Cantiknya Kota Tua Hat Yai Songkhla Thailand Selatan

Cantiknya Kota Tua Hat Yai Songkhla Thailand Selatan – Pernahkah Anda tertarik untuk berlibur ke Hat Yai? Atau mungkin Anda bertanya, dimana itu? Hat Yai adalah salah satu Thailand Selatan. Kota yang berbatasan dengan Penang, Malaysia.

Untuk mencapai Hat Yai, saya naik van, sejenis travel kalau di Indonesia. Mobil HiAce digunakan untuk layanan antar jemput ke alamat ini. Kita dapat memesan beberapa hari sebelumnya atau bahkan beberapa jam sebelum keberangkatan dari KOMTAR. Setiap harinya ada 3 (tiga) kali keberangkatan dari Penang ke Hat Yai dengan van ini.

Apa yang dilihat dan dinikmati di Hat Yai? Wah, banyak! Selain tempat wisata tentunya juga menikmati makanan enak khas Thailand. Tempat wisata yang hits di Hat Yai antara lain adalah Pasar Kim Yong, ini bagi mereka yang suka belanja tentunya. Ada Pantai Samila yang terkenal dengan patung putri duyungnya. Lalu beberapa kuil dengan Patung Budha tidur besar, bahkan salah satunya adalah yang terbesar di Thailand. Ada juga pasar terapung Khlong Hae dimana pengunjung dapat menikmati aneka hidangan khas Thailand.

Dari semua tempat yang terkenal itu, ada satu tempat yang tidak boleh terlewatkan. Cantiknya Kota Tua Hat Yai Songkhla Thailand Selatan haruslah masuk dalam daftar kunjungan Anda. Hanya sekitar 45 menit dari pusat kota Hat Yai.

Mengapa harus mengunjunngi kota tua Hat Yai ini? Salah satu alasannya adalah kawasan ini cantik. Jika Anda pecinta arsitektur atau bangunan tua di tempat-tempat yang Anda kunjungi sebelumnya, pasti Anda akan suka dengan tempat ini. Anda suka dengan kota tua di Penang dan Melaka? Pasti Anda pasti juga suka dengan tempat ini.

Pastikan Anda membawa air minum yang cukup agar tidak mengalami dehidrasi. Pengunjung harus berjalan kaki melalui jalanan dan lorong untuk dapat menikmati setiap sudut kawasan ini. Mural seperti yang kita temukan di Penang, juga mempercantik Kota Tua Provinsi Kongkhla ini. Lukisannya cantik dan Instagramable.

Sayangnya, saya tidak punya waktu yang cukup menjelajah kawasan ini. Uncle Pi Boon, pemilik tuk-tuk yang telah saya pesan dari Indonesia telah berusaha memasukkan kawasan ini dalam agenda kami. Tetapi kami hanya punya waktu sekitar satu jam saja disini.

Siang itu kami hanya sempat mengunjungi beberapa ruas jalan, dok kapal dimana sebuah kapal barang bersandar disana serta sebuah penggilingan padi tua. Di bagian depannya, kita akan menemukan patung-patung yang menggambarkan para pekerja memanggul karung-karung beras. Hanya saja, saat ini penggilingan padi ini sudah tidak beroperasi. Fungsinya sudah beralih menjadi tempat wisata.

Untuk dapat menikmati cantiknya Kota Tua Hat Yai Songkhla Thailand Selatan, saya sarankan Anda menyisihkan waktu satu hari penuh disini. Atau paling tidak setengah hari, dari pagi hingga menjelang sore . Dari sini, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke pasar apung Khlong Hae.

Hat Yai dan tentunya Provinsi Songkhla adalah tempat yang menarik, seru dan cantik untuk dieksplor. Apalagi makanan disini enak dan murah. Makanan halal juga banyak dan mudah ditemukan. Panas sih iya tapi namanya berpetualang menikmati kota, kenapa tidak? Yuk liburan ke Hat Yai, Thailand!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!