Depot Widari Jalan Kawi Legenda Kuliner Malang

Depot Widari Jalan Kawi Legenda Kuliner Malang – Bagi banyak orang, terutama mereka yang tinggal di Jawa Timur, Kota Malang merupakan salah satu surga kuliner. Banyak makanan enak dan tempat makan legenda di kota yang menyenangkan ini. Jadi tidaklah mengherankan jika banyak orang datang ke Kota Malang karena kangen dengan makanan di kota Malang.

Salah satu kawasan di Kota Malang yang terkenal dengan kulinernya adalah jalan Kawi. Di sepanjang jalan Kawi ini, kita dapat menjumpai banyak sekali tempat makan. Ada yang sudah beroperasi sejak lama tetapi ada juga tempat makan kekinian yang belum lama berdiri. Sebut saja Pecel Kawi dan Cwie Mie Gang Jangkrik yang sudah ada sejak tahun 70-an.

Di antara kios-kios tempat makan di sepanjang Jalan Kawi Kota Malang ini, ada satu tempat yang menjadi salah satu favorit saya. Namanya Depot Widari yang sudah beroperasi puluhan tahun. Kalau tidak salah sudah ada sejak sekitar tahun 1970an. Saya kira, Depot Widari ini sudah menjadi tempat makan kesukaan keluarga mulai dari kakek-nenek hingga cucunya. Wah, 3 generasi bisa jadi!

Depot Widari Jalan Kawi Legenda Kuliner Malang ini menawarkan banyak menu masakan. Mayoritas menu adalah masakan oriental, masakan China. Mulai dari capcai, koloke, ifumi dan masih banyak lagi. Salah satu menu legenda di Depot Widari ini adalah Cwie Mie alias Pangsit Mie.

Diantara banyak tempat makan cwie mie di Kota Malang, Depot Widari ini adalah salah satu favorit saya. Mengapa? Karena cwie mie alias pangsit mie di sini rasanya enak, tidak eneg dan rasanya otentik cwie mie Malang. Toping cwie mie ala Depot Widari ini menggunakan ayam cincang yang dimasak dengan bawang putih dan merica. Ya, begini ini model cwie mie Malang sebenarnya.

Makanan lain juga enak. Capcai goreng dan menu lain di Depot Widari ini porsinya besar. Seporsi makanan dapat disantap oleh beberapa orang. Saya sarankan untuk memesan 2-3 menu untuk disantap oleh 4-6 orang; kecuali jika Anda memesan cwie mie. Karena semangkuk cwie mie memang untuk porsi satu orang.

Depot Widari menyediakan menu masakan babi, diantaranya bistik babi dan nasi goreng sosis babi. Jadi, makanan yang djual disini bukan menu makanan halal ya. Oh ya, bistik babi di Depot Widari ini enak dan porsinya besar.

Soal harga, makanan di Depot Widari ini bisa dibilang menengah. Harga makanannya berkisar antara Rp. 25.000 – Rp. 55.000 (Februari 2021). Menurut saya, jika dibandingkan dengan rasa dan porsinya, harga ini cukup masuk akal. Untu minumannya, harga dipatok mulai Rp. 5,000 hingga Rp. 20.000. Saya sendiri suka minum jeruk manis di Depot Widari karena menggunakan jeruk manis asli.

Jika Anda berada di sekitar kawasan Jalan Kawi Kota Malang, Depot Widari dapat menjadi salah satu tempat makan pilihan loh. Depot ini buka setiap hari mulai jam 07:00 – 14:00 lalu buka kembali di jam 16:30-20:30. Ingat, Depot Widari menyediakan makanan Non Halal ya.

DEPOT WIDARI MALANG

Jalan Kawi 33 – seberang KFC Kawi, Malang

Tel : +62-341-565795

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!