Makan Bak Kut Teh Enak di Xin Yi Kota Bandung

Makan bak kut teh enak di Xin Yi Kota Bandung – Siapa yang tidak suka berlibur ke Kota Bandung yang sejuk dan kaya dengan wisata alam, wisata belanja dan wisata kuliner? Tentu saja semua suka, saya juga suka jalan-jalan di Kota Bandung. Lengkap, trendy, sejuk, keren, bersih dan nyaman.

Jika berlibur ke Kota Bandung, saya selalu berusaha mencari tempat makan yang belum pernah saya datangi sebelumnya atau tempat makan yang sedang hits disana. Memang wisata kuliner di Kota Bandung ini bisa dibilang tidak pernah mati, selalu saja ada yang baru dan menarik. Setuju dengan pendapat saya kan?

Kali ini, karena saya menginap di seputaran Pasir Kaliki yang biasa disebut dengan Paskal oleh orang Bandung; saya akhirnya menemukan sebuah tempat makan yang menjual olahan daging babi. Bak kut teh yang biasa dengan mudah saya temukan di Singapura, tapi kali ini ada juga di Kota Bandung. Tempatnya tepat disamping Favehotel Hyper Square, Pasir Kaliki, Bandung. Nama rumah makan ini adalah Xin Yi,

Oh ya, kawasan Hyper Square di Pasir Kaliki ini terkenal sebagai kawasan bisnis dan kuliner di Kota Bandung karena selain terdapat beberapa rumah makan, terdapat juga pusat perbelanjaan terkenal Paskal Hyper Square yang biasa dikenal juga sebagai 23 dan pusat kuliner Paskal Food Market.

Karena penasaran dengan rasanya dan terbayang enaknya Bak Kut Teh, akhirnya saya melangkahkan kaki masuk ke Rumah Makan Xin Yi di Pasir Kaliki Kota Bandung ini. Tempatnya tidak terlalu besar tetapi nyaman dan bersih. Para pramusajinya yang ramah segera mempersilahkan saya masuk dan duduk di salah satu sudutnya.

Setelah melihat menu yang ditawarkan, saya tentunya memilih Bak Kut Teh dengan sup yang hangat dan cocok dengan udara Kota Bandung yang sedang dingin di musim hujan. Tidak lama, pesanan saya datang. Seporsi bak kut teh yang dilengkapi dengan potongan bawang putih dan cabe jika ingin lebih pedas. Ini saatnya kita makan bak kut teh enak di Xin Yi Kota Bandung.

Tak perlu menunggu lebih lama lagi, segera saya mencicipi bak kut teh pesanan saya. Kuahnya bening, ringan, tidak banyak lemak dan dilengkapi dengan bawang putih yang direbus bersama kuah dan daun ketumbar yang menambah segar kuah bak kut teh ini. Yang pasti bak kut teh di Xin Yi kota Bandung ini tidak eneg.

Selain bak kut teh dengan kuah, di Rumah MakanĀ  Xin Yi ini kita juga dapat menikmati hidangan lain seperti Bak Kut Teh goreng, Soto Bak Kut, aneka sayuran dan aneka olahan daging babi lainnya. Oh ya,ini adalah tempat makan NON HALAL ya.

Harga makanan di Rumah Makan Xin Yi di Kota Bandung ini dipatok dengan harga mulai Rp. 10.000 hingga Rp. 65.000 (harga Februari 2018). Harga ini sesuai dengan rasa dan kualitas makanan serta penyajian di rumah makan ini. Tidak mengecewakan kok. Yuk, makan bak kut teh enak di Xin Yi Kota Bandung. Enak, hangat, cocok untuk udara Kota Bandung yang sejuk.

RUMAH MAKAN XIN YI

Spesial Bak Kut Teh

Paskal Hyper Square 23 Mall – Blok G No. 5 (samping FaveHotel)

Jalan Pasir Kaliki 23-27 Bandung

Telepon : +62-22-2056 9588

Leave a Reply

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!