Uniknya Wedangan Pendopo di Kota Solo

Uniknya Wedangan Pendopo di Kota Solo – Setelah mengunjungi Cafe Tiga Tjeret, saya masih belum puas dengan Wedangan ala Solo. Teringat informasi dari pramu wisata di Istana Mangkunegaran tentang wedangan lain di Kota Solo. Dia merekomendasikan wedangan lain yang katanya lebih enak.

Tempat itu bernama Wedangan Pendopo. Menurut informasi dan GoogleMap, lokasi tempat ini tidak jauh dari Puri Mangkunegaran. Setelah selesai dari Cafe Tiga Tjeret di depan Istana Solo itu, kami segera beranjak menuju wedangan kedua kami, Pendopo.

Dan ternyata tidak sedekat yang dibayangkan. Akhirnya kami memutuskan untuk naik becak. Menikmati udara malam Kota Solo diatas becak juga sebuah hal menyenangkan. Kayuhan tukang becak dan Google Map membawa kami ke arah yang dituju. Tetapi tidak juga kami lihat petunjuk arah menuju Wedangan Pendopo.

Nekad, akhirnya kami berhenti di depan kantor cabang sebuah bank. Dari petugas keamanannya, kami mendapatkan informasi kalau Wedangan Pendopo ada diseberang jalan. Tetapi, letakknya ada di balik deretan ruko didepan kami. Oh, itulah alasannya kenapa Google Map menginformasikan kalau kami sudah sampai.

Masuk dari Jalan Telasih IV lalu belok kiri ke gang kecil. Di situ kami melihat ada petugas parkir. Nah, pasti ini tempatnya! Ya akhirnya kami menemukan Wedangan Pendopo. Benar-benar di gang yang hanya cukup satu mobil dan itupun tidak dilalui mobil.

Dari pintu masuk, sudah melihat uniknya Wedangan Pendopo di Kota Solo. Sebuah rumah lama yang disulap menjadi tempat makan. Gebyok Jawa dan panggung unik dapat ditemukan disini. Keduanya menghiasi wedangan ini.

Malam itu, Wedangan Pendopo terbilang cukup ramai. Bahkan beberapa pengunjung kesulitan mendapatkan tempat duduk. Sambil menunggu adanya kursi kosong, saya mulai mencari makanan apa yang dapat saya nikmati malam itu. Segera meluncur ke bagian belakang rumah utama dimana sederet makanan tertata dan menggoda selera.

Seperti halnya di wedangan lain di Kota Solo, di Wedangan Pendopo pengunjung dapat menikmati aneka nasi kucing, gorengan, aneka minuman panas, jadah dan masih banyak lagi. Setelah memilih, kita harus mengantri untuk dicatat oleh petugasnya. Sekaligus pesanlah minuman yang diinginkan.

Tunggulah pesanan Anda di meja. Karena nanti petugas akan mengantar pesanan makanan dan minuman setelah disiapkan. Tetapi jangan lupa untuk membayar setelah selesai ya. Rasa makanan di Wedangan Pendopo ini enak dan harganya lebih murah dibanding Cafe Tiga Tjeret. Yang penting adalah suasananya lebih Solo sedangkan Cafe Tiga Tjeret lebih modern.

Uniknya Wedangan Pendopo di Kota Solo ini telah didatangi oleh banyak pejabat, orang penting Indonesia dan juga artis. Walaupun tempatnya sedikit terpencil di gang, tetapi telah dikenal oleh banyak kalangan. Jadi, kalau sedang jalan-jalan atau liburan ke Kota Solo, tidak ada salahnya untuk mampir ke Wedangan Pendopo ya.

WEDANGAN PENDOPO

Jalan Srigading 1-2, Turisari, Solo, Jawa Tengah

Tel : +62-271-738455

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!