Bakso Arema Cak Tono di Jalan Diran Kota Batu

Bakso Arema Cak Tono di Jalan Diran Kota Batu – Dari beberapa ulasan di media sosial, saya baru tahu kalau ada tempat makan bakso yang sedang viral di Kota Batu. Sebenarnya, lokasinya di jalan yang sering saya lewati. Hanya saja, saya tidak terlalu memperhatikan. Jadilah saya penasaran dengan bakso yang satu ini.

Nama bakso ini adalah Bakso Arema Cak Tono. Lokasinya ada di Jalan Diran Kota Batu. Tidak jauh dari Pusat Oleh-oleh Brawijaya yang ada di jalan poros Kota Wisata Batu. Berjalan kakipun memakan waktu sekitar 5 (lima) menit saja dari pusat oleh-oleh besar ini.

Apa sih yang menarik di Bakso Area Cak Tono ini? Kalau saya suka dengan iga bakarnya. Tetapi yang paling dicari orang di Bakso Arema Cak Tono di Jalan Diran Kota Batu adalah kikilnya. Apa sih kikil itu? Kikil adalah bagian kaki sapi terutama ditemuan pada pembungkus dan jari kaki. Teksturnya kenyal. Dipercaya mengandung banyak kolagen walaupun disisi lain kolesterolnya juga tinggi.

Jadi, daripada penasaran dengan rasa bakso kikil di Bakso Arema Cak Tono ini, saya harus mencoba. Sore di udara kota Batu yang dingin, semangkok bakso dengan kuah panas memang menggoda. Ditambah sambal yang pedas dan cuka membuat kuah bakso semakin segar.

Pelayanan di Bakso Arema Cak Tono ini semi mandiri. Saat datang, kita langsung saja ke gerobak penjual yang diletakkan di bagian depan ruko. Disitu pembeli memilih apa saja yang ingin dinikmati. Setelah memilih, kita akan mendapatkan bon kecil yang isinya jumlah tagihan yang nantinya harus kita bayar. Lalu kita bawa mangkuk ke meja dan makan deh.

Bagi penggemar sayuran, Anda dapat mengambil sayuran hijau yang tersedia di dekat kasir. Ambillah secukupnya walaupun sayuran ini gratis. Untuk minuman, disini hanya tersedia minuman kemasan. Silahkan mengambil dalam lemari pendingin dan informasikan nanti saat membayar.

Jika Anda berada berlibur di Kota Batu, tidak ada salahnya Anda mampir dan menikmati bakso Cak Tono ini. Menunya ada bermacam-macam, seperti bakso halus, bakso urat, bakso keju, bakso mercon, bakso jamur dan masih banyak lagi. Selain itu masih ada menu lain seperti gorengan, kikil, jamur krispi, paru dan iga bakar.

Harga bakso disini terbilang ramah kantong. Yang paling mahal adalah bakso Gunung Arjuno yang dipatok dengan harga Rp. 12.000/ buah. Sedangkan seporsi iga bakar dengan harga Rp. 10.000 (harga Juli 2019).

Ada beberapa penginapan di Kota Batu yang dekat dengan Bakso Arema Cak Tono di Jalan Diran Kota Batu ini. Diantaranya adalah Hotel Ciptaningati, Hotel Apple Green, Samara Resort, Hotel Mawar Sharon, Zavier Hotel, Batu Paradise Hotel dan masih ada beberapa hotel lain di sekitar kawasan Jalan Diponegoro Kota Wisata Batu.

BAKSO AREMA CAK TONO KOTA WISATA BATU

Jalan Diran 29 Kota Wisata Batu & Jalan P. Sudirman 55 Kota Wisata Batu

Telepon : +62-812 3393 3729

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!