Enaknya Soto Daging Sapi Agiek di Kota Wisata Batu

Enaknya Soto Daging Sapi Agiek di Kota Wisata Batu – Menikmati semangkuk soto panas di tengah udara dingin tentunya adalah hal yang menyenangkan. Karena selain membuat perut kenyang, badan kitapun menghangat dengan kuah panasnya. Begitu juga saat berada di Kota Wisata Batu yang udaranya cenderung sejuk bahkan terkadang dingin, semangkuk soto panas itu terasa nikmat sekali.

Enaknya Soto Daging Sapi Agiek di Kota Wisata Batu

Ada beberapa tempat makan soto yang direkomendasikan di Kota Batu, baik itu soto ayam maupun soto daging sapi.  Nah untuk soto daging sapi, ada satu tempat makan soto yang layak untuk dicoba. Namanya Soto Daging Agiek. Lokasinya terletak di Jalan Ikhwan Hadi Nomor 22 Kota Wisata Batu. Jalan Ikhwan Hadi ini dikenal juga dengan nama daerah Suketan, mungkin di sekitar daerah ini dulu banyak sekali suket (rumput) sebelum menjadi kawasan perumahan.  Jalanan ini tidak jauh dari jalan utama Kota Wisata Batu yaitu Jalan Panglima Sudriman. Dan jika Anda menginap di Hotel Arjuna Kota Wisata Batu, lokasi Soto Daging Agiek dapat  ditempuh dengan berjalan kaki saja.

Enaknya Soto Daging Sapi Agiek di Kota Wisata Batu Enaknya Soto Daging Sapi Agiek di Kota Wisata Batu

Apa sih yang istimewa dan membuat enaknya soto daging sapi Agiek di Kota Wisata Batu ini layak dicoba? Pertama pasti karena rasanya yang enak. Kuahnya yang ringan dengan bumbunya yang lengkap apalagi ditambah koya yang membuat rasa kuahnya semakin kuat. Kedua, kandungan lemaknya yang sedikit sehingga membuat penikmat tidak merasa eneg saat menikmati semangkuk soto daging sapi yang enak ini. Ketiga yaitu porsinya yang pas, tidak terlalu besar ataupun tidak terlalu kecil. Keempat adalah variasi isian yang bisa dipilih yaitu daging, campuran daging dan jerohan atau kikil. Tersedia juga nasi ataupun lontong yang dapat Anda makan bersama dengan soto yang enak ini.

 

Pak Agiek, sang pemilik resep yang menciptakan enaknya soto daging sapi Agiek di Kota Wisata Batu ini awalnya berjualan soto dengan sepeda motornya di depan salah satu toko serba ada di kota dingin ini. Lalu beliau mendapatkan tempat yang lebih permanen dengan atap yang tentunya akan memudahkan bisnis makanan yang ditekuninya. Tempatnya memang tidak besar, berada di halaman rumah tetapi cukup untuk menampung sekitar 15-20 orang sekali makan.

Pak Agiek yang murah senyum ini selalu ada di depan untuk melayani para pencinta kuliner enak. Istinya yang cekatan juga membantu melayani tamu yang makan. Tidak perlu menunggu terlalu lama bagi para pelanggan untuk dapat menikmati pesanannya. Kali ini saya menikmasti semangkuk soto dengan lontong. Wah, benar, enak dan tidak eneg! Ayo silahkan mencoba enaknya soto daging sapi Agiek di Kota Wisata Batu. Pasti Anda suka!

Jika Anda mengadakan pesta, reuni , arisan dan acara khusus lain dan ingin menyajikan soto daging sapi Agiek; tentu saja Anda dapat segera menghubungi Pak Agiek untuk memastikan pesanan Anda. Oh ya, harga soto di tempat ini tidak membuat kantong bolong. Kemarin kami berempat makan 4 mangkuk soto dan minum baik teh dan kopi, kami hanya membayar sekitar Rp. 75.000 (Bulan Juli 2018). Cukup murah bukan?

SOTO DAGING AGIEK KOTA WISATA BATU

Jalan Ikhwan Hadi No. 22

Suketan – Kota Wisata Batu

Telepon : +62-851 0191 1699 / +62-823 3105 4729

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!