untuk dicatat bahwa The Stanley Hotel tidak pernah dikenal oleh paranormal sebelum tahun 1970 karena sejarah 108 tahun yang tidak menyenangkan.

Mungkin saja sebuah kebetulan tetapi sejak Stephen King menerbitkan novelnya yang berjudul The Shining pada tahun 1977, tercatat telah terjadi kegerakan aktivitas paranormal. Dan baru minggu lalu foto diatas diambil oleh John Mausling di dalam hotel The Stanley dan tampaknya foto ini telah menangkap siluet hantu seperti berdiri di puncak tangga. Menyeramkan!

HOTEL BOURBON ORLEANS – NEW ORLEANS

Tentunya Anda tidak akan menyelesaikan daftar hotel ini tanpa mengunjungi New Orleans bukan? Hotel Bourbon Orleans adalah salah satu hotel yang paling menakutkan di selatan. Dan tentu saja ada alasan yang mendasarinya. Entahlah dulunya adalah biara, panti asuhan, gedung pertunjukan dan teater selama bertahun-tahun hingga akhirnya menjadi hotel pada tahun 1960-an.

Selama beberapa dekade, banyak sekali orang yang telah melaporkan adanya penampakan yang berupa seorang tentara konfederasi yang sedang berkelana, penari terkenal dari teater dan beberapa anak serta perempuan yang biasa tinggal di biara dan panti asuhan. Semantara beberapa orang datang untuk aktivitas paranormal. Sebagian besar datang untuk menikmati hotel butik megah yang terletak di salah satu jantung kota besar di Amerika ini.

BATTERY CARRIAGE HOUSE- CHARLESTON, CAROLINA SELATAN

Untuk setiap tamu yang menghindari hotel-hotel berhantu, ada 10 (sepuluh) orang lain yang sangat ingin mengalaminya. Fakta ini membuat hotel berhantu menjadi laku seperti Battery Carriage House di Charleston, Carolina Selatan. Hotel ini menjual pengalaman itu kepada para tamunya. Misalnya pada situs hotel tersebut diceritakan tentang ” penghuninya” dan memberikan informasi pada tamu kamar mana yang harus mereka tinggali untuk mendapatkan pengalaman terbaik yaitu menyaksikan hantu.

Sumber: www.skyscanner.com  – tanggal 19 Oktober 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!